Ayam Goreng Lengkuas

Dipos pada February 13, 2022

Ayam Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas adalah 4-6 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Goreng Lengkuas diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Lengkuas memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sukaaa banget ma ayam goreng satu ini... Pokokna bakal ga nyesel deeh bikinnya. Tambah sambel terasi, tomat mentah ato sambel fav keluarga apa aja juga cocok bgt.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas:

  1. 1 kg ayam
  2. 6-8 ruas lengkuas, parut
  3. 2 ruas kunyit,ulek
  4. 1 ruas jahe,ulek
  5. 6 btr bawang putih,ulek
  6. 1 sdt ketumbar bubuk
  7. 1 sdm garam
  8. 1 sdt gula pasir
  9. 1/2 sdt lada
  10. 1 lt air

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas

1
Potong2 ayam sesuai selera
2
Rebus ayam beserta semua bahan bumbu sampai empuk dan menyusut airnya
3
Angkat ayam. Saring airnya. Sisihkan bumbu lengkuas td yg tersaring.
4
Goreng ayam sampai coklat keemasan. Angkat
5
Kemudian goreng sisa bumbu lengkuas yg tersaring td. Sampai keemasan. Sebaiknya di wajan anti lengket yaa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#AhlinyaAyam Siapa sih yg gak suka ayam? Tak sedikit orang yg suka ayam,ayam ini bisa di masak lebih dr 2x dalam seminggu loh..tinggal kita aja yg kreatif buat masaknya supaya gak bosan.. Dan ini perdana bikin ayam lengkuas yg gak gagal๐Ÿ˜Š Oiyaa pas goreng ayam ini,aku cemplungin lagi beberapa daun jeruk supaya wangi๐Ÿ˜ Selamat mencoba moms ๐Ÿ˜‰

30. Nasi Ayam Goreng Lengkuas

30. Nasi Ayam Goreng Lengkuas

Udah lama kepingin nyoba masak ayam lengkuas, tapi ragu khawatir rasa lengkuasnya terlalu mencolok. Eehh tapi penasaran, yaudah deh eksekusi aja. Ternyata enak ya temans ๐Ÿคญ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹ serabut laos dan bawang goreng diaduk dengan nasi, ditambah sambal dan lalapan.. adududududuuuuhhh.. maasyaa Allah, nikmat sekali... ๐Ÿ˜Šโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ Masih seperti biasa, saya ga punya resep sendiri, hanya mempraktekkan resep orang lain. Kalau berhasil, resepnya akan saya share supaya bisa dicoba oleh teman-teman, juga supaya resepnya tersimpan. Saya pakai resep dari instagram @mrs.wijaya. Tadi buka puasa setelah makan sebuah pisang ambon, langsung nyuwilin ayam, enak.. yaudah deh langsung makan nasi aja udah kadung tangannya kotor ๐Ÿคญ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #FestivalRamadanCookpad

Ayam lengkuas

Ayam lengkuas

Ini resep super simpel cma pke 3 bumbu saja

Ayam asin lengkuas

Ayam asin lengkuas

Biasa ayam lengkuas diungkep dulu, kali ini coba tanpa diungkep tapi digoreng. Saat menggoreng ayamnya supaya tidak meletup2, panaskan wajan sampai panas, beri minyak cukup banyak dan beri sedikit garam, ayam tiriskan dari bumbu marinasinya, spy ayam tidak terlalu basah, masukan ayam saat minyak sudah panas.. Tetep saya tutup wajannya menghindari letupan. Untuk bumbu lengkuasnya, sy tambahkan garam, gula, kaldu jamur masing2 1/4 sdt, tp sy takut rasanya keasinan bagi teman2, maka sy tulis secukupnya

Ayam goreng Lengkuas

Ayam goreng Lengkuas

Source : susan_febrie Mari Mari makan makan hujan Gini. Angetยฒ Asiiikkk... Bikinnya mudah, enak, bisa banget untuk frozen food๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿค— #pekanposbarAyam #pejuanggoldenapron3

90menit
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Jakarta #Resolusi2019 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #Pr_OlahanAyam Minggu ke 8

Ayam bumbu lengkuas

Ayam bumbu lengkuas

1 ekor ayam
Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas

Ayam dan Ampela Ati Goreng Lengkuas

Ayam ati ampela goreng lengkuas di masak dengan bumbu lengkap, cara masaknya mudah dan cepat, bumbu meresap hingga ke daging #berburucelemekemas

3 porsi
45 - 60 mnt
Ayam ungkep lengkuas

Ayam ungkep lengkuas

Ayam yg mau di buat bakso akhirnya jadi di ungkep. Yeay first time again. Makasih resep nya kak @Alifah Lestari๐ŸฅฐIni versi aku๐Ÿ‘ฉ๐Ÿปโ€๐Ÿณ Learning by doingโค๏ธ

Nasi goreng terasi dan lengkuas

Nasi goreng terasi dan lengkuas

Saya sering buat ini karena ternyata ini menu kesukaan di keluarga mertuaku. Jadi suamiku sering request. Walaupun saya sendiri ga suka nasi goreng versi ini.#tantanganakhirtahun#masakditahunbaru

1 porsi
Ayam laos bumbu ikan

Ayam laos bumbu ikan

Sotor resep kedua di minggu 1 tantangan #PejuangGoldenApron2 Ini tuh simple banget karena aku pakai bumbu siap pakai๐Ÿ˜. Lagi kejar waktu gegara harus siapin bekal kesekolah...masak yg simple tapi enak

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Menu andalan yg bikin misoa nambah terus dan g bisa berhenti makan Silahkan mencoba

Ayam ungkep lengkuas

Ayam ungkep lengkuas

#AhlinyaAyam #siapramadhan

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Suami lagi pengen makan ayam goreng lengkuas, Tapi di Makassar, hanya Pasar Besar yang ada jual Lengkuas Parut. Sementara pasar TPI dekat rumah lebih fokus menjual berbagai jenis ikan, sayuran dan bumbu hanya pelengkap saja. Jadi saya harus parut manual dan meracik bumbu sendiri.

Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan

Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan

Misua G pernah bosennya masak buat nyonyah,,simple tapi pasten ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜

Ayam goreng lengkuas sambal korek

Ayam goreng lengkuas sambal korek

Lagi bingung mau masak apa, buka kulkas adanya ayam. Suami abis panen rawit banyak banget, lombok rawit dia nanem sendiri, akhirnya dieksekusi jadi sambel korek. Sambel korek sudah pasti jodohnya ayam goreng๐Ÿ˜‹

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Bosan dengan olahan ayam goreng biasa, kali ini buat dengan bumbu lengkuas. #AhlinyaAyam #berburucelemekemas #resolusi2019