Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas

Dipos pada February 20, 2022

Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas diperkirakan sekitar 45 - 60 mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ayam ati ampela goreng lengkuas di masak dengan bumbu lengkap, cara masaknya mudah dan cepat, bumbu meresap hingga ke daging #berburucelemekemas

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas:

  1. 1/4 kg ayam potong dan 2 buah Ampela ati segar
  2. Bumbu gerus
  3. Kunyit sedikit saja dan di iris
  4. Jahe sedikit saja dan di iris
  5. 2 buah Kemiri
  6. secukupnya Ketumbar
  7. Bawang merah
  8. Bawang putih
  9. Garam
  10. Penyedap rasa
  11. Bumbu lain nya
  12. 1 batang serai
  13. Lengkuas di parut, sisakan sedikit untuk di geprek
  14. 2 lembar daun salam
  15. secukupnya Air putih

Langkah-langkah untuk membuat Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas

1
Haluskan semua bumbu gerus dan uleg hingga halus
Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas - Step 1
2
Lumuri ayam dan ampela hati dengan bumbu halus dan diamkan 20 menit supaya bumbu meresap
Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas - Step 2
3
Sambil menunggu bumbu ayam meresap, parut halus lengkuas
Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas - Step 3
4
Didihkan air secukupnya untuk merebus ayam ati ampela
Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas - Step 4
5
Setelah air mendidih, masukkan ayam ampela ati beserta bumbu lain (daun jeruk, daun salam, lengkuas geprek, batang serai), tutup teflon hingga air meresap habis, tiriskan
Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas - Step 5
Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas - Step 5
Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas - Step 5
6
Parutan lengkuas beri sedikit garam lalu goreng hingga berwarna coklat tua lalu tiriskan
Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas - Step 6
7
Goreng ayam ati ampela hingga berwarna coklat tua
Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas - Step 7
8
Sajikan ayam ati ampela goreng, taburkan parutan lengkuas goreng di atasnya. Selamat mencoba Bunda!
Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas - Step 8
Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tom Kha Gai (Soup ayam lengkuas) enak dan gampang

Tom Kha Gai (Soup ayam lengkuas) enak dan gampang

Saat saya menulis resep ini, saya jg lagi menikmati hangat dan lezatnya soup yg menyehatkan ini. Lagi musim dingin d Macau, sehingga kepikiran utk membuat soup ini, yg jg adalah salah 1 favorit saya selain tom yam soup. Bahannya sangat sederhana dan ini passs banget utk lidah kita org Indonesia. Selamat Mencoba :)

Tumis kangkung lengkuas

Tumis kangkung lengkuas

Source: Abuk Irun Dapat kangkung dari tempat kerja suami 😍🀀, di masak apa lagi ya...πŸ€”, Kepoin akun mba nuri si pemenang arisan recook 😍,Nemu deh resep kangkung lengkuas yg simpel dan enak 🀀🀀 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_Abukirun #WongKitoGalo #CookpadCommunity_Palembang

3 porsi
15 menit
Ayam Goreng Lengkuas (Laos)

Ayam Goreng Lengkuas (Laos)

Resep hasil kreasi, kesukaan anak-anak di rumah πŸ˜€ #olahanayam #ayam #lengkuas #laos

Ayam Goreng Laos (ukep)

Ayam Goreng Laos (ukep)

Keluarga saya lbh suka ayam goreng spt ini..lbh gurih dr pd goreng tepung... Semoga menginspirasi utk keluarga yg lain juga...lebih nikmat lagi disajikan dg sambal bawang, sambal tomat, sambal bajak & lalapan.

1kg ayam
1Jam
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

ini enak bgt.. simple, gurih ada kriuk2 lengkuas parut nya.. bisa disimpan dalam kulkas utk waktu bbrpa hari.. jadi ketika malas masak punya simpanan ayam yg tinggal digoreng sebentar & dimakan bersama sambal.. NB: yg di foto adalah gambar ayam setelah direbus, belum di goreng.. (gak sempet foto setelah digoreng uda habis duluan πŸ˜‹)

Ayam Goreng Lengkuas (+ Tips Remahannya) 19.01.2018

Ayam Goreng Lengkuas (+ Tips Remahannya) 19.01.2018

Recomended resep. Enaaaak..pas ditemenin pake nasi anget + sambel + lalapan..nyam-nyam..berasa di rumah makan sunda euy.. Hehehe :) Source : Melz Kitchen.. tapi dengan sedikit modifikasi biar pas di lidah aq & teknik memasak dr aq sendiri..hehe..karena di resep asli, semua bumbu langsung diblender & bumbu tidak ditumis terlebih dahulu.

Ayam goreng lengkuas/laos

Ayam goreng lengkuas/laos

saat anakΒ² ga pada selera makan, menu ini selalu jadi pilihan

Ayam Goreng Ungkep Laos

Ayam Goreng Ungkep Laos

Setelah coba2 berbagai macam ungkepan ayam, menurut saya ini yg cocok di lidah dengan penambahan bahan disana sini versi saya yah😘

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Ketika lagi rajin memasak, ayam mmg selalu ada di kulkas, tinggal mengkreasikan dg bahan yg ada.. 😁 #ahlinyaayam

4 porsi
Ayam Goreng Lengkuas (Ayam Ungkep)

Ayam Goreng Lengkuas (Ayam Ungkep)

Bikin selera makan jadi bertambah.. :-)

Ayam goreng laos ala padang

Ayam goreng laos ala padang

"AYAM KUKURUYUK" Ayam goreng ini ayam goreng terfavorite ya... kalo ke Rumah Makan Padang yg dicari pasti ayam goreng laosnya karna ada remahan unik bumbu laos yang super duper gurih dan nikmatnya, bedanya kalo beli kita gak bisa minta lebih remahan bumbunya, jadi bikin sendiri aja lebih puas deh... #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #WeekendChallenge

12 porsi
Mengawetkan Lengkuas / Laos

Mengawetkan Lengkuas / Laos

Kalau beli Lengkuas berlebih, ini cara saya mengawetkannya. Hal ini bisa dilakukan juga untuk bumbu : Kunyit, Kencur, dan Jahe. #Cookpadcommunity_Jakarta

700 gr
Ayam Goreng Laos (Lengkuas)

Ayam Goreng Laos (Lengkuas)

Ngomongin soal ayam itu emang gak ada habisnya soalnya klo sudah ngolah ayam bisa di buat apa aja..πŸ˜‚ Salah 1 kesukaan dirumah ya ini ayam goreng lengkuas. Bisa di jadiikan ide buat frozen food juga loh.. Enak tinggal goreng2 aja..😍 #pejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_malang #mamozaf_kitchen

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

ayam kesukaan suami jdi sering bgt masak ayam,hr ini pgn masak simple aja bumbu seadanya didapur..jadilah ayam goreng lengkuas bumbu yg minimalis tp rasa maximalis hee..

Ayam Goreng Lengkuas + Kremes

Ayam Goreng Lengkuas + Kremes

Anakku malah lebih suka lengkuasnya yg digoreng itu drpd kremesnya...pdhl kremesnya juga enak lho...dan awet renyahnya...aku goreng sore(jam 5-an), smp jam 10 mlm ditaruh di piring juga masih renyah...resep kremesnya aku ambil dr channelnya The Hasan Video...πŸ‘ Note: sebelum minyak digunakan untuk menggoreng ayam & lengkuasnya, digunakan untuk menggoreng kremesnya dulu(minyak masih dlm keadaan bersih). #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon #TeamTrees

Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik (No Ribet)

Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik (No Ribet)

Udah masuk ke 15 hari ramadhan, mulai bingung masak apa, balik lg deh ke menu pertama sahur, karna emang praktis bangett.. #siapramdhan