Ayam Goreng Lengkuas

Dipos pada February 13, 2022

Ayam Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Lengkuas memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ayam memang enak dijadikan berbagai masakan. Salah satunya ayam goreng lengkuas ini. Favorit di keluarga kami. Yuk dicoba Source: Phie Kitchen #CookpadComnunity_kalsel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas:

  1. 1 ekor ayam (dipotong 8-10)
  2. 250 gram lengkuas-parut (saya 200 gram lengkuas diblender)
  3. 2 lembar daun jeruk (buang batang daunnya)
  4. 1 lembar daun salam
  5. 1 buah sereh (geprek)
  6. 1/2 sdt gula pasir
  7. 2 sdt garam
  8. 2 sdt kaldu bubuk (saya pakai penyedap)
  9. 2 butir telur ayam
  10. 250 ml air
  11. Bumbu halus
  12. 2 ruas jahe
  13. 2 ruas kunyit
  14. 4 butir kemiri
  15. 6 siung bawang putih
  16. 2 sdt ketumbar bubuk
  17. 1/2 sdt lada (saya skip)

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas

1
Haluskan semua bumbu halus. Tata ayam di panci/ wajan. Masukkan semua bumbu halus, gula pasir, garam dan penyedap. Aduk rata.
2
Tambahkan air, aduk hingga rata. Masak hingga airnya menyusut
3
Matikan api. Tiriskan ayam di saringan. Diamkan hingga agak dingin. Letakkan ayam di wadah
4
Kocok lepas 2 butir telur. Masukkan ke ayam. Aduk rata. Lalu pisahkan ayam dari bumbunya.
5
Goreng ayam di minyak panas hingga matang. Tiriskan
6
Goreng bumbu ayam di sedikit minyak. Jika sudah berbusa aduk2 hingga matang. Tiriskan
7
Ayam goreng lengkuas siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng lengkuas ini jadi salah satu favorit pesanan pelanggan Mbak Tiwoel

8 porsi
45 menit
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Bumbu nya doank udah bikin nasi cepet abis πŸ˜† #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Hari ini ana perdana nyobain bikin Ayam Goreng Lengkuas, MashaAllah ternyata resep mba Yuliana Rustamadji beneran mantul πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ‘πŸ» Meskipun sempet accident saat ana marut lengkuasnya manual πŸ˜…πŸ™ˆ tapi alhamdulillah worth it πŸ˜πŸ’• Si meneer juga alhamdulillah doyan dan lahap makannya πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ» Makasih mba Yuliana untuk resepnya yang mantul πŸ€—πŸ˜˜ Source : Yuliana Rustamadji #ahlinyaayam #siapramadan #cookpad_aop #aop_indonesia #ayamgorenglengkuas #ayam

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Dikulkas adanya 1 ekor ayam . potong2 buat ayam goreng laos aja buat makan siang

Ayam Goreng Lengkuas Padang

Ayam Goreng Lengkuas Padang

Ayam goreng ini bisa dibikin banyakan trus disimpan jadi kalo darurat ayamnya tinggal digoreng deh kayak p3knya kelaparan melanda 😁 #pekan_padang #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bali #pekaninspirasi

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

edisi suami ultaah hahahah Untuk lauk nasi kuning tiba2 kepikiran masak ayam goreng lengkuas ini

Ayam goreng lengkuas bumbu racik

Ayam goreng lengkuas bumbu racik

Sesekali boleh dong emak masak pakai bumbu tinggal plung. Hehe. Saya tambah parutan lengkuas, jadi tambah enyaaak #cookpadcommunity_depok

3-4 orang
30-45 menit
Ayam lepas goreng lengkuas (presto) (balita able)

Ayam lepas goreng lengkuas (presto) (balita able)

Sekali di sentuh langsung pada lepas dagingnya... lembut bgt . Cocok buat balita. Ini bahan buat banyakan yaaa 1 kg ayam. Lebih banyak lengkuas yg diparut lebih banyak kremesannya

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Guriiih πŸ‘ #berburucelemekemas

RESEP AYAM GORENG LENGKUAS PRAKTIS TIDAK MENYERAP MINYAK, ENAK, GURIH, DAN EMPUK ANTIGAGAL

RESEP AYAM GORENG LENGKUAS PRAKTIS TIDAK MENYERAP MINYAK, ENAK, GURIH, DAN EMPUK ANTIGAGAL

Dua kali bikin ayam goreng lengkuas. Pertama yang ngak pakai telur di bumbunya, tapi hasilnya lepek menyerap minyak banyak sekali dan tidak mau turun waktu ditiriskan. kedua kali penasaran sama yang resep nya pakai telur waktu ngegoreng lengkuasnya, hasilnya jauh lebih oke, ngak menyerap minyak,minyaknya ketika ditiriskan jatuh sendiri ke bawah. Tekstur lengkuasnya jadi ringan, enak dan gurih. Ayamnya empuk... Top markotopp ...tingal bikin sambelll aja .. subscribe youtube @smart mama vlog follow @smart mama vlog

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ini dibumbu ungkepnya saya tambahkan gula supaya ada rasa gurihnya. Berdasarkan hasil googling, ini resep yg sesuai dengan lidah saya.

Ayam Ungkep Lengkuas

Ayam Ungkep Lengkuas

Ungkep ayam biar pas males masak tinggal goreng buat anak2....

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Recook punya mbak Cici Andriyani. Simple dan enakβ˜ΊοΈπŸ‘πŸΌ

3 porsi
Ayam Laos Ungkep

Ayam Laos Ungkep

Ayam Goreng Laos... Kesukaan anak".. Dimakan sama nasi hangat aja udh enak Biasanya aku bikinnya lsg banyak.. Berhubung stok kulkas cm ada 1/2 kg dibikin ajaaa... Buat buka puasa anak".. Dan bikinnyapun simple #UngkepanRasaHati #KampoengRamadan #PersiapanRamadan #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Matos_ProteinFavoritku #CookpadCommunity_Malang

4 potong
30 menit
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Asli enak banget lengkuasnya

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Setoran keempat untuk #MasakResepTeman Sekaligus ikut meramaikan #PekanPosbarAyam #PekanRayaAyam Mari kita masak ayamπŸ₯° saya suporternya #AyamBerjemur, jadi kali ini saya pilih masak ayam goreng lengkuasπŸ˜‹ Source: Mamih Gie #MasakResepTeman #MRT_MamihGie #PekanPosbarAyam #PekanRayaAyam #TimAyamBerjemur #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3 #MingguKe38

6. Ayam goreng lengkuas

6. Ayam goreng lengkuas

Jadi ceritanya lagi pengen makan ayam rempah. Karena lagi sering hujan dan mager keluar dan lagi PSBB juga jadi bikin lah sendiri. Rasanya enak bumbunya berasa banget. #Kedapuraja #Cookpadindonesia #Cookpadjogja #Pejuangcelemekemas #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

1 orang
Bening Laos kacang Koro

Bening Laos kacang Koro

Dibawain bapak jauh jauh dari jember. Di Bawain koro jadi menu full hari ini berbahan dasar koro.tp yg q post cuma 2 resep ini ya soalnya yg lain rasanya ga enk. Secara kreasi'in bumbunya sendiri. Dan koro tu kulitnya tebel jd ga cucok jg ditumis pake kulitnya. Atooos geesss. Ga enak.

Ayam bumbu lengkuas

Ayam bumbu lengkuas

Anak ke 2 sangat suka makan ayam, jadi saya buat ayam untuk stok. Kalau mau makan tinggal digoreng #5resepterbaruku

35 menit