Ayam goreng laos

Dipos pada February 13, 2022

Ayam goreng laos

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng laos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng laos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng laos, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng laos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam goreng laos adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam goreng laos diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng laos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng laos memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suka bgt sama rempah dari ayam goreng.. jd bikin ayam goreng yg berlimpah bumbu

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng laos:

  1. 1 kg ayam, potong sesuai selera, cuci bersih, sisihkan
  2. Bumbu yg dihaluskan:
  3. 8 siung bawang putih
  4. 2 ruas kunyit
  5. 1 sdt ketumbar
  6. 2 ruas jahe
  7. 3 butir kemiri
  8. 250 gr laos, parut
  9. Daun salam
  10. Daun sereh
  11. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng laos

1
Haluskan bumbu dgn blender
Ayam goreng laos - Step 1
2
Masukkan ke dlm panci bumbu yg sudah diblender tadi, laos yg sudah diparut, ayam dan bumbu rempah lainnya
Ayam goreng laos - Step 2
3
Masak sampai mendidih dan ayam matang
4
Setelah matang, ayam bisa langsung digoreng atau disimpan dlm kulkas
Ayam goreng laos - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Bumbu rempah nya iniii yg enak banget kalo dicampur pake nasi anget2, jadi menu favorit keluarga juga 😍😍😍, #PejuangGoldenApron2

6 porsi
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng lengkuas, saya hanya goreng sedit2, karna saya lebih suka dimakan anget2, jadi klo mau makan baru digoreng, untuk lengkuasnya lebih cakep di parut karna ada serpihan-serpihannya, untuk rasanya tetap sama

Ayam goreng Laos

Ayam goreng Laos

Paling suka ayam digoreng ini, gurih bgt baunya jg harum. Resep ayam goreng andalan keluarga ni , gampang bikinnya 👉 #BancakanOnlineBersamaCookpad #PejuangGoldenApron3 #GOldenApronChallange

Ayam Goreng Bumbu Lengkuas

Ayam Goreng Bumbu Lengkuas

Temennya sambal mangga ala Ayam Goreng yang di dkt kampus UNPAD Dipatiukur 😄 #pejuangaprongold #cookpadcommunity #cookpadindonesia #pawonmincan

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Si kecil minta dibikinin ayam goreng,nggk bosan2nya,tapi benar enak juga sich....😋😋😋

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Sajian ini salah satu favorit saya dan adik-adik. Saat kami kecil, mama sering menyajikannya untuk kami. Selain itu termasuk sajian yang selalu direquest kerabat bila ada kumpul keluarga besar pada mama. Jadii... ya, ini salah satu resep yang mama ajarkan kepada saya. Daan, menjadi salah satu menu favorit anak-anak saya juga, akhirnya. Teksturnya dan rasanya seperti ayam goreng pada umumnya. Cuma bedanya, ada sensasi taburan lengkuas parutnya yang cruncy, kres.. kress, saat disantap. Enak deh. Sekalian setor Cookies untuk Bunda Almira yang memperoleh giliran pekan ini. Terimakasih ya Mbak, resepnya. *21-2-21 Source: Bunda Almira https://cookpad.com/id/resep/14447705-ayam-goreng-lengkuas-%F0%9F%91%A9%F0%9F%8D%B3?invite_token=y7qz7gVmaKiVPdcPp2focNza&shared_at=1613894028 #Cookies_BundaAlmira #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_AyamKukuruyuk #PekanPosbarAyam #CookpadCommunity

Ayam ungkep bumbu lengkuas

Ayam ungkep bumbu lengkuas

Makanan favorit keluarga 👨‍👩‍👦 #AhlinyaAyam #SiapRamadan

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Kalo mau jadi serundeng tinggal ditambah kelapa parut ya. Cuma punya fillet ayam jadinya pakai dada ayam. Lebih cepet juga ngungkepnya.

Ayam goreng lengkuas khas masakan padang

Ayam goreng lengkuas khas masakan padang

Selasa, 25 juni 2019 Ayam goreng lengkuas ini enak banget, gurih juga beraroma rempah. Bisa jadi alternatif lain saat bosan dengan ayam goreng biasa. Biasanya di masakan padang ayam goreng lengkuas ini disajikan buat lauk bersama sambal ijo, lalapan daun singkong dan gulai nangka muda 😁 bikinnya pun simple, cuma perlu kesabaran nunggu air menyusut agar bumbu lebih meresap. Ayam yang dipakai bisa bagian mana aja ya, tapi aku cuma pakai bagian sayap dan kepala. Sayap aku potong jadi 2 bagian begitu juga kepala aku potong jadi kepala dan leher biar lebih kecil dan cepat matang 😅

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Source ci Jun xander's kitchen #CookpadCommunity_depok

Nasu likku ayam kampung (ayam likku/lengkuas) khas bugis

Nasu likku ayam kampung (ayam likku/lengkuas) khas bugis

Alhamdullillah memasuki hari ke 22 ramadhan ini menu Lebaran gak perna absen nasu likku sebenarnya dimasak sampai kering, tp anak2 suka nya yg setengah kering msh basah2, makan pakai buras enak banget krn ayam direbus lama jd harus menggunakan ayam kampung agar ayam gak hancur kemaren iseng2 masukin ke tokped langsung ada yg order padahal kgk jualan 🤭 noted : kl bumbu halus dan lengkuas mau di tumis dulu boleh bgt tergantung selera masing2 ya moms

Ayam Goreng Laos / Lengkuas

Ayam Goreng Laos / Lengkuas

Ayam goreng laos / lengkuas ini bisa dibuat dalam jumlah agak banyak dan disimpan di kulkas setelah diungkep, jadi saat dibutuhkan tinggal digoreng saja dan disajikan bersama nasi hangat dan sambal #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ini resep yg mudah, gampang banget, enak banget,ga perlu ulek2, ga perlu iris2 bumbu juga 😁 putri kecilku suka banget kalo maknya bikin ayam goreng. #basidoncek #community_sumbar

Ayam Goreng Serundeng Lengkuas

Ayam Goreng Serundeng Lengkuas

Stock yang harus wajib ada di freezer

Sambal matah n ayam lengkuas

Sambal matah n ayam lengkuas

Untuk sambal matah tiap resep n cara org memang beda2,saya sdikit modif sesuai selera saya...

Ayam laos ungkep

Ayam laos ungkep

Di kulkas selain tersedia bahan masakan. Juga tersedia makanan setengah jadi. Seperti Ayam ungkep ini. Ayam yang ku ungkep dengan parutan Laos.. Enak bisa siap masak bila makanan habis,, tinggal goreng aja.. #PasukanGoldenApron3.