Ayam Ungkep Lengkuas

Dipos pada February 13, 2022

Ayam Ungkep Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Ungkep Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Ungkep Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Ungkep Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Ungkep Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Ungkep Lengkuas adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Ungkep Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Ungkep Lengkuas memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung d rumah cuman b'3. Jd bikin ungkepnya buat 1x makan aja,krn baru pertama bikin ungkep lengkuas,biasanya ungkep bumbu seadanya๐Ÿ˜ Sekalian ikut meramaikan posbar minggu ini โ˜บ๏ธ #UngkepanRasaHati #KampoengRamadhan #CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Ungkep Lengkuas:

  1. 1/4 kg Ayam (potong&cuci bersih)
  2. 3 cm Lengkuas
  3. 3 cm Kunyit
  4. 1 btr Kemiri
  5. 1 cm Jahe
  6. 1 siung Bw.Putih besar
  7. 2 lbr Daun Jeruk
  8. 1 lbr Daun Salam
  9. /+1sdt Garam/sesuai selera
  10. /1sdt Penyedap/sesuai selera
  11. 100 cc air

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Ungkep Lengkuas

1
Ulek : Lengkuas,Jahe,Kemiri,Kunyit,Bw.Putih,Daun Jeruk
2
Rebus ayam beserta bumbu ulek, salam,garam&penyedap hingga airnya surut
3
Goreng ayam ungkep. Atau mau d simpan u/ persediaan jg OK. (Yg udah d goreng lupa ga k poto ๐Ÿ˜๐Ÿ™)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tempe Goreng Lengkuas

Tempe Goreng Lengkuas

Terinspirasi dari Ayam Goreng Lengkuas, kali ini saya sajikan dengan menu khas Indonesia yaitu Tempe. Soal rasa, tentu saja tidak kalah enak dengan pilihan protein lainnya. Tempe Goreng Lengkuas merupakan salah satu alternatif menu sehari-hari. Cukup disajikan dengan lalapan dan sambal, semakin menambah kenikmatan hakiki. #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu11 #TahuTempeCiamik #MasakAsyik #CookpadCommunity_Surabaya

10 potong
30 menit
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam memang enak dijadikan berbagai masakan. Salah satunya ayam goreng lengkuas ini. Favorit di keluarga kami. Yuk dicoba Source: Phie Kitchen #CookpadComnunity_kalsel

Ayam Laos Anti Ribet

Ayam Laos Anti Ribet

Bumbu tradisional memang ga ada abisnya dikreasikan. Siang ini, lauk pendamping sayur asemnya, ayam laos. Kriuk butiran laosnya hehe, anti ribet bet bet bet.. yuk dicoba! #PejuangGoldenApron2

3 porsi
Ayam goreng rempah (lengkuas)

Ayam goreng rempah (lengkuas)

Ini tuh ayam favoritnya saya. Biasanya saya makan ayam ini pake sambel korek, timun dan nasi hangat. Udah gitu aja, tapi bikin saya nambah sampai lupa diri ๐Ÿคญ awalnya gak tau caranya bikin ini tuh gimana, jadi kalo mau makan ini belinya sama temen yang kebetulan jualan ayam rempah ini. Tapi, semenjak merantau dan jauh dari keluarga juga teman, saya gak tau makanan enak yang pas dilidah saya yang ada dikota ini apa, jadi inilah salah satu alasan saya untuk belajar masak sendiri, biar bisa makan makanan yang rasanya pas dilidah saya. Ditambah suami dan anak saya juga selidah, cuman beda tim aja, saya tim makan ikan, mereka tim anti makan ikan ๐Ÿ˜‚ tapi setim untuk urusan makan ayam ๐Ÿคญ pertama kali bikin ini tuh bahagia banget, soalnya berhasil dan pas dilidah kami. Bahkan suami saya yang biasanya makan dengan porsi sedang, jadi nambah karena ayam ini ๐Ÿ˜ Makasih mba Erni Affandi atas resepnya โ™ฅ๏ธ #dirumahaja #kedapuraja #ramadan2020

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Berhubung suami ga suka makan ayam negeri/boiler jd disini ak pake ayam kampung ya momss..

Ayam Bakar Bumbu Lengkuas

Ayam Bakar Bumbu Lengkuas

Assalamualaikum.. Aku kali ini mau bagiin resep ayam bakar bumbu lengkuas, resep ini dr sajiansedap. Hsil seraching dr ig mbk cantik @sukmawati_rs. Rasanya enak, manis gurih gitu, wangi lengkuas pastinya.. Oiaa ada yg aku skip, soalnya stok lg kosong.. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† . . #ayambakar #ayambakarlengkuas

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Menu pas pakai sambal ijo maknyus

Ayam Lengkuas

Ayam Lengkuas

Ini recook dari resep Chef Muhammad, tapi ada beberapa bahan yang dikurangi dari resep karena emang bahan kurang hehehe. Ini beneran bumbunya enak gurih, cuma belum digoreng karena untuk persiapan bekal suami besok๐Ÿ˜…

4 orang
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Inget waktu kuliah ngurusin skripsi, idola bgt plg bimbingan makan lalapan ayam laos. Skrng udh bisa bikin dan endeeeeuuuus bingit. Mau makan sekenyangnya aja dah kali ini nostalgia. Hihi #SiapRamadan #AhlinyaAyam

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#pejuanggoldenApron2

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

anak qu paling suka ayam goreng.. menu ini paling mudah dan bisa buat stock dikulkas. jika waktu sudah mepet, cukup tinggal goreng๐Ÿ˜‰. kalau buat ayam goreng lengkuas,mereka suka banget nyemilin lengkuas gorengnya. ayamnya utuh,taburan bumbunya habis duluan ๐Ÿ˜ #AhlinyaAyam #AyamGoreng #SayangAnak #AntiRibet

Sayap goreng lengkuas

Sayap goreng lengkuas

Bosen masak ayam goreng tepung, nyobain sayap goreng lengkuas. Nikmat bun, penambah nafsu makan keluarga di rumah.

2 orang
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#PejuangGoldenApron2 #PejuangGoldenApron2

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Source : Heny Rosita 7 juli 2019, minggu ke 26 #GoldenApronChallenge... Assalamualaikum, ini menu favorit keluargaku, ayam goreng yg atasnya ditaburi bumbu lengkuas goreng, rasanya mantul, apalagi anakku sukaa banget sampai lahap makannya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹... #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Bandung

97.Ayam goreng lengkuas ๐Ÿ—

97.Ayam goreng lengkuas ๐Ÿ—

Kremesan lengkuas nya enak bgt di aduk pake nasi wangi bumbu pecah di mulut,biasa kl beli nasi padang selalu minta banyakin bumbu lengkuas nya fav anak2 bgt ini,ikut merayakan pekan raya ayam Source :Mawar #pekanrayaayam #cookpad2021

4 orang
1 jam
Nasi uduk + ayam goreng lengkuas

Nasi uduk + ayam goreng lengkuas

Setoran kedua buat #pr_semuadehadadisini aku bikin nasi uduk rice cooker,ayam goreng lengkuas dan sambel.alhamdulillah nikmat sekali maksi hari ini #cookpadpaders #cookpadindonesia #komunitaspaders #berburucelemekemas #resolusi2019 #masakitusaya #clovercookinglovers

6 porsi
Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas

Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas

Ayam ati ampela goreng lengkuas di masak dengan bumbu lengkap, cara masaknya mudah dan cepat, bumbu meresap hingga ke daging #berburucelemekemas

3 porsi
45 - 60 mnt