Ayam ungkep lengkuas

Dipos pada February 21, 2022

Ayam ungkep lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam ungkep lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam ungkep lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam ungkep lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam ungkep lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam ungkep lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam ungkep lengkuas memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#AhlinyaAyam #siapramadhan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam ungkep lengkuas:

  1. 1 ekor ayam kampung
  2. 3 lembar Daun salam
  3. 1 batang serai ambil putihnya
  4. 4 lembar daun jeruk
  5. 1 siung bawang putih, memarkan
  6. 1 cm kunyit, memarkan
  7. 1 sdt-1sdm air lemon
  8. Bumbu halus:
  9. 1 sdt ketumbar
  10. 1/2 ruas jari jahe
  11. 2 ruas jari kunyit
  12. Secukupnya garam
  13. 1 siung bawang putih
  14. 7-8 siung bawang merah
  15. 3 ruas lengkuas (lebih boleh)
  16. 2-3 buah kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Ayam ungkep lengkuas

1
Cuci bersih ayam.
2
Rebus ayam bersama semua bahan dan bumbu halus. Tes rasa
Ayam ungkep lengkuas - Step 2
3
Ungkep ayam hingga empuk. Lalu goreng hingga berubah warna.
4
Lengkuas kalau mau dibanyakin jg boleh jd nnti pas di goreng ada rempah2nya gitu.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam ungkep bumbu lengkuas

Ayam ungkep bumbu lengkuas

Kalo kepasar pasti belanja kebutuhan dapur stok untuk beberapa hari.termasuk buat ayam ungkep ini aku sekalian dengan kesukaan suami ati ampelanya karena praktis bisa disimpan dikulkas untuk beberapa hari & kalo mau makan tinggal di goreng. *Lengkuas aku parut agar hasil serundeng setelah matangpun hasil seratnya panjang.tapi jika ingin dihaluskan bersama bumbu2 yg lain tidak apa2. *ati ampela bisa diganti dengan tempe/tahu #pejuangGoldenApron3 #cookpadCommunityBekasi

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Bisa jdi stok kulkas mom, tinggal goreng aja kalo pas sahurr🤗👍👍 #siapramadan #berburucelemekemas #ahlinyaayam

22* Ayam goreng lengkuas

22* Ayam goreng lengkuas

Pertama kali bikin karena penasaran 🤔 Pakai lengkuas nya kok banyak amat,,, 🙄 Setelah matang ternyata malah harum, terasa rempah dari lengkuas nya 😁 Selamat hari raya Iedul Fitri 1440 H Happy Eid Mubarak 🤗 Rabu, 5 Juni 2019 #BERBURUCELEMEKEMAS #RESOLUSI2019 #COOKPADCOMMUNITY_SOLO

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Menu andalan yg bikin misoa nambah terus dan g bisa berhenti makan Silahkan mencoba

Ayam Goreng Lengkuas #31

Ayam Goreng Lengkuas #31

Ayam.. ayam apa yang suka minta maaf? Ayam sorry Bun aku lagi males bikin deskripsi panjang nih wkwk Pokoknya ayam goreng lengkuas ini super duper uenakk Bun, gurih dan bikin nagih.. Oke cuss.. semoga resepnya bermanfaat and happy cooking~

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

ceritanya udah pesen sama pak sayur ayam 1/2 kg mau di bikin pepes, pak suami lagi pengen lauk yg gak goreng2 , tiba2 pak suami bilang dr kebon babatin pohon lengkuas .. duhh sayang kan kl kebuang dan nyeletuk "enak ya kayanya kl buat ayam goreng lengkuas" .. dan dia nyeletuk "iya dek buat ayam goreng lengkuas ajja" , " lho katanya gak mau goreng gorengan?" .. " dah kl ayam goreng lengkuas gak papa" 🤣🤣🤣🤣

Ayam goreng laja

Ayam goreng laja

Buat yang suka ayam goreng kaya rasa asin dan gurih boleh dicoba nihh

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Pengen coba bikin ayam goreng yang beda kaya biasanya yang pakai bumbu kemiri. Sebenarnya bumbunya mirip-mirip cuma ini lengkuasnya banyak. Seharusnya lengkuasnya diparut biar serabutnya bisa panjang-panjang saat digoreng, tapi karena saya pecinta kepraktisan (hihihi), lengkuasnya saya blender bersama bumbu halus lainnya dan Alhamdulillah tidka mengurangi rasa ayam goreng lengkuas ini yang super enaaa ;p Bikin buat stock lauk makan sahur jg praktis, jd pagi2 hanya tinggal goreng ☺ Notes: saya suka membuat ayam ini sebagai simpanan makanan di kulkas sehingga tidak repot saat mau makan tinggal goreng. Saat menyimpan langsung pisahkan antara ayam dan bumbu agar tidak kesulitan nanti memisahkan bumbu saat mau menggoreng karena bumbu sudah keburu beku #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Kpengen ayam goreng yg ada krenyes2 nya, alhamdulillah suami sukak. #berburucelemekemas

3-4 org
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Suami request ayam goreng, langsung kepikiran bikin ayam goreng lengkuas. Mantul banget dimakan ujan-ujan pake sambel terasi dan lalapan ^^ #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbarAyam #AyamBerjemur

34.1~ Ayam Goreng Lengkuas

34.1~ Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng ini jadi pilihan saya untuk Tema Cookiesnya Cocomtang. #dkitcheners_ #myinspiration #GA_TheNextLevel #cookpad_id #cookpadcommunity_Tangerang #Cookies_AvriliaCahyani Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/13158976-ayam-goreng-lengkuas?invite_token=nBQ7p5naFRHUzegCEtm2zVPa&shared_at=1611478289

Ayam Bumbu Lengkuas

Ayam Bumbu Lengkuas

🍗🍗 Membumbui ayam dengan lengkuas menjadi lebih tidak berbau "AyAm". Suka sekali aroma dan rasanya. Bumbu ungkep ayam y recommended 🥰 Terimakasih ibu #ibukRizky, kami me_recooked Ayam goreng Laos, dengan variasi kami ya 'bu 🙏🤗 #ungkepayam #ayam #herbsandchicken

8 orang
50 menit
Lempah daret nanas muda, pucuk idat n umbut laos

Lempah daret nanas muda, pucuk idat n umbut laos

Kmrn seharian maen ke kebun kakak, rame2 sm emak n ank2. Krn bnyk tanaman spt singkong, katuk, Pete, pucuk idat(gk ngerti bahasa Indonya), umbut laos/lengkuas, rebung dll. Jd lh akhirny menu td siang lempah daret sm semur daging, cm singkong alis Ubi ny yg gk ad

Ayam Goreng Serundeng Lengkuas

Ayam Goreng Serundeng Lengkuas

Saya suka serundeng, apa lagi kalau makanya di aduk sama nasi. Jadi saya buat lebih banyak serundengnya. Kalau mau pas gunakan setengah batok aja kelapanya. #PejuangGoldenApron2