Ayam Goreng Lengkuas

Dipos pada February 14, 2022

Ayam Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Lengkuas memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Inget waktu kuliah ngurusin skripsi, idola bgt plg bimbingan makan lalapan ayam laos. Skrng udh bisa bikin dan endeeeeuuuus bingit. Mau makan sekenyangnya aja dah kali ini nostalgia. Hihi #SiapRamadan #AhlinyaAyam

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas:

  1. 1/2 kg ayam potong
  2. 3 ruas jari lengkuas, parut
  3. 2 lembar daun salam
  4. Minyak utk menggoreng
  5. Bahan Halus :
  6. 5 siung bawang merah
  7. 4 siung bawang putih
  8. 3 butir kemiri
  9. 1 sdt kunyit bubuk
  10. 1 sdt garam
  11. 1 sdt gula

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas

1
Cuci bersih ayam kemudian taruh di wajan/panci bersama bumbu halus, daun salam, lengkuas parut kemudian tambahkan air hingga terendam.
2
Rebus hingga air menyusut dan ayam matang.
3
Siapkan minyak panas utk menggoreng. Goreng ayam yg sdh diangkat dr rebusan hingga kecoklatan.
4
Trakhir, saring bumbu yg tersisa di rebusan, kemudian goreng hingga kecoklatan. Taburkan bumbu di atas ayam goreng. Siap dinikmati!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Bakar Lengkoas

Ayam Bakar Lengkoas

Karena ayam pejantannya udh di ungkep semua sama bumbu kuning, jd pakai ayam boiler aja yg blm diapa” in 😁

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Dari resep ini, saya suka banget sama lengkuas gorengnya..mirip² sama serundeng, rasanya garing gurih banget 🤤. Bahkan pas makan..saya taburi sama lengkuas goreng melulu tiap suapnya 🤣🤣🤣 Nah...dalam resep ini, takaran ayamnya saya kurangi dan saya tambahkan tempe. Alasannya cuma satu, mumpung ada stok dikulkas 🤭. Dalam beberapa hari ini lagi bosen daging kambing sama sapi, jadi ayam yg tertinggal dalam kulkas ini menyelamatkanku 🤗🤗🤗 #RecookCoboyLulut #Cookpadcommunity_surabaya #RecookCoboy #StarOfTheRecook #PejuangGoldenApron3 #SrikandiGA3 #Minggu10

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Salah satu menu rutin di rumah. Dimakan anget2 kesukaan anak2.

Ayam goreng lengkuas/laos

Ayam goreng lengkuas/laos

saat anak² ga pada selera makan, menu ini selalu jadi pilihan

Kulit Ayam Goreng Lengkuas

Kulit Ayam Goreng Lengkuas

Ada stock kulit ayam di kulkas & suami minta dimasakkin goreng lebgkuas jadilah ku buat kulit ayam goreng lengkuas hehehe 😁😁 #PejuangGoldenApron3

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam memang enak dijadikan berbagai masakan. Salah satunya ayam goreng lengkuas ini. Favorit di keluarga kami. Yuk dicoba Source: Phie Kitchen #CookpadComnunity_kalsel

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Bisa jdi stok kulkas mom, tinggal goreng aja kalo pas sahurr🤗👍👍 #siapramadan #berburucelemekemas #ahlinyaayam

Ayam Goreng Lengkuas + Kremes

Ayam Goreng Lengkuas + Kremes

Anakku malah lebih suka lengkuasnya yg digoreng itu drpd kremesnya...pdhl kremesnya juga enak lho...dan awet renyahnya...aku goreng sore(jam 5-an), smp jam 10 mlm ditaruh di piring juga masih renyah...resep kremesnya aku ambil dr channelnya The Hasan Video...👍 Note: sebelum minyak digunakan untuk menggoreng ayam & lengkuasnya, digunakan untuk menggoreng kremesnya dulu(minyak masih dlm keadaan bersih). #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon #TeamTrees

Tumis Kangkung Lengkuas

Tumis Kangkung Lengkuas

Kangkung diapain aja nikmat😋 Yuk dicoba aja Ini resep asliny https://cookpad.com/id/resep/7649133-tumis-kangkung-lengkuas?invite_token=woeG6ufPyTyDUWkq2VWKjhvW&shared_at=1616106814 #RememberGenkPeDa_AbukIrun #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Ayam serundeng lengkuas ala anak kos

Ayam serundeng lengkuas ala anak kos

Aku tau resep ini dari kakak aku, kebetulan aku dan kakak punya hobi yg sama yaitu memasak

2 orang
45 menit
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng kesukaan dirumah. Kremesannya pun nikmat🍗

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#resolusi ramadan 2019 #ramadan pnh berkah

TIPS menyimpan jahe,kunyit,lengkuas,kencur

TIPS menyimpan jahe,kunyit,lengkuas,kencur

Kadang suka kesal ya kalo menyimpan bumbu dapur yang tadinya buat stok tapi saat akan digunakan malah kering,jd mubazir karena harus dibuang.Mau cari kemana coba,mending kalo di warung ada,minta ke tetangga malu wkwkkw... Tapi setelah tau caranya,saya jd ga kuatir lagi kalo nyetok jahe dkk,tinggal ambil seperlunya,no kering,no busuk. Semoga bermanfaat ya Moms..

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Resep ayam yang sudah ga asing lagi 😅 tapi saya share aja ya itung2 buat contekan saya 😂 #PejungGoldenApron3

89. Ayam Goreng Lengkuas

89. Ayam Goreng Lengkuas

Sebenarnya udah lama dan sering banget masak ayam goreng laos ini,cmn blm sempat save di cookpad. Kali ini saya post karna hari ini saya bikin banyak utk persiapan bulan puasa. Yuk moms kita masakk #AntiRibet