Ayam goreng lengkuas

Dipos pada February 17, 2022

Ayam goreng lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng lengkuas memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng lengkuas:

  1. 1/2 ekor ayam
  2. bumbu ungkep :
  3. bawang merah (4 siung)
  4. bawang putih (3 siung)
  5. 1 ruas jahe
  6. 1 ruas kunyit
  7. lengkuas (pakai aga banyak)
  8. ketumbar (1 sdt)
  9. 1 batang serai
  10. 3 lembar daun salam
  11. 1 lembar daun jeruk
  12. secukupnya air
  13. bumbu tambahan :
  14. penyedap rasa (secukupnya)
  15. garam (secukupnya)
  16. minya goreng

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng lengkuas

1
Haluskan bumbu ungkep : bawang merah, bawang putih, jahe,kunyit,lengkuas, ketumbar beri sedikit garam blender/diulek sampai halus
Ayam goreng lengkuas - Step 1
2
Panaskan kompor beri minyak secukupnya lalu masukan bumbu yg sudah diblender
3
Kemudian masukan daun salam, daun jeruk, serai dan beri garam
4
Beri air secukupnya dan masukan ayam lalu masak sampai matang
Ayam goreng lengkuas - Step 4
5
Setelah matang panaskan minyak goreng lalu tunggu sampai panas
6
Kemudian masukan ayam yg sudah diungkep goreng sampai matang dan goreng juga bumbu dari rebusan ungkepan ayam tadi
Ayam goreng lengkuas - Step 6
7
Dan siap disajikan setelah matang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Laos Super Lembut 😍😍#0003

Ayam Goreng Laos Super Lembut 😍😍#0003

Menu yang satu ini makan favorit orang rumah😍😍🀩,, buatnya gampang bangat bisa jadi stok di kulkas kalau mau makan langsung goreng,, awet disimpan 5hari loh bunda 😁😁 karna ayam ini lembut sering dapat orderan ayam laos juga loh bunda selamat mencoba #5resepterbaruku

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

paling enak dimakan sama nasi anget sama sambal πŸ˜‹πŸ˜‹ #CookpadCommunity_Depok

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Lagi pengen makan ini,pakai nasi anget plus sambel,pasti mantul 😁 lengkuasnya tidak saya parut,langsung belender sekalian dengan bahan,juga tetap jadi.. #PejuangGoldenApron2 #PejuangGoldenApron2

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Kangen masak ini lama banget g masak lg #weekandchallenge

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

by Noor Siti Khoiriyah

3-4 porsi
20-30 menit
Ayam Lengkuas

Ayam Lengkuas

Ilmu resep Ayam goreng warisan tante, wangi lengkuasnya mantep.

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Sudah lama rasanya gak masak ayam goreng laos,tibaΒ² kepikiran pengen bikin lagi,akhirnya pergi ke pasar beli ayam kampung lalu eksekusi dehπŸ˜†

Ayam lengkuas...πŸ’ͺπŸ˜πŸ™

Ayam lengkuas...πŸ’ͺπŸ˜πŸ™

Ayam lengkuas ini menu wajib kalo kita lebaran pak suami paling sukaaaa apalagi kalo dimakan pake burasss tapi memang masak nya harus ekstraaaaaaaa sabarrrr...😁😁😁😁

Ayam bumbu laos(lengkuas) ga ribet πŸ‘©β€πŸ³πŸ€€

Ayam bumbu laos(lengkuas) ga ribet πŸ‘©β€πŸ³πŸ€€

Ohhh udah lama ga bikin menu kesukaan yg satu ini.. suami belom pernah coba yuckk marilah kita memasak ..πŸ‘©β€πŸ³

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Mengingat ingat kembali menu apa yg pertama kali saya masak, yaitu ayam goreng. Namun kali ini saya buat dg menggunakan lengkuas. Knpa? Krna mengingatkan sya dg masakan almh.mama. rasanya tidak ada masakan yg paling enak selain masakan mama, dan itu jg menjadi alasan bagi sya utk selalu memasak agar rindu akan masakan beliau sedikit terobati. #BringBackMemories

Ayam Ungkep Lengkuas

Ayam Ungkep Lengkuas

Ayam favorit dengan bumbu khas ibu tersayang dari masa kecil.

4 - 6 Orang
30 Menit
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#PejuangGoldenApron3

6. Ayam Bakar Bumbu Laos

6. Ayam Bakar Bumbu Laos

Karena mau ikutan #tantanganakhirtahun dan #masakditahunbaru, jadilah Ayam Bakar Bumbu Laos (masih termasuk #5resepterbaruku). Semoga bisa menjadi salah satu dari 100 orang yang beruntung dan mendapat bingkisan dari cookpad πŸ€—. Selamat mencoba, selamat memasak πŸ‘©πŸ»β€πŸ³

2-4 Porsi
45 menit
#97 ayam ungkep lengkuas

#97 ayam ungkep lengkuas

Klo pengen makan tinggal goreng aja..menu praktis buat si sibuk #AntiRibet #SiapRamadan

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Hallo there.., akhirnya posting juga resep masakan yang udah pernah saya bikin. posting-an perdana ini .. hehehe. Saya termasuk pemula, masih belajar.., trial and error. Kadang takarannya juga kira2 saja. Saya tulis resep disini supaya saya tidak lupa. Dan bisa berbagi dengan pengguna yang lain. Belum ada foto2 step by step nya. Semoga di resep2 saya isinya bisa semakin detail. Semangatt .. πŸ’ͺπŸ’ͺ Btw resep ayam goreng lengkuas ini sudah ok di lidah saya dan keluarga. Untuk takaran bumbu gula garam merica nya kira2 yaa sesuai selera saja ☺️☺️ Oiyah.., kalo engga pake lengkuas parut juga bisa.., jadi namanya ayam goreng kuning πŸ˜†πŸ˜†. Resep ini saya kombinasi dengan resep yang Mami saya suka masak dan Suster Kamti ( yang jaga ponakan di rumah). Terima kasih Mami dan Sus Kamti yaa untuk resepnya. Loph yu pull πŸ’‹ #fifi_olahanayam #fifi_ayamgorenglengkuas #fifi_indonesianfood

3-4 orang
Bebek Goreng lengkuas

Bebek Goreng lengkuas

Bebek goreng bisa d konsumsi untuk anak dan dewasa, tekstur lembut cocok untuk anak kecil maupun dewasa

5 porsi
1 jam