Ayam Goreng Lengkuas

Dipos pada February 23, 2022

Ayam Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Lengkuas memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ayam goreng kesukaan dirumah. Kremesannya pun nikmat๐Ÿ—

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas:

  1. 1/2 kg Ayam potong
  2. 1 lembar daun salam
  3. 3 lembar daun jeruk
  4. 1 lt air
  5. Secukup nya garam dan bubuk kaldu bila diperlukan
  6. Bumbu halus :
  7. 8 siung bawang merah
  8. 6 siung bawang putih
  9. 3 cm kunyit
  10. 1 ruas lengkuas besar
  11. 3 batang serai

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas

1
Cuci bersih ayam, kucuri jeruk nipis tunggu 5 menit dan bilas.
2
Dalam wajan masukan air, ayam, daun salam, daun jeruk dan bumbu halus. Tambahkan garam. Test rasa. Masak hingga air menyusut.
3
Setelah air menyusut, pisahkan ayam dan sisa bumbu halus. Goreng ayam, setelah matang lalu goreng sisa bumbu nya hingga cokelat keemasan. Angkat hidangkan.
Ayam Goreng Lengkuas - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Masih dengan tema recook temen coboy, saya akan merecook ayam laos. Dimana dalam resep tersebut akan saya modif agar rasanya makin mantap, kebetulan ayam laos ini menjadi menu andalan saya,yang saya bawa jika ada acara makan bersama di beberapa tempat. Trimaksih mb luluk atas resepnya... #RecookCoboyLulut #Cookpadcommunity_Surabaya #RecookCoboy #StarOfTheRecook #PutriChristian #cookpadcommunity_sidoarjo #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #PejuangGoldenApron2

12 orang
1 jam 30 menit
193. Ayam Ungkep Laos

193. Ayam Ungkep Laos

Buat stock lauk. Kalau butuh biar cepet. Tinggal goreng โ˜บ #PekanRayaAyam #PekanPosbarAyam #AyamBerjemur

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

fotonya diambil saat catering sekolah anak off, jadi anak bawa bekal dari rumah...

Ayam goreng lengkuas bumbu ungkep

Ayam goreng lengkuas bumbu ungkep

Source : erni affandi Kepengen ungkep ayam tp ada kremesan kaya serundeng. Yaudah nyoba ayam goreng lengkuas deh. Enduuullls. Cuuusssss

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Pertama kali bkin ayam goreng lengkuas...krn pikirku apa iya enak lengkuas diparut trus ikutan di goreng trus buat taburan di ayamnya..tapi...setelah nyoba ya Allah...bumbu lengkuasnya itu bs bkin nambah2 nasi...bumbu sama nasi anget aja udah enak bgt apalagi ditambah ayamnya plus sambel bagi yg suka...duh semoga timbangan segera geser ke kanan๐Ÿคญ source: melz kitchen

Ayam Goreng Lengkuas Empuk Bumbu Ungkep

Ayam Goreng Lengkuas Empuk Bumbu Ungkep

Ceritanya si Doi tiba-tiba minta digorengin ayam buat makan malam ๐Ÿ˜ Kepingin bikin ayam yg empuk & bumbunya meresap. Soalnya kalau beli ayam goreng di luar, pasti bumbunya enggak meresap sampai ke daging dan teksturnya alot. โ˜น๏ธ Oiya ini aku nyoba resep dari Yasmin Kitchen ๐Ÿ˜Š

10 potong
+/- 2 jam
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ini ayam goreng dimakan dengan lalapan, mantap dah.. bumbunya berasa, gurih dan meresap ke daging2 ayamnya ๐Ÿ˜˜

Ayam laos panggang (menu diet sehat tanpa minyak)

Ayam laos panggang (menu diet sehat tanpa minyak)

Masih seputaran menu diet niihh mak, monggo silahkan kalau mau mencoba ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

6 porsi
Ayam Goreng Laos Bumbu Sajiku

Ayam Goreng Laos Bumbu Sajiku

Ini resep mbak tri rahayu imansyah โœ… yang juga menarik bagi saya karena simple dan praktis... Kebetulan saya lagi sibuk banget jadi cari yang praktis aja... Inipun buatnya agak ga konsen jadi kelupaan kalo lagi masak... Hasilnya bawahnya gosong... ๐Ÿ™ˆ #GA_TheNextLevel #Maja_Tri #Cookpadcommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Sampit 345 2.5.2021

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Gegara rindu masakan ayam goreng lengkuas buatan mama jadinya nyobain bikin sendiri

5 orang
1 jam
Ayam ungkep lengkuas

Ayam ungkep lengkuas

masukan frezzer tinggal goreng praktisss

81. Tempe goreng lengkuas

81. Tempe goreng lengkuas

Baru pertama kali bikin tempe goreng lengkuas... recook resepnya mami kenzie rasanya enak๐Ÿ˜‹... terimakasih resepnya mbak๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜ #cookpadcommunity_malang #pawoen_mungil #15082020

Ayam Goreng Ungkep (Bumbu Lengkuas)

Ayam Goreng Ungkep (Bumbu Lengkuas)

Rencana mau bikin ayam goreng dengan bumbu lengkuas banyak, tapi ternyata lengkuas cuma tinggal dikit, alhasil ga ada serabut2 bumbunya ๐Ÿ˜… Ohya resep sebenernya untuk 1kg ayam ya.

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Hmmm ... tantangan membuat ayam goreng laos dengan bumbu yang minim. Walau bumbu minim, tapi rasa... ๐Ÿ‘Œtetap enyaak

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Makanan favorit ๐Ÿ‘จโ€๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿ‘ง

Ayam lengkuas

Ayam lengkuas

Ini resep super simpel cma pke 3 bumbu saja

Ayam Goreng Lengkuas/Laos (Stok Frozen)

Ayam Goreng Lengkuas/Laos (Stok Frozen)

Siapa yang kalo puasa sukanya nyetok makanan? ๐Ÿ˜ ayam goreng ini bisa dijadiin stok ya,ungkep sekalian banyak,simpan di box per porsi harian,masukin freezer beres deh ๐Ÿ˜ recook dari : mbak Devi Endah #AhlinyaAyam #SiapRamadhan