Nasi goreng terasi dan lengkuas

Dipos pada February 18, 2022

Nasi goreng terasi dan lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi goreng terasi dan lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi goreng terasi dan lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi goreng terasi dan lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi goreng terasi dan lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi goreng terasi dan lengkuas adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi goreng terasi dan lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng terasi dan lengkuas memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya sering buat ini karena ternyata ini menu kesukaan di keluarga mertuaku. Jadi suamiku sering request. Walaupun saya sendiri ga suka nasi goreng versi ini.#tantanganakhirtahun#masakditahunbaru

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi goreng terasi dan lengkuas:

  1. 1 sdt Merica
  2. 1 sdt Minyak ikan
  3. 1 sdt Minyak wijen
  4. Bahan:
  5. 1 piring Nasi (lebih baik yang sudah dingin)
  6. 1 btr Telur
  7. 2 sdm Minyak goreng / margarin
  8. Sayuran (opsional) me: sawi
  9. Bumbu halus :
  10. 1 cm Terasi
  11. 1 cm Lengkuas
  12. 4 bh Cabai
  13. 1 siung Bawang putih
  14. 3 btr Bawang merah
  15. secukupnya Royco
  16. Bahan pelengkap :
  17. Irisan seledri
  18. Bawang goreng
  19. Kerupuk

Langkah-langkah untuk membuat Nasi goreng terasi dan lengkuas

1
Masukan sedikit minyak goreng di wajan dan ceplok telor / buat orak arik (sesuai selera). Bila sudah matang. Pisahkan dipiring. (Ps: telur sengaja dimasak dulu karena suamiku ga suka nasi gorengnya amis)
2
Haluskan semua bumbu halus. Masukan minyak goreng dan minyak. Setelah panas masukkan bumbu halus dan tumis.Perbandingan bawang putih : bawang merah adalah 1:2
Nasi goreng terasi dan lengkuas - Step 2
Nasi goreng terasi dan lengkuas - Step 2
3
Tumis hingga bumbu tercium wangi. Lalu masukkan nasi. Aduk rata. Tambahkan minyak wijen, minyak ikan, merica dan royco. Koreksi rasa. Aduk hingga bumbu tercampur. Setelah matang (Ps: indikasi nasi goreng matang itu dari aromanya yang tercium wangi dan minyak didalam nasi goreng sudah berkurang /meresap - dg catatan pemakaian minyak 1-2 sdm setiap porsi)
4
Matikan api kompor. Angkat dan sajikan bersama telur, irisan seledri, bawang goreng dan kerupuk.
Nasi goreng terasi dan lengkuas - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam bumbu lengkuas

Ayam bumbu lengkuas

Makan pake bumbunya aja udh enak bgt cocok bgt utk anak2 klu utk emak bapaknya tinggal dibikinin sambel terasi #Community_Sumbar #PejuangGoldenApron2 #Basidoncek

Ati Ampela Ayam Goreng (bumbu Lengkuas)

Ati Ampela Ayam Goreng (bumbu Lengkuas)

Source : Lila W Lestari Hay hay cookpaders semua dimana pun kalian berada... πŸ‘‹ Bagaimana kabarnya? semoga baik dan selalu ceria yaa ❀ Oke baik, kali ini aku bakal nulis resep Ati Goreng Lengkuas. Resep ini adalah resep pertama ku untuk posbar bersama #HuntersInAction_RecookLila Resep ini di jamin enak dan nagihh bangeettt... Kalian wajib cobain resep ini. Teruss Makan nya pakai nasi anget dan sambel, wuihhh bikin gagal dietπŸ˜‹ Juuaraaakkk πŸ‘πŸ‘ #HuntersInAction #HuntersInAction_RecookLila #Cookpadcommunity_Solo #CookingBakingHunters #wongSoloMasak #PejuangGoldenApron3 #klangenanJajan_Solo

10 Porsi
40 menit
Ayam goreng bumbu lengkuas

Ayam goreng bumbu lengkuas

#Berburucelemekemas#resolusi2019.makanan (sisa ayam kemaren pengen bikin ayam goreng lengkuas masak yg gampang aja tp enak bngt lo

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Lama gg aktif.. Skrang bisa aktif lagii ke cookpad.. Nie kta ibuk enak bingit kyag kelapa rasanya ktnya 😊 yukk diintip

6 porsi
30 menit
Ayam kecap lengkuas

Ayam kecap lengkuas

Sayur kesukaan anak anak karna rasanya yang gurih setiap bikin ini pasti makan nya pada nambah jadi seneng liat nya resep ini saya ambil dari mertua saya.

4 orang
30 menit
Ayam ungkep lengkuas

Ayam ungkep lengkuas

Ayam yg mau di buat bakso akhirnya jadi di ungkep. Yeay first time again. Makasih resep nya kak @Alifah LestariπŸ₯°Ini versi akuπŸ‘©πŸ»β€πŸ³ Learning by doing❀️

Ayam Lengkuas (Nasu Manu' Lekku)

Ayam Lengkuas (Nasu Manu' Lekku)

Punya suami asli bugis, tp ini kali pertama bikin dan suami alhamdullilah suka bgt, enak katanya, kaya masakan dikampung πŸ˜†πŸ˜† Untuk foto sebenarnya warna aslinya agak kuning sedikit, tp ga tau kenapa pas diambil warna nya pucat πŸ˜‚πŸ˜‚

4 orang
1 jam
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng kesukaan suami,lengkuasnya ini yang bikin enak,tapi ribet kalau lengkuasnya di parut ahirnya saya blender aja,tidak merubah rasa kok tetap enak😁 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

4 porsi
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng kesukaan dirumah. Kremesannya pun nikmatπŸ—

Ayam goreng bumbu lengkuas resep mamah

Ayam goreng bumbu lengkuas resep mamah

Yang dirindukan dari pulang, salah satunya ayam goreng bumbu buatan mamah. Makannya pakai nasi panas dan sambal bawang. Rasanya hidup baik-baik saja πŸ˜‚

10 porsi
Ayam laos panggang (menu diet sehat tanpa minyak)

Ayam laos panggang (menu diet sehat tanpa minyak)

Masih seputaran menu diet niihh mak, monggo silahkan kalau mau mencoba 😁😁

6 porsi
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Saya mungkin salah satu dari sekian orang yang sangat suka sekali jika masakan itu rasa bumbu nya lebih kuat dan lebih terasa. Karna saya penggila bumbu, kalau masak lebih banyak bumbunya ketimbang bahan pokoknya 😊. ayam lengkuas ini pada dasarnya ayam yg di masak dg cara diungkep, lalu di goreng terpisah dengan bumbunya. #WeekendChallenge #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_denpasar

Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik (No Ribet)

Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik (No Ribet)

Udah masuk ke 15 hari ramadhan, mulai bingung masak apa, balik lg deh ke menu pertama sahur, karna emang praktis bangett.. #siapramdhan

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Jadi ceritanya lagi homesick sama makan-makanan dirumah , jadinya supaya mengurangi homesick jadinya ngebuat ayam goreng lengkuas ini, salah satu makanan favorite dirumah dan setiap ada ayam lengkuas dirumah selalu cepat bgt ludeees ludees tanpa tersisa hehehe . . . #SiapRamadan#AhlinyaAyam