Ayam Goreng Lengkuas

Dipos pada February 14, 2022

Ayam Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Lengkuas memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas:

  1. 1 ayam potong sesuai selera
  2. Bumbu halus:
  3. 7 siung bawang putih
  4. 5 buah bawang merah
  5. 4 buah kemiri
  6. 1 sdm ketumbar
  7. 2 ruas jahe + kunyit
  8. Bumbu pelengkap:
  9. 200 gr lengkuas (parut)
  10. Serai geprek
  11. 3 buah daun salam
  12. Garam,gula,penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas

1
Cuci bersih ayam lumuri dengan jeruk nipis agar tidak bau amis.
2
Tumis bumbu halus sampai wangi tambahkan serai, daun salam dan lengkuas parut. Masukkan ayam tambahkan juga garam, gula, penyedap rasa dan air secukupnya.
3
Ungkep ayam sampai meresap dan air mulai susut. Ambil ayam nya saja, goreng sampai matang dan kecoklatan.
4
Setelah itu saring bumbu ungkep nya tadi. Goreng sampai kering.
5
Terakhir taburkan bumbu ke ayam yang sudah digoreng. Ayam goreng lengkuas siap untuk di hidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Hmmm ... tantangan membuat ayam goreng laos dengan bumbu yang minim. Walau bumbu minim, tapi rasa... πŸ‘Œtetap enyaak

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Untuk hemat di dapur pastinya nyetok di freezer kan. Kalau biasanya nyetok nugget , sosis atau sejenisnya. Hari ini mami mau buat stock buatan sendiri, dengan menyetok di freezer mudah dan menghemat tenaga apalagi musim pandemik begini wajib stock makanan ya. . . #PekanRayaAyam #AyamBerjemur #PekanPosbarAyam #CookpadCommunity_Jakarta

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Hayooo siapa yang gemar makan ayam ? Kalau saya lebih gemar aneka ikan yak, supaya tidak bosan saja. Keponakan2 malah suka sekali dg ayam goreng.. Lahap, yg masakpun jadi semangat πŸ™‚ #AhlinyaAyam #anekaolahanayam #ayamgoreng

8 porsi
Ayam Kampung Goreng Lengkuas

Ayam Kampung Goreng Lengkuas

Belajar masak memang nyenengin ya, apa lgi masak-masakan yg belum pernah dimasak sebelumnya. Iya berkat adanya cookpad semuanya jd mudah banget..tinggal search aja udah keluar berbagai resep.. Ikutan acaranya komunitaspaders niih... Siapa siih yg gag suka ayam goreng, kali ini me recook dari @Opibun Uwuwuwuw....ternyata enak looh.. Ini biasanya d jual d warung2 jg.. Nah kali ini me kreasikan pakai ayam kampung..boleh ayam apa aja siih sesuai selera aja cm yg beda kali ini dibumbu rempah2nya..yuk cobain resep kali ini maknyus dah.. #PejuangGoldenApron3 #BerjuangBersamaTeman #Cookpad_id #komunitaspaders #GoDa_AyamSorry #GoDaPaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #KONICHIWA

4 orang
1 jam 30 menit
Ayam goreng lengkuas plus sambel lombok ijo

Ayam goreng lengkuas plus sambel lombok ijo

Menu ini favoritnya kangmas. Kemaren minta dibikinin ayam goreng lengkuas. Padahal belum lama ini udah saya bikinin. Ya karna emang menu favorit bgt makanya gak ada bosannya minta dibikinin terus. Hehehe.... Oke sayang ini udah ku buatin ayam goreng lengkuasnya. Seperti biasa dong, makannya selalu nambah kalo lauknya sesuai sm request nya. Ngeliat kangmas makannya lahap, saya kan jadi makin bahagia dan makin semangat utk belajar masak terus menerus ^_^ #PejuangGoldenApron3 #resepmingguke35

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Mau makan yang ada wangi lengkuasnya, masak yang ada aja. Yuks.. #PekanRayaAyam #PekanPosbarAyam #AyamBerjemur #AyamGorengLengkuas

6 orang
1.30 menit
Ayam Goreng Lengkuas (Nasu Likku)

Ayam Goreng Lengkuas (Nasu Likku)

Ini masakan khas suku bugis. Bisa langsung disajikan atau langsung digoreng. Bisa juga disimpan dikulkas atau freezer jadi lebih awet,dan digoreng pada saat akan disajikan. #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #MeolahCaruan_Ungkepan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #PejuangGoldenApron3

10 porsi
2 jam
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Minim bumbu tapi rasanya maksimal 😍 #pejuanggoldenapron3

8 porsi
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Dapat disimpan di kulkas sebagai persediaan.

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Source : yzmalicious (IG) Ini enak banget, bisa di Frozen juga buat stock di kulkas, jadi bisa digoreng kapan aja. #SiapRamadan

Ayam serundeng kelapa lengkuas

Ayam serundeng kelapa lengkuas

#siapramadhan #ahlinyaayam Pertama kali bikin ayam serundeng πŸ˜€πŸ˜€..jujur,saya sendiri kurang suka kalo ayam diserundeng,tapi kali ini lagi pengen bikin ..lihat lihat youtube.. Alhamdulillah.. Resepnya langsung berhasil dan rasanya endeeuuuusss pisaand..

Ayam goreng bumbu lengkuas. (gurih dan kres")

Ayam goreng bumbu lengkuas. (gurih dan kres")

Di bulan puasa. kalau sahur harus bikin makanan yg praktis. Nah td saya ungkep ayam.jadi setiap sahur tinggal goreng dan bikin tumis"san. plus buat anak saya kalau makan siang tinggal goreng.dia blm bisa berpuasa soalnya masih usia 2thn.3bln. #AntiRibet #AhlinyaAyam #Berburuclemek

Ayam Laos

Ayam Laos

Ayam laos ini enak bingit sedeppppp... Maaf ya fotonya kurang bagus...karna sudah d mkan ayamnya sisa satu baru inget d foto.😁😁😁 #SiapRamadan#solusisisibuk

Ayam Ungkep Lengkuas

Ayam Ungkep Lengkuas

Ikutan posbar di JCCo tapi masuk Tim Mepet.. Monggo dah masak dari tadi tapi baru semoat posting sekarang.. Yuuk langsung aja.. #PejuangGoldenApron3 #UngkepanRasaHatimu #CookpadCommunity_Jakarta #PekanPosbarProtein

10 potong
1 jam
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Supaya praktis kalo lagi males masak. Jadi aku buat ungkepan ayam, jd kalo mau mkn tinggal digoreng.