Ayam Goreng Lengkuas

Dipos pada February 20, 2022

Ayam Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Lengkuas memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu andalan yg bikin misoa nambah terus dan g bisa berhenti makan Silahkan mencoba

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas:

  1. 500 gr ayam
  2. 1 buah lengkuas besar
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1 jari kunyit
  5. 2 sdt garam
  6. 1 sdm mentega
  7. 4 butir kemiri
  8. 1 ruas jari jahe
  9. 1 butir telur
  10. 1/2 sdt ketumbar

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas

1
Haluskan lengkuas sampai hancur
Ayam Goreng Lengkuas - Step 1
2
Masukan lengkuas yg sudah halus, kedalam bumbu halus dan tambahkan garam
Ayam Goreng Lengkuas - Step 2
3
Tambahkan mentega
Ayam Goreng Lengkuas - Step 3
4
Masukan ayam dan balur hingga rata
Ayam Goreng Lengkuas - Step 4
5
Tambahkan telur yg sudah di kocok lepas aduk rata
Ayam Goreng Lengkuas - Step 5
6
Diamkan selama 30 menit
Ayam Goreng Lengkuas - Step 6
7
Setelah 30 menit goreng ayam dengan api sedang sampai ayam berubah menjadi coklat keemasan
Ayam Goreng Lengkuas - Step 7
Ayam Goreng Lengkuas - Step 7
8
Yipiiieeee Ayam Goreng Lengkuas siap disantap
Ayam Goreng Lengkuas - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Hmmm ... tantangan membuat ayam goreng laos dengan bumbu yang minim. Walau bumbu minim, tapi rasa... 👌tetap enyaak

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas itu salah satu menu favorit Mama apalagi kalau ada acara terutama acara Ulang Tahun, siapapun yang Ulang tahun di rumah pasti dibikinin Ayam Goreng Lengkuas. Mama bilang suka dengan menu ini karena rasanya yang unik dan aroma bumbunya yang harum. Kali ini saya membuat menu ayam goreng lengkuas untuk surprise buat Mama, karena lupa lupa ingat dengan macam bumbunya jadi saya nyontek resep mbak Inezhfera, karena bumbu yang dipakai mirip dengan bumbu yang mama gunakan. Di sini saya tambahkan ketumbar, karena ini bumbu rempah yang paling saya ingat kalau membuat menu ini (karena sakin sering tanya "ma...ketumbar di mana ?"). Special buat Mama... #SemuaTentangIbu #SelamatUlangTahunIbu #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunityBanjarbaru #SatuResepSatuPohon

4 porsi
60 menit
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#5 resep pertamaku

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Kremes laosnya yummy banget🤤

Ayam Goreng Serundeng (Lengkuas)

Ayam Goreng Serundeng (Lengkuas)

#TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru . Source : ayudiahrespatih

5 potong
Ayam Lengkuas

Ayam Lengkuas

Ini recook dari resep Chef Muhammad, tapi ada beberapa bahan yang dikurangi dari resep karena emang bahan kurang hehehe. Ini beneran bumbunya enak gurih, cuma belum digoreng karena untuk persiapan bekal suami besok😅

4 orang
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Goreng ayam klo gk kering gtu gk enak rasanya. Eh malah gosong hihi tpi Alhamdulillah rasa msh ttp enak ding haha.

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng kesukaan suami,lengkuasnya ini yang bikin enak,tapi ribet kalau lengkuasnya di parut ahirnya saya blender aja,tidak merubah rasa kok tetap enak😁 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

4 porsi
Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

fotonya diambil saat catering sekolah anak off, jadi anak bawa bekal dari rumah...

Awet 2 bulan !! cara simpan lengkoas, jahe, dan kunyit

Awet 2 bulan !! cara simpan lengkoas, jahe, dan kunyit

Ini aku uda cb untuk kunyit disimpan lbh dr 2 bln dan tetap bagus. Kalo lengkuas dan jahe kbetulan 2 bln lbh dikit sudah habis.. Smoga bermanfaat

Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas

Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas

Ini cara praktis membuat ayam ungkep. Biasanya saya suka membeli bumbu ayam goreng lengkuas yang sudah jadi. Kebetulan di pasar dekat rumah, ada yang jual bumbu ayam tersebut yang cukup enak karena rasanya pas menurut saya... Biasanya bumbu halus yang dijual dipasar itu sudah asin, jadi tidak perlu kita tambahkan garam lagi. Ayam nya hanya perlu kita marinasi saja kemudian langsung dicampurkan dengan bumbu lengkuas . Praktis dan cepat..😊 #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #PekanPosbarProtein #CocomtangPost #CookpadIndonesia #Posbar_Ramadan #UngkepanRasaHati #PekanPosbar #CookpadCommunity_Tangerang #AyamUngkep

15 potong
45-60 menit
Ayam Lengkuas Goreng

Ayam Lengkuas Goreng

Sudah lama sejak pertamakali makan ayam goreng lengkuas di salah satu restoran, anak-anak suka malah suka banget sama parutan lengkuasnya itu, guriiih. Akhirnya coba-coba cari resepnya dan aku modifikasi sesuai seleraku. Inilah hasilnya 😍

5 orang
1jam 30 menit
Ayam Bumbu Lengkuas

Ayam Bumbu Lengkuas

Kebayang enaknya ayam goreng bertabur kremes lengkuas waktu di Batam. Akhirnya, memutuskan untuk kembali mengeksekusi dengan resep ala saya & Alhamdulillah anak² suka, jadi semua minta dibawain bekal Ayam Bumbu Lengkuas Ibu-nya ☺️

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Rasa ayamnya mirip ayam kampung, walaupun cuma ayam boiler namun tidak alot, ada renyah & kriuk" dari lengkuasnya yang di blender (mestinya di parut), cobain eksekusi AYAM LENGKUAS Yo gampang koq bikinnya #PejuangGoldenApron2

10 potong
3. Paha Goreng Lengkuas Sambal Matah

3. Paha Goreng Lengkuas Sambal Matah

#AhlinyaAyam Paha ayam pedaging digoreng dengan lumuran bumbu lengkuas membuat cita rasanya khas wangi lengkuas (menghilangkan aroma apek dan amis ayam pedaging) plus ditambahkan sambal matah dijamin ludes nasi satu magic com... #SiapRamadan

Ayam goreng bumbu lengkuas

Ayam goreng bumbu lengkuas

ini resep versi saya, mgkin sdkit beda dengan versi lain. bumbunya sendiri g saya goreng karena bikin minyak jadi item😊

Ayam Goreng Lengkuas Empuk Bumbu Ungkep

Ayam Goreng Lengkuas Empuk Bumbu Ungkep

Ceritanya si Doi tiba-tiba minta digorengin ayam buat makan malam 😁 Kepingin bikin ayam yg empuk & bumbunya meresap. Soalnya kalau beli ayam goreng di luar, pasti bumbunya enggak meresap sampai ke daging dan teksturnya alot. ☹️ Oiya ini aku nyoba resep dari Yasmin Kitchen 😊

10 potong
+/- 2 jam
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

assalamualaikum teman-teman. yuk yang gak suka berkuah, ini bisa jadi pilihan 😇😇