Ayam goreng laos

Dipos pada February 17, 2022

Ayam goreng laos

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng laos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng laos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng laos, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng laos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng laos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng laos memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng laos:

  1. 1 ekor ayam ukuran sedang/besar
  2. 10 buah laos saya metik sendiri pilih yg muda dan segar
  3. 1 ruas kunyit
  4. 1 ruas jahe
  5. 1 ruas kencur
  6. 1 sdm ketumbar bijian
  7. 2 lbr daun salam
  8. 1 batang sereh ambil putihnya saja, geprek
  9. 5 bawang putih besar
  10. 5 bawang merah besar
  11. Minyak goreng
  12. Segelas besar air putih

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng laos

1
Potong potong ayam
2
Bumbu : iris2 laos, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, kencur, blender bersama ketumbar dan air
3
Rebus ayam bersama bumbu, daun salam, sareh smp air sisa sedikit, tiris kan
Ayam goreng laos - Step 3
4
Ampas bumbu di peras smp hbs airnya
5
Goreng ayam, atau bs d simpan sebagian d freezer
6
Terakhir goreng ampas bumbu smp kecoklatan, tiris kan minyak smp kering
7
Taburi di atas ayam goreng
Ayam goreng laos - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bebek Goreng Lengkuas

Bebek Goreng Lengkuas

Si bapak n anak gadis tu doyan banget ama yang namanya bebek goreng. Berkali-kali diminta untuk masak sendiri tapi apadaya, saya sangat geliiii kalo loat moncong dan kakinya si wek wek ini😂😂 Tapi karena uda berkali-kali si bapak kasi kode...akhirnya dengan perjuangan melawan rasa geli...jadilah bebek goreng lengkuas ala saya ini 🤘🤘🤘 #SerbaSerbiBebek #BebekGorengMadura #cookpadcommunity_Bekasi #justcallmeaschefabal2

6 porsi
90 menit
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Masakan ini di buat dgn cinta , krna sore2 sya buat ini sambil ngasih kejutan suami klo pas beliau plg kerja lgsung makan ,menu 1 ini makanan kesukaan beliau ....❤ #PejuangGoldenApron2

Ayam Laos

Ayam Laos

Menu praktis untuk bekel ke kantor. Masaknya sore hari. Masukkin ke kulkas. Pagi tinggal goreng dan bikin sambelnya.. yummy

Ayam serundeng laos

Ayam serundeng laos

Bebikin gara2 liat postingan wa sebelah. Daripada gak bisa tidur karna kebayang bayang, dibikinlah ayam serundeng laos. Alhasil rasanya gak kalah sama yang di resto atau warung makan😁😊

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Saya bikin ayam goreng lengkuas untuk lauk tumpeng mini Ayo cek resep ini: Tumpeng pelas (mini) ala mama https://cookpad.com/id/resep/11015861-tumpeng-pelas-mini-ala-mama?token=Y36E1EyNe3W3bug2mD9w8t8n #berburucelemekemas #resolusi2019

5 orang
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Pengen ayam goreng lengkuas yg praktis anti ribet jadi coba pakai Bumbu Racik Ayam Goreng #CABEKU #ayaminlopwityu

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Bikinnya ribet tapi makannya singkat. Uenak pwoool bund. Gak sempet foto satu persatu menu jadinya dicrop wkwk

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Menu wajib stok di kulkas. Tinggal goreng pas mau makan 😂

Ayam Goreng lengkuas

Ayam Goreng lengkuas

Paling enak makan pake nasi anget.. Anak anak pasti suka😊

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Coba bikin ayam goreng lengkuas, tp ada sedikit modifikasi. Maklum, ni anak suka eksperimen. Untungnya enak juga😘

90 menit
Ayam Goreng Lengkuas Bun'Nies

Ayam Goreng Lengkuas Bun'Nies

Ayam goreng andalan saya, selalu sy nyimoen di. Kulkas stelah masak ini jd kalo butuh lauk tinggal goreng

30porsi
45min
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng kesukaan anak².... Resep adapted dr resep ibuk , biar ngobatin kangen masakan ibuk...

5 porsi
1 jam
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#PejuangGoldenApron2 #PejuangGoldenApron2

Ayam Goreng Lengkuas🍗

Ayam Goreng Lengkuas🍗

Ayam goreng ini kaya akan bumbu2 rempah, soal rasa pasti juara😘😍, saya buat resepnya 1 ekor ayam , tp di gorengnya hanya dua potong, sisanya masuk kulkas bisa untuk mkn besok2😆, yuk moms silahkan di coba resepnya😘