Ayam Goreng Lengkuas

Dipos pada February 13, 2022

Ayam Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Lengkuas memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suami lagi pengen makan ayam goreng lengkuas, Tapi di Makassar, hanya Pasar Besar yang ada jual Lengkuas Parut. Sementara pasar TPI dekat rumah lebih fokus menjual berbagai jenis ikan, sayuran dan bumbu hanya pelengkap saja. Jadi saya harus parut manual dan meracik bumbu sendiri.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas:

  1. 4 ptg sayap ayam
  2. 1 bh lengkuas muda (parut)
  3. Secukupnya air
  4. Secukupnya minyak untuk menggoreng
  5. Bumbu halus
  6. 3 siung bawang putih
  7. 2 siung kemiri
  8. 1 sdt ketumbar
  9. 3 cm kunyit
  10. 1 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas

1
Rebus ayam dengan secukupnya air, bumbu halus dan lengkuas sampai airnya menyusut (sat), setelah itu tiriskan, saring sisa bumbunya
Ayam Goreng Lengkuas - Step 1
Ayam Goreng Lengkuas - Step 1
2
Goreng ayam hingga matang, begitu juga dengan sisa bumbu
Ayam Goreng Lengkuas - Step 2
3
Ayam gorengpun siap disantap
Ayam Goreng Lengkuas - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

resep ini cocok bagi bu-ibu yang harus berangkat kerja pagi-pagi. Jadi di kala senggang, bisa memasak sekalian banyak, kemudian disimpan di freezer dan digoreng ketika dibutuhkan.

10-12 porsi
kurlep 1 jam an
Ayam ungkep (ayam goreng) lengkuas

Ayam ungkep (ayam goreng) lengkuas

Baru blajar bikin ayam goreng. Skrg simpen dl resep nya, nanti kalau udah di goreng, di upload lagi gambar dan info rasa nya. Aku pake ayam kampung muda.

4-5 orang
1-2 jam
Ayam Laos

Ayam Laos

Menu praktis untuk bekel ke kantor. Masaknya sore hari. Masukkin ke kulkas. Pagi tinggal goreng dan bikin sambelnya.. yummy

Ayam lengkuas

Ayam lengkuas

Pengen jualan yg masih jarang disini(kota sya kota kecil) pengenny ayam laos tapi yg beda..jadilah ayam laos tulang lunak..bikin brand WALL (warung ayam laos lunak)

Ayam Panggang/bakar bumbu lengkuas

Ayam Panggang/bakar bumbu lengkuas

Menjelang tahun baru kemarin menu paling banyak di masak org2 adalah ayam bakar 😍, ini resepnya mba Ati Dewanthi "ayam bakar bumbu simple" tapi PawonMincan rubah di banyakin lengkuas 😊 #tantangandiakhirtahun #masakdiakhirtahun #recook_bakaran #cookpadcommunity Source : Ati Dewanthi

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Source : Silvi Atgi Septina #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_Kalsel

4 orang
45 menit
Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

#SemuaTentangIbu #selamatulangtahunibu ini masakan yang selalu ada pas ada acara penting dirumah, termasuk ulang tahun ibu.. nyoba2 bikin ayam laos yg simpel 😁

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Ini resep recook dari akun mbak dapur dien enak bgt menurutku, rasanya ga Kalah sama lamongan. Tinggal dimakan pake nasi hangat, lalapan, plus sambel tomat atau sambel bawang brambang goreng endeuusss banget πŸ‘Œ

60 menit
Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Jadi banyak seliweran penjual ayam goreng laos dan saya penasaran dong kalau bikin sendiri gimana rasanya karena beberapa kali beli sering gak cocok di lidah dan akhirnya bikin sendiri alhamdulillah mas bojo syukak katanya mirip apa yang dia bayangkan rasanya 😍 untuk resep sambal ijo masakan padang saya tulis di sebelah ya

Sayap Ayam Goreng Lengkuas

Sayap Ayam Goreng Lengkuas

#GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Malang #PekanPosbarAyam Si bontot dari kemaren minta dibikinin ayam goreng, padahal baru kemaren juga makan ayam goreng dah macam upin ipin saja tiap hari harus ada ayam goreng 😁 Nah karena hari ini di abang tukang sayur cuma kebagian sayap ayam saja biar ga bosen kali ini sayap ayamnya di bikin ayam goreng lengkuas dan mungkin ini pertama kalinya bikin ayam goreng lengkuas buat anakΒ² Ternyata mereka suka banget bahkan anak ke 2 sampe bilang "ma hari ini aku serasa makan di restoran ayam goreng bikinan mama enak banget " 😍 Anak ke 2 ini penciumannya paling tajam ,saat dia mencium aroma masakan dia akan langsung lari ke dapur sambil bertanya mama masak apa kok baunya enak banget ? Dan saat saya malas masak terus cuma beli lauk mateng dia akan protes kenapa mama ga masak ?? πŸ˜†πŸ˜†

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ada stok lengkuas gede2 bgt gemes ga abis2. pengen diolah aja sama ayam.. jadi deh ayam goreng lengkuas.. bakalan jadi andelan nie.. 😍

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Lagi panen ayam sendiriπŸ˜‚

10.1 Ayam goreng lengkuas

10.1 Ayam goreng lengkuas

#bandung_recookandreniagiawati #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas itu salah satu menu favorit Mama apalagi kalau ada acara terutama acara Ulang Tahun, siapapun yang Ulang tahun di rumah pasti dibikinin Ayam Goreng Lengkuas. Mama bilang suka dengan menu ini karena rasanya yang unik dan aroma bumbunya yang harum. Kali ini saya membuat menu ayam goreng lengkuas untuk surprise buat Mama, karena lupa lupa ingat dengan macam bumbunya jadi saya nyontek resep mbak Inezhfera, karena bumbu yang dipakai mirip dengan bumbu yang mama gunakan. Di sini saya tambahkan ketumbar, karena ini bumbu rempah yang paling saya ingat kalau membuat menu ini (karena sakin sering tanya "ma...ketumbar di mana ?"). Special buat Mama... #SemuaTentangIbu #SelamatUlangTahunIbu #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunityBanjarbaru #SatuResepSatuPohon

4 porsi
60 menit
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng simple kesukaan nak gadis 😍😍 Source : Erfina Restiawan Recook : Abuk Irun #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_AbukIrun #CookpadCommunity_Sumbar