Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan

Dipos pada February 20, 2022

Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan memakai 25 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Misua G pernah bosennya masak buat nyonyah,,simple tapi pasten πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan:

  1. 1/2 ekor daging ayam potong 4
  2. Garam
  3. Gula
  4. Penyedap rasa
  5. Minyak goreng
  6. Bahan bumbu ungkep
  7. 2 biji kemiri
  8. 1 sdt ketumbar
  9. 1/2 sdt lada
  10. 3 ruas lengkuas muda
  11. 1 ruas jahe
  12. 1 ruas kunyit
  13. 2 lbr daun jeruk
  14. 1 lbr daun salam
  15. 1 btg serai
  16. 5 biji bawang putih
  17. 4 biji bawang merah
  18. Bahan sambel
  19. 1 buah tomat besar
  20. 10 biji cabe rawit
  21. 2 biji bawang putih
  22. Bahan lalapan
  23. 1 buah timun
  24. Kol
  25. 2 ikat daun Slada air

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan

1
Siapkan bumbu buat ungkep ayam,,sebelum di ulek/blender,goreng bawang merah,bawang putih,lengkuas sebentar biar gampang di ulek,angkat tiriskan haluskan bersama kemiri,ketumbar dan lada sampai halus
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan - Step 1
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan - Step 1
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan - Step 1
2
Ayam goreng :cuci bersih ayam,lalu ungkep ayam dengan bumbu ayam yang tadi tambah serai,daun jeruk dan daun salam dengan air secukupnya setelah mendidih masukan garam, gula dan penyedap diamkn kira2 15 menit,,lalu buang airnya pake saringan,dan goreng ayam sampai kecoklatan
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan - Step 2
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan - Step 2
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan - Step 2
3
Sambal : kita goreng semua bahan sambel sampai layu,dan haluskan,masukkan garam,gula dan penyedap secukupnya
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan - Step 3
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan - Step 3
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan - Step 3
4
Lalapan :Untuk lalapan kita bersihkan semua bahan,rebus sebentar daun slada air lalu tiriskan
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan - Step 4
5
Semua siap di sajikan dengan nasi hangat πŸ˜‹πŸ˜‹
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan - Step 5
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ati Ayam Goreng Lengkuas

Ati Ayam Goreng Lengkuas

Postingan minggu ini cooking tema nya jeroan ayam atau sapi ide dari mba endah budirahayu. Sempet mau bolos karena ga pernah ngolah jeroan. Cuma satu yg terlintas di kepala yaitu ati ayam πŸ˜… itu pun mau nya di goreng lengkuas aja, ada 3 pot ayam di kulkas di masukin biar banyak jd nya, resep masih pake punya mamah aq yah. Rikuesan paksu minta di goreng biar garing klo lembek2 gtu ga mau jdi lah mamak goreng ati ini sambil rumpi2 sma tmn2 bablas kelupaan jd nya penampakan nya aga2 eksotis gmn gtu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Biarlah yg penting ga bolos yah #ngelesπŸ˜‚. #PR_insideoutside #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #resolusi2019 #berburucelemekemas

Ayam Kremes Laja

Ayam Kremes Laja

Punya stok ayam, tapi bingung mau masak model gimana. Tanya mama, akhirnya dapet solusinya 😍

Ayam laos

Ayam laos

Ayam laos adalah Salah Satu masakan favorite anakku. Kalo pulang pasti aku masakin Ayam laos dan balik ke kost selalu membawa ungkepan nya. Nanti tinggal goreng bila mau makan. Ayam loas pantas buat makan dengan nasi kebuli atau nasi kuning. Buat makan sambel2an juga cocok. Selalu.. Sieeep dehhh. #PejuangGoldenApron3

Ayam Goreng Padang Bumbu Lengkuas

Ayam Goreng Padang Bumbu Lengkuas

Ayam adalah menu favorit anak-anak, apalagi ayam goreng.heemmm... Bisa gak mau berhenti ngunyah lagi & lagi,terutama si kakak.ampun deh..bisa habiskan nasi berkali-kali, wkwkkkkk... Kali ini saya bikin Ayam Goreng Padang Bumbu Lengkuas,karena udah lama banget gak keluar rumah untuk jalan-jalan & makan diluar.jadi kangen sama ayam goreng yang ada di rumah makan Padang.Buka-buka CP ketemu resep milik Biyay,pas banget semua bahan yang di perlukan ada semua. Cuzz gak pakai lama langsung ke dapur #dapurrifka #ayamgorenglengkuas #cookpadcommunity_Surabaya #ResepKandidat_Surabaya

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#AhlinyaAyam Siapa sih yg gak suka ayam? Tak sedikit orang yg suka ayam,ayam ini bisa di masak lebih dr 2x dalam seminggu loh..tinggal kita aja yg kreatif buat masaknya supaya gak bosan.. Dan ini perdana bikin ayam lengkuas yg gak gagal😊 Oiyaa pas goreng ayam ini,aku cemplungin lagi beberapa daun jeruk supaya wangi😁 Selamat mencoba moms πŸ˜‰

Ayam laos ungkep

Ayam laos ungkep

Di kulkas selain tersedia bahan masakan. Juga tersedia makanan setengah jadi. Seperti Ayam ungkep ini. Ayam yang ku ungkep dengan parutan Laos.. Enak bisa siap masak bila makanan habis,, tinggal goreng aja.. #PasukanGoldenApron3.

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

# tantangan akhir tahun # masak di tahun baru 'Ayam goreng memang menjadi masakan favorit keluarga

untuk 10 porsi
Ayam goreng rempah (lengkuas)

Ayam goreng rempah (lengkuas)

Ini tuh ayam favoritnya saya. Biasanya saya makan ayam ini pake sambel korek, timun dan nasi hangat. Udah gitu aja, tapi bikin saya nambah sampai lupa diri 🀭 awalnya gak tau caranya bikin ini tuh gimana, jadi kalo mau makan ini belinya sama temen yang kebetulan jualan ayam rempah ini. Tapi, semenjak merantau dan jauh dari keluarga juga teman, saya gak tau makanan enak yang pas dilidah saya yang ada dikota ini apa, jadi inilah salah satu alasan saya untuk belajar masak sendiri, biar bisa makan makanan yang rasanya pas dilidah saya. Ditambah suami dan anak saya juga selidah, cuman beda tim aja, saya tim makan ikan, mereka tim anti makan ikan πŸ˜‚ tapi setim untuk urusan makan ayam 🀭 pertama kali bikin ini tuh bahagia banget, soalnya berhasil dan pas dilidah kami. Bahkan suami saya yang biasanya makan dengan porsi sedang, jadi nambah karena ayam ini 😍 Makasih mba Erni Affandi atas resepnya β™₯️ #dirumahaja #kedapuraja #ramadan2020

Mie Kuah Lengkuas (MPASI RF 1+)

Mie Kuah Lengkuas (MPASI RF 1+)

Karbo dan prohe boleh diganti ya. Boleh juga ditambah sayur dan prona. Alhamdulillah Rayyan doyan karena emang rasanya enakkk. Padahal ini untuk 2x makan.. Dimakan 1x aja. MasyaAllah tabarakallah.

2 porsi
Ayam Goreng lengkuas

Ayam Goreng lengkuas

#AhlinyaAyam Buibu tetangga ngajak liwetan, jadi deh bunda nyumbang ayam aja. Bosen kan yah kalo cm digoreng biasa aja so bunda bikin ayam goreng lengkuas 😍 #SiapRamadan

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Gurih banget, cocok dimakan sama nasi anget nih sahabat. Lets tryy😊😊

Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak

Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak

Source : Lulut Firmahani Ayam goreng adalah menu favorit si kecil. Kalau biasanya diungkep dengan bumbu kuning, kali ini saya coba resep Ayam Goreng Lengkuas dengan cara memasak dipresto sehingga ayam empuk sampai ke tulang. Setor recook ke-3 resep dari Mbak Lulut, cocok banget nih dengan selera keluarga. #RecookCoboyLulut #CookpadCommunity_Surabaya #RecookCoboy #StarOfTheRecook #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu10 #MasakAsyik

4-6 potong
1 jam
Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Tiba2 pengen goreng ayam dengan rasa laos yg nikmat. Sangat berempah gtu lho. Jadi deh liat bahan2 kebetulan smua ada d kulkas, cus bikin. Berhubung yg makan cm ak dan suami, jd bisa stock separo nya yg blm digoreng, masuk kulkas, kpn2 klo ga da lauk tinggal goreng. Masakan ini kuncinya cm berani di bumbu. Krn smakin banyak bumbu smakin bnyak kremes dan makin berasa rempahnya. Selamat mencoba 😊 ini nikmat kalau pake sambel trasi sama lalapan. Suami sampe nambah2 😊

4 porsi
138. Srundeng Lengkuas

138. Srundeng Lengkuas

Selasa 27 April 2021 Bismillah... Sudah lama sekali gak bikin yang beginian. Berhubung lagi bulan Ramadhan dan ngurus anakku yang baru melahirkan jadi ingat sama Srundeng Lengkuas. Sangat membantu sekali jika kita bangun kesiangan. Dengan cita rasa yang gurih cocok sekali buat taburan ayam goreng , mie goreng ,nasi goreng atau telur ceplok. Jika proses penggorengannya tepat caranya, maka hasilnya akan kriuk kriuk. Jadi simpanlah dalam toples kedap udara agar kriuknya bisa bertahan lama. #CookpadCommunity_PalangkaRaya #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

40 menit
Daging Sapi Goreng Lengkuas

Daging Sapi Goreng Lengkuas

Seneng lihat suami makannya lahap tiap hari. Apalagi malam ini, makannya banyak dan sambil senyum" bilang enak ini daripada serundeng. Karena dia gasuka srundeng. 😁