Ayam goreng laos

Dipos pada February 22, 2022

Ayam goreng laos

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng laos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng laos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng laos, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng laos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng laos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng laos memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng laos:

  1. 1/2 kg daging ayam
  2. 3 siung bawang putih iris
  3. 1 ons (kurleb) laos muda diris kecil-kecil
  4. 3-4 potong sereh iris cincang
  5. secukupnya Garam
  6. Minyak untuk menggoreng
  7. Bumbu halus :
  8. 4 siung bawang putih
  9. 2 cm jahe
  10. 3-4 cm kunyit
  11. 2-3 kemiri
  12. 1 sdt ketumbar

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng laos

1
Cuci bersih ayam
2
Buat bumbu halus
3
Goreng bawang merah, sisihkan
4
Tumis bumbu halus, masukan garam, irisan sereh dan irisan laos. Tunggu sampai irisan laos dan sereh agak garing kriuk-kriuk
5
Masukan ayam lalu aduk. Masak hingga warna kecoklatan. Tambahkan penyedap jika perlu. Koreksi rasa. Jadi deh
Ayam goreng laos - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng Lengkuas

Ayam goreng Lengkuas

Buat kelengkapan nasi lemak atau nasi uduk . Bisa ditambah dengan sambel trasi, ketimun, ikan asin bilis dan kacang teri dan Nasi uduk.

Ayam goreng Lengkuas

Ayam goreng Lengkuas

Posting perdana nihh ๐Ÿ˜ selama ini cuma nyimak aja ๐Ÿ˜„ jangan dibully yaa,, masih belajar soalnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Ayam goreng telur lengkuas

Ayam goreng telur lengkuas

Menu ini biasanya sahabatan dengan sambal cabe hijau. Serasi dan klop seperti pasangan yang ogah pisah ^-^. Pemakaian telur dan lengkuas yang lumayan banyak membuat si ayam jadi wangi dan tergoda untuk mencolek si sambal hijau dibarengi dengan sekepal nasi anget . #Cookpadcommunity_jakarta #PosbarPekanAyam #Ayam #Indonesianfood #Masakanpadang #AyamBerjemur #Phie2021

Ayam goreng lengkuas empuk

Ayam goreng lengkuas empuk

Saya ungkep selama satu jam dengan api kecil sehingga ayamnya empuk dan bumbunya meresap betul dan sengaja saya pilih bagian paha karena lebih juicy dagingnya... Kalau menggunakan ketumbar utuh bisa diulek bersamaan dengan bawang dan kemiri. Bumbu lengkuasnya gurihhh, cocok kalau ketemu dengan nasi hangat ๐Ÿคค 22-05-2019 #berburucelemekemas #resolusi2019

5 porsi
Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Instan

Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Instan

39/52 Dapet resep dari teman di Wonogiri.. Emang agak ribet siih tapi masya Allah ini enak bangeeet.. Lagi rempong gak ada waktu ngulek bumbu, pake bumbu racik pun jadi.. Oiya sebenarnya ukuran 1 bungkus Bumbu Racik Indofood itu untuk 1kg ayam, tapi sy pakai 2 bungkus untuk 1 kg ayam ya, menurut sy rasanya lebih pas gitu ๐Ÿ˜ ๐Ÿ”๐Ÿ“ #PejuangGoldenApron3 #week39

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

ayam kesukaan suami jdi sering bgt masak ayam,hr ini pgn masak simple aja bumbu seadanya didapur..jadilah ayam goreng lengkuas bumbu yg minimalis tp rasa maximalis hee..

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ini tuh simple tapi ada bagian yg nyebelin yaitu pas proses parut lengkuas nya wkwk, sering kali jari2 ini ikut keparut ๐Ÿ˜‚ tapi terbayar deh sama rasanya yg gurih enaaaakkkkk bgt MasyaAllah๐Ÿ˜ Modif cara masak nya dari resep mba loly ๐Ÿ˜˜ Resep aseli๐Ÿ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14283267-ayam-goreng-lengkuas?invite_token=jxge7rsEyebcj1n5JvvMRk6M&shared_at=1611378538 #cookpadcommunity_semarang #pejuanggoldenapron3 #lihairecook4_semarang

Sambal matah n ayam lengkuas

Sambal matah n ayam lengkuas

Untuk sambal matah tiap resep n cara org memang beda2,saya sdikit modif sesuai selera saya...

Serundeng lengkuas dan kelapa parut

Serundeng lengkuas dan kelapa parut

Ini bahan murah tpi bikin nasi cepet abis tapi ya agak ribet dikit๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Ayam goreng lengkuas (plus kremesan)

Ayam goreng lengkuas (plus kremesan)

Menu rumahan yang gampang banget dibuat.

4 porsi
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Harum seberbak di dapur dan ayamnya gurih nagih๐Ÿ˜˜ Sc: Muslim Hijrah #Resolusi2019 #BerburuCelemekemas #Cookpad_id #Basindoncek #Community_Sumbar #Cookpadcommunity_padang

6 potong
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Versi ayam lebih lama ungkep yah dibanding lele Jgan lupa cek rasa sblum dihidangkan๐Ÿ˜‰ Aku suka ngemil&masakkk๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜

Ayam goreng lengkuas dan sop ayam

Ayam goreng lengkuas dan sop ayam

#WeekendChallenge Ini menu makan siang saya bun . Ini rincian harganya 1/4 ayam @7000 Cabai kriting dan rawit@3000 Trasi@500 Ketumbar dan mrica @2000 Sop-sopan@2000 Lengkuas kunyit jahe@500

Chicken Drummette Laos

Chicken Drummette Laos

#ahlinyaAyam #cookpadcommunity_nganjuk #resolusi2019 #berburucelemekemas pas banget ank2 seneng bgt dg ayam goreng..๐Ÿ—๐Ÿฝ

12 pcs