Ayam goreng laos

Dipos pada February 23, 2022

Ayam goreng laos

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng laos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng laos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng laos, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng laos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng laos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng laos memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Guru ngaji aku datang kerumah untuk mengajar ngaji dan guru aku bilang kalo mau kasih resep ayam goreng laos resep ayam goreng laos yg bikin guru ngaji aku. Makasih mbak resepnya😀 (Bisa di sajikan dengan sambel korek dan nasi hangat yg pasti minumnya es teh atau es jeruk🍹)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng laos:

  1. 3 potong ayam
  2. Bumbu halus
  3. 1/2 Bawang bombai
  4. 3 siung Bawang putih
  5. secukupnya Jahe bubuk
  6. secukupnya Kunir bubuk
  7. secukupnya Ketumbar bubuk
  8. secukupnya Garam
  9. secukupnya Royco
  10. Bahan pelangkap
  11. Laos (di parut secukupnya)

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng laos

1
Cincang bawang putih dan bawang bombai hingga halus lalu siapkan wadah masukan potongan ayam lalu masukan bumbu halus menjadi satu aduk hingga rata diamkan selama 10 menit supaya bumbu dan bawang meresap ke dalam ayam
2
Siapkan wajan dgn minyak yg panas lalu goreng ayam hingga setengah matang lalu masukan sedikit demi sedikit laos yg sdh di parut tunggu hingga warna kecoklatan.sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Kalo mau jadi serundeng tinggal ditambah kelapa parut ya. Cuma punya fillet ayam jadinya pakai dada ayam. Lebih cepet juga ngungkepnya.

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#ahlinyaayam Karena ayam menu wajib kalau tidak ada suka ditanya. Meski beli cuma 10.000. Kadang gak beli pun suka di kasih sama penjualnya.

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ada stok lengkuas gede2 bgt gemes ga abis2. pengen diolah aja sama ayam.. jadi deh ayam goreng lengkuas.. bakalan jadi andelan nie.. 😍

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Sayap ayam bumbu laos cabe hijau

Sayap ayam bumbu laos cabe hijau

Hai anak kost. Menu ini cocok banget buat kamu yg lowbudget tapi tetep pengen makan enak ala" foodvlogger wkwk 😂

Ayam Goreng Bumbu Lengkuas

Ayam Goreng Bumbu Lengkuas

Gak susah juga buat resep ini, bisa diungkep terlebih dahulu ayamnya, kapan” mau goreng tinggal keluarin dari kulkas n goreng.

Ayam lengkuas

Ayam lengkuas

Lagi kangen sama ayam lengkuasnya pak giek. Karena belinya di luar kota. Jadinya inisiatif bikin sendiri dirumah. Rasanya 11 12 lah, lumayan. Terbukti nasi lebih cepat habis dari biasanya😅 bikin yuk buk. #resolusi2019 #berburucelemekemas #ahlinyaayam #siapramadhan

Ayam laos tanpa msg

Ayam laos tanpa msg

waoow gurih x nendang

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Bingung mau masak apa soalnya lagi gak enak badan, akhirnya bikin yang simpel simpel aja bumbunya pasti ada di dapur,, mari masak kawan kawan.....

Ayam Goreng Lengkuas 3S (Simple, Sederhana n Sedaap)

Ayam Goreng Lengkuas 3S (Simple, Sederhana n Sedaap)

Biasanya setiap weekend kami selalu mengunjungi ibu saya di Jakarta, tetapi sejak Corona melanda indonesia ( Maret 20 sd hari ini ) kami tidak bisa lagi mengunjungi ibu saya .. sediih n kangen banged begitupun ibu saya, beliau sering chat bilang gak betah dgn keadaan ini ( kesepian ) Dan salah satu masakan ibu saya yg bikin kangen adalah Ayam gr lengkuas ini.. ini dah sering saya masak tetapi baru kali ini saya tulis dalam Cookpad.. #FestivalRamadanCookpad #MudikOnline

8 porsi
45 menit
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Sumber resep mba ana🤗 https://cookpad.com/id/resep/14609427-ayam-goreng-lengkuas?invite_token=R1E9y8Nrk96aHqLtrSL1PtQT&shared_at=1617167957 Cookpadcommunity_tangerang

TIPS menyimpan jahe,kunyit,lengkuas,kencur

TIPS menyimpan jahe,kunyit,lengkuas,kencur

Kadang suka kesal ya kalo menyimpan bumbu dapur yang tadinya buat stok tapi saat akan digunakan malah kering,jd mubazir karena harus dibuang.Mau cari kemana coba,mending kalo di warung ada,minta ke tetangga malu wkwkkw... Tapi setelah tau caranya,saya jd ga kuatir lagi kalo nyetok jahe dkk,tinggal ambil seperlunya,no kering,no busuk. Semoga bermanfaat ya Moms..

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Pengen ayam goreng lengkuas yg praktis anti ribet jadi coba pakai Bumbu Racik Ayam Goreng #CABEKU #ayaminlopwityu

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Assalamu'alaikum. Perpaduan gurihnya ayam dan rempah, mantab banget sih ini, selamat mencoba

5 porsi
1 Jam 30 menit
Ayam Lengkuas

Ayam Lengkuas

Ini salah satu jenis masakan ayam kesenangan anak, bumbu nya simple tapi rasanya gurih dan wangi karena aroma lengkuas itu khas.. Walau agak lama ngungkepnya tapi sepadan sich dengan hasilnya😂(penambahan tepung kanji dimaksudkan untuk membuat lengkuas usai digorenh hasilnya lebih kriuk😁)

138. Srundeng Lengkuas

138. Srundeng Lengkuas

Selasa 27 April 2021 Bismillah... Sudah lama sekali gak bikin yang beginian. Berhubung lagi bulan Ramadhan dan ngurus anakku yang baru melahirkan jadi ingat sama Srundeng Lengkuas. Sangat membantu sekali jika kita bangun kesiangan. Dengan cita rasa yang gurih cocok sekali buat taburan ayam goreng , mie goreng ,nasi goreng atau telur ceplok. Jika proses penggorengannya tepat caranya, maka hasilnya akan kriuk kriuk. Jadi simpanlah dalam toples kedap udara agar kriuknya bisa bertahan lama. #CookpadCommunity_PalangkaRaya #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

40 menit