Ayam Goreng Lengkuas

Dipos pada February 13, 2022

Ayam Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Lengkuas memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ayam goreng simple kesukaan nak gadis 😍😍 Source : Erfina Restiawan Recook : Abuk Irun #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_AbukIrun #CookpadCommunity_Sumbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas:

  1. 1/2 ekor ayam
  2. 7 buah tahu (boleh di skip)
  3. secukupnya Air
  4. Minyak untuk menggoreng
  5. 1 batang serei
  6. 1 lembar daun salam
  7. 2 lembar daun jeruk
  8. Bumbu halus
  9. 1 cm kunyit
  10. 1 cm jahe
  11. 2 cm lengkuas
  12. 1 sdt bumbu dasar putih
  13. 1 sdt ketumbar bubuk
  14. 1/2 sdt kaldu bubuk
  15. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas

1
Siapkan bahan, blender halus. Lalu campurkan bumbu halus dan semua bahan kedalam ayam. Aduk rata. Hidupkan kompor masak dg api sedang.
Ayam Goreng Lengkuas - Step 1
Ayam Goreng Lengkuas - Step 1
2
Jika ayam sudah empuk ato lunak dan air nya menyusut angkat tiriskan, lalu sisa air nya bs utk merebus tahu. Sy ga goreng semuanya ya, sisa nya sy simpan dlm kulkas.
Ayam Goreng Lengkuas - Step 2
Ayam Goreng Lengkuas - Step 2
Ayam Goreng Lengkuas - Step 2
3
Panaskan minyak goreng hingga kecoklatan angkat tiriskan
Ayam Goreng Lengkuas - Step 3
Ayam Goreng Lengkuas - Step 3
Ayam Goreng Lengkuas - Step 3
4
Ayam goreng lengkuas siap disajikan
Ayam Goreng Lengkuas - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Berhubung suami ga suka makan ayam negeri/boiler jd disini ak pake ayam kampung ya momss..

Ayam ungkep bumbu laos

Ayam ungkep bumbu laos

Bulan ramadan telah tiba... Yeeeeyy!!!! Karna takut telat bangun pas sahur jadi buat persiapan nya sekarang 😁 Resepnya aku pakek punya mbk yulia lia (fb) tapi saya modif sedikit.. #menyambutbulansuci #masakansimple #siapRamadan #AhlinyaAyam

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

ceritanya udah pesen sama pak sayur ayam 1/2 kg mau di bikin pepes, pak suami lagi pengen lauk yg gak goreng2 , tiba2 pak suami bilang dr kebon babatin pohon lengkuas .. duhh sayang kan kl kebuang dan nyeletuk "enak ya kayanya kl buat ayam goreng lengkuas" .. dan dia nyeletuk "iya dek buat ayam goreng lengkuas ajja" , " lho katanya gak mau goreng gorengan?" .. " dah kl ayam goreng lengkuas gak papa" 🀣🀣🀣🀣

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Gurih banget, cocok dimakan sama nasi anget nih sahabat. Lets tryy😊😊

Ayam goreng bumbu laos

Ayam goreng bumbu laos

Kesukaan anak2 dan ayahnya, apa lagi bumbu kaosnya mereka suka banget

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Recook punya mbak Cici Andriyani. Simple dan enakβ˜ΊοΈπŸ‘πŸΌ

3 porsi
Ayam ungkep bumbu lengkuas

Ayam ungkep bumbu lengkuas

Makanan favorit keluarga πŸ‘¨β€πŸ‘©β€πŸ‘¦ #AhlinyaAyam #SiapRamadan

Ayam Kampung Ungkep Laos

Ayam Kampung Ungkep Laos

Bulan Ramadhan pingin masak yang gampang dan tahan lama, maklum karena ibu rumah tangga dan pekerja kantor, hehe..jadi waktunya harus dibagi, jadi bagaimana caranya biar bisa tetap masak tanpa mengganggu waktu kerja, karena saya tidak makan ayam potong, jadi ungkepnya saya menggunakan ayam kampung, tapi optional aja..bisa diganti dengan ayam potong juga. Setelah diungkep, tinggal dimasukkan ke box food grade, masuk kulkas..dan siap digoreng kapan saja #AntiRibet #SiapRamadan

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Coba bikin ayam goreng lengkuas, tp ada sedikit modifikasi. Maklum, ni anak suka eksperimen. Untungnya enak juga😘

90 menit
Ayam Lengkuas

Ayam Lengkuas

Kadang sih dibilang ayam laos. Pengen banget bikin karena kangen ayam ini di tukang jual nasi uduk

2 porsi
Ayam goreng bumbu lengkuas

Ayam goreng bumbu lengkuas

Saya sebenernya tidak begitu suka daging atau ayam, akan tetapi Gaya hidup ketofastosis yg saya anut mengharuskan saya mengkonsumsi mereka ☺️...syarat masakan ayam ikan daging saya haruslah tidak berbau khas mereka yaitu Amis atau sedikit apek... dan crunch...so inilah ayam goreng yg berempah dan wangiii #berburucelemekemas #resolusi2019

2 jam
Tumis kangkung lengkuas

Tumis kangkung lengkuas

#Tinggal10Ribu #AnakRantau

Tumis Kangkung Lengkuas

Tumis Kangkung Lengkuas

#GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

#AhlinyaAyam #SiapRamadan #Community_Padang #BerburuCelemekEmas

Tempe Goreng Lengkuas

Tempe Goreng Lengkuas

Bosen dengan tempe goreng biasa, akhirnya terfikir untuk mencoba tempe goreng lengkuas. Hemmm.. dijamin mantap ya, ada kremesΒ²nya gitu. πŸ˜‰πŸ˜„

3 porsi
10 menit
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Pas ada ayam lagi di rumah,,, tp gk tau ini brp ons.. 🀭.. tdnya mau bikin ayam lada hitam, udh tuang2 racikan bumbu di mangkuk. Tp keinget wah ada ayam kesukaan ank midok di resp mbak ade damyanti. Klo di RM padang sll req ayam kremes yaitu kremesan bumbunya itu sendiri 🀭 kadang mlh minta dilebihin bumbunya, nah krn pemiliknya msh tetangga pernah diksh tau klo kremesan bumbu itu lbh gurih dr kemirinya.. jd d sini aku tambhin kemiri.. yuk cus langsung bikin buat sarapan... Link resep asli πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/13737450-ayam-goreng-lengkuas?invite_token=sKKtPziJFqYrsjeWMVs826Wk&shared_at=1614660213 #PejuangGoldenApron3 #SemangcookRecook_AdeDamayanti #CookpadCommunity_Semarang