Ayam goreng laos bumbu racik

Dipos pada February 23, 2022

Ayam goreng laos bumbu racik

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng laos bumbu racik yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng laos bumbu racik yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng laos bumbu racik, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng laos bumbu racik enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng laos bumbu racik sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng laos bumbu racik memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng laos bumbu racik:

  1. 1 ekor ayam
  2. Bumbu instant racik ayam
  3. Lengkoas parut
  4. Garam,royco

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng laos bumbu racik

1
Ungkep ayam dan masukan semua bumbu termasuk garam,royco,dan lengkoas parut
2
Tunggu hingga air saat dan test rasa
3
Goreng ayam
4
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

assalamualaikum teman-teman. yuk yang gak suka berkuah, ini bisa jadi pilihan πŸ˜‡πŸ˜‡

Ati Ampela Ayam Goreng (bumbu Lengkuas)

Ati Ampela Ayam Goreng (bumbu Lengkuas)

Source : Lila W Lestari Hay hay cookpaders semua dimana pun kalian berada... πŸ‘‹ Bagaimana kabarnya? semoga baik dan selalu ceria yaa ❀ Oke baik, kali ini aku bakal nulis resep Ati Goreng Lengkuas. Resep ini adalah resep pertama ku untuk posbar bersama #HuntersInAction_RecookLila Resep ini di jamin enak dan nagihh bangeettt... Kalian wajib cobain resep ini. Teruss Makan nya pakai nasi anget dan sambel, wuihhh bikin gagal dietπŸ˜‹ Juuaraaakkk πŸ‘πŸ‘ #HuntersInAction #HuntersInAction_RecookLila #Cookpadcommunity_Solo #CookingBakingHunters #wongSoloMasak #PejuangGoldenApron3 #klangenanJajan_Solo

10 Porsi
40 menit
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

#AhlinyaAyam

3. Paha Goreng Lengkuas Sambal Matah

3. Paha Goreng Lengkuas Sambal Matah

#AhlinyaAyam Paha ayam pedaging digoreng dengan lumuran bumbu lengkuas membuat cita rasanya khas wangi lengkuas (menghilangkan aroma apek dan amis ayam pedaging) plus ditambahkan sambal matah dijamin ludes nasi satu magic com... #SiapRamadan

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Bingung mau masak apa soalnya lagi gak enak badan, akhirnya bikin yang simpel simpel aja bumbunya pasti ada di dapur,, mari masak kawan kawan.....

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Bikinnya ribet tapi makannya singkat. Uenak pwoool bund. Gak sempet foto satu persatu menu jadinya dicrop wkwk

Ayam goreng lengkuas/laos

Ayam goreng lengkuas/laos

Udah bosen buat ayam bakar tapi gak pengen ayam goreng yg gitu* aja Jadinya buat ayam goreng laos, sengaja kebanyakan lengkuas soalnya lengkuasnya enak dimakan pakai nasi hangat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Ayam bumbu laos(lengkuas) ga ribet πŸ‘©β€πŸ³πŸ€€

Ayam bumbu laos(lengkuas) ga ribet πŸ‘©β€πŸ³πŸ€€

Ohhh udah lama ga bikin menu kesukaan yg satu ini.. suami belom pernah coba yuckk marilah kita memasak ..πŸ‘©β€πŸ³

Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak

Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak

Source : Lulut Firmahani Ayam goreng adalah menu favorit si kecil. Kalau biasanya diungkep dengan bumbu kuning, kali ini saya coba resep Ayam Goreng Lengkuas dengan cara memasak dipresto sehingga ayam empuk sampai ke tulang. Setor recook ke-3 resep dari Mbak Lulut, cocok banget nih dengan selera keluarga. #RecookCoboyLulut #CookpadCommunity_Surabaya #RecookCoboy #StarOfTheRecook #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu10 #MasakAsyik

4-6 potong
1 jam
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Saya mungkin salah satu dari sekian orang yang sangat suka sekali jika masakan itu rasa bumbu nya lebih kuat dan lebih terasa. Karna saya penggila bumbu, kalau masak lebih banyak bumbunya ketimbang bahan pokoknya 😊. ayam lengkuas ini pada dasarnya ayam yg di masak dg cara diungkep, lalu di goreng terpisah dengan bumbunya. #WeekendChallenge #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_denpasar

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Coba bikin ayam goreng lengkuas, tp ada sedikit modifikasi. Maklum, ni anak suka eksperimen. Untungnya enak juga😘

90 menit
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng lengkuas ini saya recook dari resep mba Dyan, resep aslinya menggunakan bubuk kunyit, tapi saya skip karena kunyit bubuknya habis πŸ˜€ jadi bahan yang digunakan yang ada aja di rumah. Terima kasih resepnya ya mba 😊 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity #CookpadIndonesia #GoldenApronChallenge #Ketopad #Pekan_7

Ayam ungkep lengkuas

Ayam ungkep lengkuas

Ayam yg mau di buat bakso akhirnya jadi di ungkep. Yeay first time again. Makasih resep nya kak @Alifah LestariπŸ₯°Ini versi akuπŸ‘©πŸ»β€πŸ³ Learning by doing❀️

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng lengkuas πŸ’• lengkuasnya bisa diganti kelapa parut. Bisa jadi stok frozen food juga, tinggal masukkan freezer aja yaa untuk stok lauk, kalo males masak tinggal goreng deh.. #ahlinyaayam

Ayam Goreng Laos Bumbu Sajiku

Ayam Goreng Laos Bumbu Sajiku

Ini resep mbak tri rahayu imansyah βœ… yang juga menarik bagi saya karena simple dan praktis... Kebetulan saya lagi sibuk banget jadi cari yang praktis aja... Inipun buatnya agak ga konsen jadi kelupaan kalo lagi masak... Hasilnya bawahnya gosong... πŸ™ˆ #GA_TheNextLevel #Maja_Tri #Cookpadcommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Sampit 345 2.5.2021

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Awalnya cyma coba2 bikin,gak taunya anak suka dan ketagihan minta di masakin ayam goreng lagi...

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

2 orang
30 menit