Ayam lengkuas

Dipos pada February 20, 2022

Ayam lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam lengkuas memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini resep super simpel cma pke 3 bumbu saja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam lengkuas:

  1. 1/4 ayam bagian dada & sya iris dagingnya saja
  2. 3 siung Bawang putih
  3. 10 butir Cabai hijau besar sesui selera sya pake saja
  4. Lengkoas agak banyakan
  5. Kecap manis
  6. secukupnya Gula
  7. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam lengkuas

1
Setelah cuci bersih ayam potong kecil agak panjang
2
Iris bawang putih biasa, iris cabai hijau serong panjang,iris tipis lengkoas
3
Tumis bawang putih hingga mateng masukan cabai & lengkoas, masukan ayam masak sampai matang tambahkan kecap manis gula garem tes rasa angkat & sajikan pake nasi panas... Mantap
Ayam lengkuas - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Kremes laosnya yummy banget๐Ÿคค

34.1~ Ayam Goreng Lengkuas

34.1~ Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng ini jadi pilihan saya untuk Tema Cookiesnya Cocomtang. #dkitcheners_ #myinspiration #GA_TheNextLevel #cookpad_id #cookpadcommunity_Tangerang #Cookies_AvriliaCahyani Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/13158976-ayam-goreng-lengkuas?invite_token=nBQ7p5naFRHUzegCEtm2zVPa&shared_at=1611478289

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Pengen ayam goreng yang berasa rempah2

8 orang
1 jam
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Recook resep ayam goreng yang pernah diposting beberapa waktu lalu untuk ikut meramaikan #pekanrayaayam #posbarayam #pekanposbarayam (meskipun udah telat yaa ๐Ÿ˜…)

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Lengkuas digoreng????iya...silahkan dicoba ini enakkk

98. Ayam Bumbu Lengkuas Ungkap

98. Ayam Bumbu Lengkuas Ungkap

Bismillah... Kali ini masih dalam rangka menyambut Ramadhan, agar memudahkan proses memasak selama bulan puasa, kali ini aku setor resep ayam bumbu lengkuas ungkap. Karena sudah terlebih dahulu dimasak, sehingga bisa digoreng sebentar aja setiap sahur.

Tumis Kangkung Lengkuas

Tumis Kangkung Lengkuas

#GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda

Ayam Goreng Padang Bumbu Lengkuas

Ayam Goreng Padang Bumbu Lengkuas

Ayam adalah menu favorit anak-anak, apalagi ayam goreng.heemmm... Bisa gak mau berhenti ngunyah lagi & lagi,terutama si kakak.ampun deh..bisa habiskan nasi berkali-kali, wkwkkkkk... Kali ini saya bikin Ayam Goreng Padang Bumbu Lengkuas,karena udah lama banget gak keluar rumah untuk jalan-jalan & makan diluar.jadi kangen sama ayam goreng yang ada di rumah makan Padang.Buka-buka CP ketemu resep milik Biyay,pas banget semua bahan yang di perlukan ada semua. Cuzz gak pakai lama langsung ke dapur #dapurrifka #ayamgorenglengkuas #cookpadcommunity_Surabaya #ResepKandidat_Surabaya

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Penasaran pengen cobain buat ayam goreng lengkuas ini. Resep saya ambil dari beberapa referensi, untuk sambelnya saya pake sambel terasi. Makan pun jadi tambah nikmat โค๏ธ

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Sudah lama rasanya gak masak ayam goreng laos,tibaยฒ kepikiran pengen bikin lagi,akhirnya pergi ke pasar beli ayam kampung lalu eksekusi deh๐Ÿ˜†

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Hi.. ini ayam goreng beneran enak yaah ,GK usah takut2 lg buat ngegoreng ayam deh hihihi ๐Ÿ˜Š Karna ayam ku ini ,sdh Di balut telur sebelumnya ,jadinya dia kalem Pas masuk ke Dalam minyak panas. #5reseppertamaku

Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak

Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak

Source : Lulut Firmahani Ayam goreng adalah menu favorit si kecil. Kalau biasanya diungkep dengan bumbu kuning, kali ini saya coba resep Ayam Goreng Lengkuas dengan cara memasak dipresto sehingga ayam empuk sampai ke tulang. Setor recook ke-3 resep dari Mbak Lulut, cocok banget nih dengan selera keluarga. #RecookCoboyLulut #CookpadCommunity_Surabaya #RecookCoboy #StarOfTheRecook #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu10 #MasakAsyik

4-6 potong
1 jam
Daging sapi goreng bumbu lengkuas

Daging sapi goreng bumbu lengkuas

Pertama eksekusi bumbu lengkuas nih dan hasilnya enak gurih dan berasa bimbunya.tekhnik memasak daging dengan metode 5.30.7 ya berhasil untuk daging sapi,daging ayam kampung,sagu mutiara,dan kacang hijau jadi lebih hemat gas bunds๐Ÿ˜Š.kali ini pakai sambal bawang resep ada dipostingan sebelumnya ya bunds.semoga bermanfaat๐Ÿ˜Š

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Setelah setaun lamanya tau ada makanan ini, baru sempet bikin kemaren dan ini pertama kalinya

Bebek ukep poyah lengkuas/laos

Bebek ukep poyah lengkuas/laos

Terlalu lama WFH dan gag bisa order bebek ukep langganan. Alhasil bikin sendiri lha, cuman pengen yg banyak poyahnya...

30. Nasi Ayam Goreng Lengkuas

30. Nasi Ayam Goreng Lengkuas

Udah lama kepingin nyoba masak ayam lengkuas, tapi ragu khawatir rasa lengkuasnya terlalu mencolok. Eehh tapi penasaran, yaudah deh eksekusi aja. Ternyata enak ya temans ๐Ÿคญ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹ serabut laos dan bawang goreng diaduk dengan nasi, ditambah sambal dan lalapan.. adududududuuuuhhh.. maasyaa Allah, nikmat sekali... ๐Ÿ˜Šโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ Masih seperti biasa, saya ga punya resep sendiri, hanya mempraktekkan resep orang lain. Kalau berhasil, resepnya akan saya share supaya bisa dicoba oleh teman-teman, juga supaya resepnya tersimpan. Saya pakai resep dari instagram @mrs.wijaya. Tadi buka puasa setelah makan sebuah pisang ambon, langsung nyuwilin ayam, enak.. yaudah deh langsung makan nasi aja udah kadung tangannya kotor ๐Ÿคญ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #FestivalRamadanCookpad

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

2 orang
30 menit
Cumi Pedas lengkuas

Cumi Pedas lengkuas

Sangat Enak di Makan Bersama Keluarga๐Ÿ˜

5 menit