Nasi uduk + ayam goreng lengkuas

Dipos pada February 22, 2022

Nasi uduk + ayam goreng lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi uduk + ayam goreng lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi uduk + ayam goreng lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi uduk + ayam goreng lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi uduk + ayam goreng lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi uduk + ayam goreng lengkuas adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi uduk + ayam goreng lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi uduk + ayam goreng lengkuas memakai 40 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Setoran kedua buat #pr_semuadehadadisini aku bikin nasi uduk rice cooker,ayam goreng lengkuas dan sambel.alhamdulillah nikmat sekali maksi hari ini #cookpadpaders #cookpadindonesia #komunitaspaders #berburucelemekemas #resolusi2019 #masakitusaya #clovercookinglovers

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi uduk + ayam goreng lengkuas:

  1. Nasi uduk:
  2. 1/2 liter beras
  3. 1 bks santan kara 65ml
  4. 1 ruas jempol kunyit,haluskan
  5. 1 batang sereh,geprek
  6. 1 lembar daun pandan
  7. 1 lembar daun salam
  8. 2 lembar daun jeruk
  9. 1/2 sdt garam
  10. Secukupnya air
  11. Ayam goreng lengkuas:
  12. 1/2 ekor ayam potong jadi 6
  13. 250 ml air
  14. 1 batang sereh,geprek
  15. 1 lembar daun salam
  16. 2 lembar daun jeruk
  17. Secukupnya royco
  18. Secukupnya minyak untuk menggoreng
  19. Bumbu halus ayam goreng:
  20. 5 butir bawang merah
  21. 3 siung bawang putih
  22. 2 butir kemiri
  23. 1 ruas jari kunyit
  24. 1 cm jahe
  25. 1/2 sdt mrica butiran
  26. 3 ruas jari lengkuas
  27. 1,5 sdt garam
  28. Bahan sambel:
  29. 4 butir bawang merah
  30. 2 siung bawang putih
  31. 5 buah cabe kriting
  32. 5 buah cabe rawit
  33. 1 buah tomat
  34. 1 sdt garam
  35. 1 sdt gula pasir
  36. 2-3 sdm minyak goreng
  37. Pelengkap:
  38. 2 buah timum,potong2
  39. Krupuk
  40. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Nasi uduk + ayam goreng lengkuas

1
Nasi uduk:cuci beras lalu tambahkan bahan lainya.banyaknya air seperti masak nasi seperti biasa.kalo saya 1 ruas jari.tinggal tekan cook
Nasi uduk + ayam goreng lengkuas - Step 1
Nasi uduk + ayam goreng lengkuas - Step 1
Nasi uduk + ayam goreng lengkuas - Step 1
2
Ayam goreng:cuci bersih ayam,tuang ke wajan,masukan semua bumbu dan air.masak hingga air menyusut sambil sesekali dibalik.test rasa
Nasi uduk + ayam goreng lengkuas - Step 2
Nasi uduk + ayam goreng lengkuas - Step 2
Nasi uduk + ayam goreng lengkuas - Step 2
3
Goreng ayam hingga kecoklatan.tiriskan bumbu ayam lalu goreng juga.sajikan diatas ayam goreng
Nasi uduk + ayam goreng lengkuas - Step 3
4
Sambel:rebus/kukus bahan sambel lalu uleg bersama garam dan gula.test rasa lalu tumis hingga airnya menyusut
Nasi uduk + ayam goreng lengkuas - Step 4
Nasi uduk + ayam goreng lengkuas - Step 4
5
Sajikan nasi uduk dengan ayam goreng,sambal,krupuk,bawang goreng dan irisan timun
Nasi uduk + ayam goreng lengkuas - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Lengkuas (Pemula)

Ayam Goreng Lengkuas (Pemula)

#BancakanOnlineBarengCookpad

Permen Lengkuas (Alpinia Galanga Candy)

Permen Lengkuas (Alpinia Galanga Candy)

Biasanya kalau lagi batuk direbusin jamu-jamuan empon-empon, kali ini coba dikreasikan dengan lebih kreatif hehe. Kebetulan waktu ikut kelas Rakit beberapa hari yang lalu, jadi tahu kandungan beberapa tanaman obat keluarga, salah satunya adalah Si Galanga alias Lengkuas ini. Salah satu sifatnya adalah antiinflamasi dan dapat membantu meringankan peradangan. Cocok banget kalau lagi batuk makan permen ini. Cukup membantu biar lega tenggorokannya. #Rakit_Herbaldaridapur #Pejuanggoldenapron3

Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik ๐Ÿ˜‹๐Ÿคฉ

Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik ๐Ÿ˜‹๐Ÿคฉ

Teman makan sayur asem... ๐Ÿ‘

Ayam Goreng Lengkuas Parut Ala Dapur Saya๐Ÿ˜˜

Ayam Goreng Lengkuas Parut Ala Dapur Saya๐Ÿ˜˜

Bffnya (lagi) Nasi Uduk ๐Ÿ˜Š

Tempe Goreng Lengkuas

Tempe Goreng Lengkuas

Terinspirasi dari Ayam Goreng Lengkuas, kali ini saya sajikan dengan menu khas Indonesia yaitu Tempe. Soal rasa, tentu saja tidak kalah enak dengan pilihan protein lainnya. Tempe Goreng Lengkuas merupakan salah satu alternatif menu sehari-hari. Cukup disajikan dengan lalapan dan sambal, semakin menambah kenikmatan hakiki. #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu11 #TahuTempeCiamik #MasakAsyik #CookpadCommunity_Surabaya

10 potong
30 menit
Udang goreng bumbu laos

Udang goreng bumbu laos

3 porsi
1 jam
Ayam Goreng Lengkuas praktis

Ayam Goreng Lengkuas praktis

Tadinya cuma penasaran...

8 potong sayap ayam
Ayam goreng ungkep lengkuas

Ayam goreng ungkep lengkuas

Niatnya td mau beli bumbu jd ayam goreng lengkuas biar masaknya agak cepet tinggal cemplung trus ungkep... tp kelewatan waktu ke pasar hahaha.. ya udh deh cb ngeracik bumbu sendiri aja... Kl aku lengkuasnya diparut ya spy kl digoreng nanti jdnya ada serbuk2 lengkuasnya gitu๐Ÿ˜ #berburucelemekemas#resolusi2019

Ayam ungkep bumbu lengkuas

Ayam ungkep bumbu lengkuas

Kalo kepasar pasti belanja kebutuhan dapur stok untuk beberapa hari.termasuk buat ayam ungkep ini aku sekalian dengan kesukaan suami ati ampelanya karena praktis bisa disimpan dikulkas untuk beberapa hari & kalo mau makan tinggal di goreng. *Lengkuas aku parut agar hasil serundeng setelah matangpun hasil seratnya panjang.tapi jika ingin dihaluskan bersama bumbu2 yg lain tidak apa2. *ati ampela bisa diganti dengan tempe/tahu #pejuangGoldenApron3 #cookpadCommunityBekasi

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Dikulkas adanya 1 ekor ayam . potong2 buat ayam goreng laos aja buat makan siang

Ayam Goreng Laos Bumbu Sajiku

Ayam Goreng Laos Bumbu Sajiku

Bumbu sajiku ayam goreng adalah bumbu ayam goreng praktis dimodifikasi dg tambahan Laos membuat ayam goreng menjadi lbh mantap lagi #Resep BunBun #resepTrio #Barapimanjuhu #Cookpadcommunity_Kalteng #Manuk #PekanRayaAyam #ayamberjemur

Ayam Goreng lengkuas

Ayam Goreng lengkuas

Paling enak makan pake nasi anget.. Anak anak pasti suka๐Ÿ˜Š

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Bismillah,, masak ayam goreng lengkuas,,,maaf pas lengkuasnya agak gosong,, tapi rasanya mantulll alias mantap betulll ๐Ÿ‘, dimakan sama sayur asam, lalapan dan sambal makin makyooossssss,,, nasi sepiring kayaknya gak cukup deh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

5 porsi
Ayam Goreng Lengkuas Padang

Ayam Goreng Lengkuas Padang

Ayam goreng ini bisa dibikin banyakan trus disimpan jadi kalo darurat ayamnya tinggal digoreng deh kayak p3knya kelaparan melanda ๐Ÿ˜ #pekan_padang #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bali #pekaninspirasi

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Pertama kali nulis resep lagi setelah selesai golden apron 1 ๐Ÿคญ. Ayam goreng lengkuas ini salah satu menu favorit dirumah. Banyak sekali variasi ayam goreng lengkuas, nah ini ayam goreng lengkuas versi saya, selamat mencoba ๐Ÿ˜˜ #GA_TheNextLevel

Goreng ayam lengkoas penyet jablay

Goreng ayam lengkoas penyet jablay

Penasaran sama goreng ayam yg lg trend, coba coba dirumah ternyata bisa jg, pedes ny jg lebih mantulll

Rica rica Ayam bumbu Laos

Rica rica Ayam bumbu Laos

Resep dari mama masyaAllah sedapnya

3-4 porsi