Ayam goreng laos bumbu praktis

Dipos pada February 23, 2022

Ayam goreng laos bumbu praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng laos bumbu praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng laos bumbu praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng laos bumbu praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng laos bumbu praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng laos bumbu praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng laos bumbu praktis memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng laos bumbu praktis:

  1. 1/2 kg ayam
  2. 2 ruas laos
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1/2 sachet kunyit bubuk
  5. 1/2 sdt ketumbar
  6. garam
  7. 2 lembar daun salam
  8. royco
  9. secukupnya garam
  10. minyak untuk menggoreng
  11. s

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng laos bumbu praktis

1
Potong2 ayam cuci hingga bersih,tiriskan
2
Haluskan bawang putih,ketumbar,laos
3
Tumis bumbu yang sudah di haluskan hingga harum,masukan daun salam,garam,royco
4
Tambahkan air 1/2 panci,lalu masukan ayam dan kunyit bubuk,biarkan di ungkep sampai bumbu meresap dan air asat
5
Pisahkan ayam yang sudah diungkep tadi dengan bumbunya,goreng terlebih dahulu ayam hingga kuning keemasan. lalu goreng bumbu hingga kecoklatan dan taburkan ke ayam goreng. sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam (goreng) lengkuas

Ayam (goreng) lengkuas

Setelah sekian purnama pengen banget nyoba bikin ayam goreng lengkuas ini, akhirnya berhasil bikin jg πŸ₯° memanfaatkan hari libur untuk memasak krn pak suami udh mulai bawel beberapa hari istrinya gak masak sama sekali πŸ˜‚ Recook dari mbak Onna Indriyani πŸ™πŸ€— dengan lengkuas yg lebih banyak #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalteng

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Bismillah Dagangan saya entah dr taun kpn, yg pny anakΒ² pasti doyannya makanan kering trs tanpa sayur. Jadilah bikin menu lauk yg bs di Frozen jg, klo mau makan tinggal sreeenggg, hehehe.. cuss

5-8 org
2 jam
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Dalam keluarga saya terutama anak2 sangat penyuka makanan berbahan dasar ayam terutama ayam kampung.Kebetulan ayam kampung di daerah kami mudah diperoleh diperoleh sehingga tinggal menghubungi lewat w a maka ayam kampung siap olah sudah diantar ke rumah sebab kami memang pelanggan setia ayam kampung 😊 Saya mencoba berbagai kreasi masakan dengan berbahan dasar ayam kampung baik model kuah berbumbu atau model goreng dengan berbagai bumbu yang berbeda. Kali ini akan saya bagikan resep ayam goreng lengkuas yang sudah biasa saya sajika di keluarga saya. Berikut resep ayam goreng lengkuas dan langkah2 pembuatannya. #TiketMasukGoldenApron3

Untuk 5 - 7 orang
1 jam 30 menit
Ayam Goreng lengkuas

Ayam Goreng lengkuas

Paling enak makan pake nasi anget.. Anak anak pasti suka😊

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

#PejuangGoldenApron3 #PekanPosbarAyam #AyamBerjemur Siapa sih yang gak doyan ayam goreng? Namun kadangkala kita bingung bagaimana mengolahnya, yuk cobain bikin ayam goreng lengkuas aja. Aromanya wangi dan rasanya gurih, jadi favorit keluarga. Bikin pake resep ini simple banget dan gak pake lama😁

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Guriiih πŸ‘ #berburucelemekemas

Ayam goreng lengkuas ala padang

Ayam goreng lengkuas ala padang

Hari ini bikin ayam goreng di tambah sambel ijo sama daun singkong rebus ala masakan padang anak2 pada suka yg biasanya males makan langsung pada makan kebetualan hari ini libur sekolah,resep ayam goreng saya tulis di sini sambel ijonya nanti nyusul sekalian buat setor #PejuangGoldenApron2

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ini ayam goreng dimakan dengan lalapan, mantap dah.. bumbunya berasa, gurih dan meresap ke daging2 ayamnya 😘

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Nyetok lauk dikala niat males masak esok hari hahahaaa

Ayam goreng ungkep lengkuas

Ayam goreng ungkep lengkuas

Niatnya td mau beli bumbu jd ayam goreng lengkuas biar masaknya agak cepet tinggal cemplung trus ungkep... tp kelewatan waktu ke pasar hahaha.. ya udh deh cb ngeracik bumbu sendiri aja... Kl aku lengkuasnya diparut ya spy kl digoreng nanti jdnya ada serbuk2 lengkuasnya gitu😁 #berburucelemekemas#resolusi2019

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Ketika lagi rajin memasak, ayam mmg selalu ada di kulkas, tinggal mengkreasikan dg bahan yg ada.. 😁 #ahlinyaayam

4 porsi
Ayam Goreng Lengkuas Renyah

Ayam Goreng Lengkuas Renyah

Terinspirasi dari menu catering hihi Disini lengkuasnya saya goreng pakai tambahan tepung tapioka. Hasilnya jadi lebih kriuk kayak kremesan Siapin nasi anget yang banyak ya bun..

8 porsi
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Bumbunya simple aja ya mom. Karena sesimple ini aja udah enak banget kok. Lembut, nikmat, dan nagih :) jgn lupa nasi hangat dan sambal terasinya ya πŸ˜‹

10-11 orang
35 menit
Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Kalau bikin ini keinget kuliah di Malang dulu. Makanan kesukaan anak. Enak juga di buat lalapan. Semoga bermanfaat ❀️

Ati ampela (ayam) goreng lengkuas

Ati ampela (ayam) goreng lengkuas

Walaupun orang seisi rumah ga begitu suka ati, walaupun hanya mommy yang suka ati gpp deh bikin aja, judul nya masak.. Masak sendiri, makan.. Makan sendiri, tapi beneran enak deh...mommy bawa kerumah teman sambil makan siang bareng, ternyata malah teman-teman mommy bilang enak, mereka pada nambah malah πŸ˜€

10 potong
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Bingung mau masak apa soalnya lagi gak enak badan, akhirnya bikin yang simpel simpel aja bumbunya pasti ada di dapur,, mari masak kawan kawan.....