Ayam Goreng Lengkuas

Dipos pada February 18, 2022

Ayam Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Lengkuas memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosan dengan olahan ayam goreng biasa, kali ini buat dengan bumbu lengkuas. #AhlinyaAyam #berburucelemekemas #resolusi2019

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas:

  1. 1 ekor ayam
  2. 2 lbr daun salam
  3. 2 lbr daun jeruk
  4. Bumbu di haluskan :
  5. 10 bh bawang putih
  6. 10 bh kemiri
  7. 1 sdt lada
  8. 1 sdt ketumbar
  9. 1 ruas jari kunyit
  10. 4 ruas jari lengkuas
  11. 2 bh serai
  12. Secukupnya garam
  13. Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas

1
Siapkan bahan, cuci bersih ayam, kemudian masak ayam sebentar buang airnya.
Ayam Goreng Lengkuas - Step 1
Ayam Goreng Lengkuas - Step 1
2
Haluskan bumbu halus dengan cara di mixer.
Ayam Goreng Lengkuas - Step 2
3
Masak bumbu bersama ayam.
Ayam Goreng Lengkuas - Step 3
Ayam Goreng Lengkuas - Step 3
4
Haluskan bumbu halus dengan cara di bender.
Ayam Goreng Lengkuas - Step 4
5
Madak bumbu bersama ayam, masukkan daun salam dan daun jeruk.
Ayam Goreng Lengkuas - Step 5
Ayam Goreng Lengkuas - Step 5
6
Goreng hingga kuning keemasan.
Ayam Goreng Lengkuas - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam bumbu lengkuas

Ayam bumbu lengkuas

Rasanya mancaaaappp

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#PejuangGoldenApron3 #CABEKU #SerbaSerbiOlahanAyam #cookpadcommunity_malang

Ayam lengkuas

Ayam lengkuas

Lagi kangen sama ayam lengkuasnya pak giek. Karena belinya di luar kota. Jadinya inisiatif bikin sendiri dirumah. Rasanya 11 12 lah, lumayan. Terbukti nasi lebih cepat habis dari biasanya๐Ÿ˜… bikin yuk buk. #resolusi2019 #berburucelemekemas #ahlinyaayam #siapramadhan

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng lengkuas ๐Ÿ’• lengkuasnya bisa diganti kelapa parut. Bisa jadi stok frozen food juga, tinggal masukkan freezer aja yaa untuk stok lauk, kalo males masak tinggal goreng deh.. #ahlinyaayam

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Goreng ayam klo gk kering gtu gk enak rasanya. Eh malah gosong hihi tpi Alhamdulillah rasa msh ttp enak ding haha.

Lele Bumbu Lengkuas

Lele Bumbu Lengkuas

Bumbunya yg mantap๐Ÿคค Harus ada stok, cocok dipadukn sm ap aj, ayam tahu tempe, cm sm nasi hangatpun nikmat๐Ÿคค Yuk silahkan dicoba๐Ÿ™ Resep asli https://cookpad.com/id/resep/13504354-lele-bumbu-lengkuas?invite_token=biGufwZpLecpRpEkag5sWabZ&shared_at=1611302273 Dari #RememberGenkPeDa_BerandaAqlan di #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Favorite anak2, Masak ini harus dibanyakin bumbunya, dicemilin terus sampe tinggal ayamnya ๐Ÿคญ Resep andalan dari ibuku, harusnya jahe & lengkuasnya diparut berhubung lg males marut ya udah blender aja semuanya bareng bumbu lainnya. #PejuangGoldenApron2

12 potong
81. Tempe goreng lengkuas

81. Tempe goreng lengkuas

Baru pertama kali bikin tempe goreng lengkuas... recook resepnya mami kenzie rasanya enak๐Ÿ˜‹... terimakasih resepnya mbak๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜ #cookpadcommunity_malang #pawoen_mungil #15082020

Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas Siap Goreng

Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas Siap Goreng

Ayam ungkep ini hidangan yg paling praktis di setiap saat. Kl udah diungkep tinggal goreng kapan aja kita mau. Sangat membantu ya apalagi pas bulan puasa. Mau buka ato sahur tinggal goreng. Happy cooking ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ #UngkepanRasaHatiku #KampoengRamadan #PekanPosbarProtein #CookpadCommunity_Malang

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Lagi nyoba resep ayam ungkep lain, biasanya cuma bumbu kuning, sekarang biar ada kremes-kremesnya jadi ditambahin lengkuas ๐Ÿ˜ #SatuResepSatuPohon

8 porsi
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

assalamualaikum teman-teman. yuk yang gak suka berkuah, ini bisa jadi pilihan ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

#WeekendChallenge

Ayam Bumbu Lengkuas

Ayam Bumbu Lengkuas

Bismillahirrahmanirrahim Dibuang sayang.. karena harga bawang msh blm turun juga, kepikiran bikin ayam bumbu resep hasil tanya tanya tetangga yg katanya kudu pake bawang bsnyak.. berhubungan bumbunya seadanya jd takarannya pakai gram ajs

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng paling mantab disantab bersama apapun ya kan. Resep inspirasi dari kak @cookingwithsonia #berburucelemekemas #resolusi2019 #ahlinyaayam #siapramadan