Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku

Dipos pada February 23, 2022

Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku adalah 4 - 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pertama kali buat ayam goreng lengkuas ini awalnya karna Request dari suami tersayang yang minta dibuatin Ayam Goreng Lengkuas ini kaya orang ngidam... Ya sudah dituruti aja sambil tanya-tanya cara buatnya dari mama

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku:

  1. 1/2 kg Ayam
  2. 100 gr Lengkuas (parut ~> peras airnya ~> sisihkan)
  3. 2 lembar Daun Salam
  4. 2 tangkai Sereh
  5. 500 ml air
  6. 4 sdm minyak goreng (untuk menumis bumbu halus)
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Gula Putih
  9. Optional Royco rasa ayam
  10. Bumbu Halus (Ungkeb)
  11. 5 siung Bawang Merah
  12. 4 siung Bawang Putih
  13. 4 butir Kemiri
  14. 1 ruas Kunyit
  15. 1 sdt Ketumbar

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku

1
Bersihkan ayam dan potong sesuai kebutuhan. Lalu Ulek / Blender semua bahan bumbu halus, tumis sebentar dan tambahkan air dan aduk hingga rata
2
Masukan potongan ayam, gula, garam, royco, daun salam, sereh dan ungkeb hingga airnya agak menyusut
3
Setelah air agak menyusut masukkan parutan lengkuas yang sudah diperas kedalam ungkeb tersebut dan biarkan sampai air menyusut
4
Setelah ungkeb tersebut siap digoreng, dahulukan goreng ayamnya terlebih dahulu sampai selesai setelah itu baru goreng kering parutan lengkuasnya, ~selamat mencoba~
Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Di dekat rumah saya ada rumah makan yg jual ayam goreng lengkuas sperti ini, rasanya enak tapi lama kelamaan kok bumbunya kurang mantep. Yang ayamnya ngga asin lah, lengkuasnya ngga berasa sama sekali dll. Isenglah saya bikin sendiri di rumah, dan ternyata hasilnya diluar ekspektasi. Malah enaknya melebihi sebelah πŸ˜› Nah sejak saat itu keluarga saya ngga pernah beli lagi disitu, milih makan bikinan sendiri yg bumbunya lebih meresap dan enak 😬 Untuk resep, saya gabung2in dari 4 resep yg saya baca di buku sajian sedap ya. monggo mommy2 bisa praktek di rumah πŸ˜‹

Ayam goreng laos/lengkuas

Ayam goreng laos/lengkuas

Awalnya berpikir keras, untuk ayam mau dibuat apa lagi ya... kemudian teringat saat kuliah d malang sering banget beli makanan ayam goreng laos/lengkuas, langsung bikin deh untuk menu berbuka puasa

#GA4 Ayam Goreng Lengkuas

#GA4 Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng lengkuas udah g asing lagi nih sama menu ini, banyak banget yg menjajakannya dimana2, dari mulai pedagang kaki lima sampai resto2 ternamapun adaa. Saya coba bikin dg takaran dan selera saya, ternyata memang lebih enak buatan sendiri puas dan murmer. Selamat mencoba 😍 #cookpad_id #cookpadcommunity_bandung #cookpadcommunity_jawabali #komunitaspaders #cookpad_paders #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovers #cookpadcommunity #resolusi2019 #berburucelemekemas #3weekschallenge

πŸ”Ayam Goreng Lengkuas

πŸ”Ayam Goreng Lengkuas

Lauk pauk kegemaran'nya anak-anak, kalau buat ayah bunda'nya harus ada Sambal sebagai pendamping'nya😁

Ayam lengkuas gurih lezat(versi diet)

Ayam lengkuas gurih lezat(versi diet)

Kenapa sih postingan saya selalu versi diet. Iya, karena bahan- bahan yang saya pakai, ada takarannya dan saya hitung sendiri kandungan nutrisinya. Jadi nggak was- was kalau mau berbagi dengan kawan- kawan yang lagi program diet. Kali ini saya bikin menu ayam ya. 1 paha ayam utuh saya potong jadi 2 bagian. Pada satu potong (kiraΒ² 100 gr) terkandung nutrisi: Kalori 287,8 Kkal Lemak 100,8 gr Karbo 2,3 gr Protein 24,6 gr Ayam ini saya bikin pakai kulit ya, bila tidak suka pakai kulit bisa dihilangkan sebelum mengolahnya. Tentu kandungan nutrisinya akan berbeda, yakni lebih berkurang, lebih bagus tentunya ya karena kandungan kalori dan lemak berkurang. Apapun caranya tetap soodaapπŸ‘. Yuk segera di recook.

5-10 orang
1 jam
Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

30 menit
Ayam ungkep lengkuas

Ayam ungkep lengkuas

Selalu masak ayam ungkep ini karna enak dan ini bisa bertahan 1 minggu di dlm kulkas. Jadi kallau mau makan ayam tinggal goreng aja

22* Ayam goreng lengkuas

22* Ayam goreng lengkuas

Pertama kali bikin karena penasaran πŸ€” Pakai lengkuas nya kok banyak amat,,, πŸ™„ Setelah matang ternyata malah harum, terasa rempah dari lengkuas nya 😁 Selamat hari raya Iedul Fitri 1440 H Happy Eid Mubarak πŸ€— Rabu, 5 Juni 2019 #BERBURUCELEMEKEMAS #RESOLUSI2019 #COOKPADCOMMUNITY_SOLO

Ungkep ayam dan tempe bumbu lengkuas

Ungkep ayam dan tempe bumbu lengkuas

Saya suka sekali ungkep bumbu lnegkuas cz saat digoreng bumbunya krenyes krenyes. Biasanya beli bumbu jadi, bhubung paksu kasih hadiah blender pas hari ibu, tahun lalu jadi skrg bikin bumbu sendiri deh sercing sercing dapet juga resep yang pas nih .. tks mam resepnya Source:mama icha #4.2 #berburucelemekemas #resolusi2019

Ayam lengkuas (nasu likku)

Ayam lengkuas (nasu likku)

Edisi lebaran, pasti ada inii.

Daging Sapi Goreng Lengkuas

Daging Sapi Goreng Lengkuas

Seneng lihat suami makannya lahap tiap hari. Apalagi malam ini, makannya banyak dan sambil senyum" bilang enak ini daripada serundeng. Karena dia gasuka srundeng. 😁

Ayam goreng bumbu lengkuas resep mamah

Ayam goreng bumbu lengkuas resep mamah

Yang dirindukan dari pulang, salah satunya ayam goreng bumbu buatan mamah. Makannya pakai nasi panas dan sambal bawang. Rasanya hidup baik-baik saja πŸ˜‚

10 porsi
Ayam Goreng Laja

Ayam Goreng Laja

Laja adalah lengkuas dlm bahasa Indonesianya.. masakan ini entah usianya mungkin udah ratusan tahun? Pokoknya ini adalah makanan favorit saya waktu masih kecil.. apalagi nasi panas dicampur sama bumbu lajanya beuhhh! Nambah makannya!

Ayam Goreng Lengkuas πŸ—πŸ—πŸ—

Ayam Goreng Lengkuas πŸ—πŸ—πŸ—

Foto ini aku ambil sebelum aku goreng ampas ungkepnya, kalo ampas ungkepnya udah digoreng jadi mirip ayam serundeng yang pake kelapa itu tapi ini pake lengkuas bukan kelapa ya 😘 #berburucelemekemas #resolusi2019

Ayam kampung ungkep bumbu laos

Ayam kampung ungkep bumbu laos

Ini nih ayam kesukaanku kalau lagi di desa. Ayam kampung di ungkep pakek bumbu Laos, ditemenin sama sambal ijo pasti mantap..πŸ˜‹πŸ˜‹ #AhlinyaAyam #SiapRamadan #Antiribet

10-12 potong
30menit
Ayam Lengkuas

Ayam Lengkuas

Ini recook dari resep Chef Muhammad, tapi ada beberapa bahan yang dikurangi dari resep karena emang bahan kurang hehehe. Ini beneran bumbunya enak gurih, cuma belum digoreng karena untuk persiapan bekal suami besokπŸ˜…

4 orang