Ayam Goreng Lengkuas

Dipos pada February 21, 2022

Ayam Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Lengkuas memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Setiap masak ayam goreng lengkuas, banyakin lengkuasnya.. Terasa nikmat.. #SiapRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas:

  1. 1/2 kilo ayam
  2. 2 ruas besar lengkuas (diparut)
  3. 1 serai (geprek)
  4. secukupnya Minyak goreng
  5. secukupnya Air
  6. Bahan Halus:
  7. 6 siung bawang merah
  8. 3 siung bawang putih
  9. 1 ruas jahe
  10. 1 ruas kunyit
  11. 4 butir kemiri
  12. secukupnya Ketumbar
  13. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas

1
Cuci ayam hingga bersih..
2
Kemudian tumis bumbu halus beserta lengkuas yg sudah di parut dan serai yg di geprek..
3
Setelah matang masukkan air secukupnya beserta ayamnya.. Tunggu hingga air sedikit mengering (ungkep)..
4
Kemudian, pisahkan ayam dengan bumbunya tersebut.. Lalu goreng ayam hingga matang.. Terus goreng bumbunya hingga matang.. Jadi dehhh.. Selamat mencoba..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas

Ayam goreng bumbu ungkep lengkuas

Menggoreng ayam dengan di ungkep dulu... bukan hanya empuk tapi bumbunya meresap dan berasa sampai kedalam daging ayamnya hemmm yummy ...... resep recook dr bunda "erfina restiawan makasih bund inspirasinya.. #PejuangGoldenApron2 #Minggu33 (12520)

Rica rica Ayam bumbu Laos

Rica rica Ayam bumbu Laos

Resep dari mama masyaAllah sedapnya

3-4 porsi
Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€©

Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€©

Teman makan sayur asem... πŸ‘

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Minim bumbu tapi rasanya maksimal 😍 #pejuanggoldenapron3

8 porsi
Ayam Goreng Serundeng Lengkuas

Ayam Goreng Serundeng Lengkuas

#19 Resep ini asli dari ibuk di rumah, banyak yg bilang masakan anak itu rasanya mirip masakan ibunya #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Kesukaan anak2πŸ€—

Masak ayam lengkuas

Masak ayam lengkuas

#WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #WanilahMeolah #Cookpadcommunity_Borneo #cookpadcommunity_Banjarmasin alhmdllh ke sampaian jg buat ayam lengkuas lg, ps dpt tantagan dr mimin langsg niatnya masak ayam lengkuas, ini adalah salah satu masakan terhandal mama aku πŸ˜„, dan ini rasanya enak bgt. kl makan ini jd ingat kampung halaman, pas lebaran org2 pd cari masakan ini πŸ˜† di kampung masak lengkuas ini di namakan dangkot .

Ayam Goreng Lengkuas Gurih

Ayam Goreng Lengkuas Gurih

Satu rumah itu doyan banget makan ayam goreng kuning, apalagi suamiku.. kalo makan ayam goreng kuning trs pakai sambel wahh udah lahap banget deh. Nah, kemarin kepikiran coba modifikasi ayam goreng kuning, setelah dicoba rasanya jadi lebih gurih & lebih wangi. Yuk dicoba! You Can Cook With Je

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

anak qu paling suka ayam goreng.. menu ini paling mudah dan bisa buat stock dikulkas. jika waktu sudah mepet, cukup tinggal gorengπŸ˜‰. kalau buat ayam goreng lengkuas,mereka suka banget nyemilin lengkuas gorengnya. ayamnya utuh,taburan bumbunya habis duluan 😁 #AhlinyaAyam #AyamGoreng #SayangAnak #AntiRibet

Ayam goreng telur lengkuas

Ayam goreng telur lengkuas

Menu ini biasanya sahabatan dengan sambal cabe hijau. Serasi dan klop seperti pasangan yang ogah pisah ^-^. Pemakaian telur dan lengkuas yang lumayan banyak membuat si ayam jadi wangi dan tergoda untuk mencolek si sambal hijau dibarengi dengan sekepal nasi anget . #Cookpadcommunity_jakarta #PosbarPekanAyam #Ayam #Indonesianfood #Masakanpadang #AyamBerjemur #Phie2021

Ayam lengkuas (nasu likku)

Ayam lengkuas (nasu likku)

Edisi lebaran, pasti ada inii.

Oseng laos lombok ijo

Oseng laos lombok ijo

Oseng laos lombok ijo cocok untuk latihan makan pedes, karna rasa pedasnya masih bisa dinikmati dan cukup aman di lambung (insya Allah). Masakan ini dulu pertama kali dicobakan ke saya saat saya masih SD, kalo liat cabe di oseng aja dibuang ngga berani makan, akhirnya dengan oseng inilah saya dilatih makan pedas oleh simbah saya. Awal mula masih oseng udang lombok ijo (karena saya suka udang), lama - lama udangnya ndak dikasih, jadinya cm oseng laos lombok ijo, dan tanpa masakan lain, jadi mau ndak mau harus makan oseng itu. Walaupun awal mulanya "witing bisa amarga kepeksa lan ranana liya" πŸ˜‚πŸ˜‚ tapi alhasil lumayan manjur untuk belajar makan pedas. Dan kali ini, tiba tiba saya ingin makan pedas tapi yang cukup aman di lambung, jadiiii mari kita buat..oseng laos lombok ijooo...let's start...!!!

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

#SiapRamadan cocoknya yang #AhlinyaAyam nih, si ayam goreng serundeng lengkuas. Gampang bikinnya, mudah ditemukan bahannya, bisa buat stok pas sahur ataupun berbuka nih. Yuk coba praktekin πŸ–€

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Bismillah,, masak ayam goreng lengkuas,,,maaf pas lengkuasnya agak gosong,, tapi rasanya mantulll alias mantap betulll πŸ‘, dimakan sama sayur asam, lalapan dan sambal makin makyooossssss,,, nasi sepiring kayaknya gak cukup deh πŸ˜‚πŸ˜‚

5 porsi
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Pengen ayam goreng lengkuas yg praktis anti ribet jadi coba pakai Bumbu Racik Ayam Goreng #CABEKU #ayaminlopwityu

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Source : Silvi Atgi Septina #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_Kalsel

4 orang
45 menit
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Saya pakai bumbu instan sebenernya, cuman saya tambahin bumbu lain supaya lebih enak. Hasilnya enak, menyerap sampai dalem bumbunya dan ayamnya empuk πŸ˜„ Selamat mencoba! #CookpadCommunity_Bandung

30 menit
Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Dibelanjain ayam sama utinya anak2, langsung kepikiran buat dimasak jadi ayam goreng laos aja. Lauk yang pas buat sandingan menu sayur bayam dan sambal teri hari ini. #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenApron3 #AyamGorengLaos