Ayam Serundeng Lengkuas (Simpel dan Anti Gagal)

Dipos pada February 17, 2022

Ayam Serundeng Lengkuas (Simpel dan Anti Gagal)

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Serundeng Lengkuas (Simpel dan Anti Gagal) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Serundeng Lengkuas (Simpel dan Anti Gagal) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Serundeng Lengkuas (Simpel dan Anti Gagal), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Serundeng Lengkuas (Simpel dan Anti Gagal) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Serundeng Lengkuas (Simpel dan Anti Gagal) diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Serundeng Lengkuas (Simpel dan Anti Gagal) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Serundeng Lengkuas (Simpel dan Anti Gagal) memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini perdana aku buat, ga sangka hasilnya diluar ekspetasi, enakk bgt, ga kalah sama yg dijual2 org 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Serundeng Lengkuas (Simpel dan Anti Gagal):

  1. 1/2 kg ayam (dada) atau sesuai selera
  2. 250 gr lengkuas parut
  3. 1 Bungkus bumbu ayam goreng Racikku (lg malas bikin bumbu)
  4. 8 siung bawang merah
  5. 4 siung bawang putih
  6. Minyak goreng
  7. 1 Batang serai (geprek)
  8. 2 lembar daun salam
  9. 3 Gelas air (untuk ungkep)

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Serundeng Lengkuas (Simpel dan Anti Gagal)

1
Cuci Ayam bersih2
2
Tumis bawang yg sudah dihaluskan sampai harum, setelah itu masukan air putih, masukan serai dan daun salam, diaduk2 sampai air panas kemudian masukan bumbu racikku dan lengkuas setelah itu masukan ayam
3
Ungkep kurleb 45 menit supaya bumbu meresap, sempurna, sesekali diaduk2,kemudian air bekas ungkep td disaring untuk diambil lengkuasnya
4
Ayam siap digoreng deh :), apinya kecil2 aja supaya bumbu lengkuasnya tidak gosong, selamat mencoba :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Lengkuas Parut Ala Dapur Saya😘

Ayam Goreng Lengkuas Parut Ala Dapur Saya😘

Bffnya (lagi) Nasi Uduk 😊

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

4 potong
1 jam
Cumi Pedas lengkuas

Cumi Pedas lengkuas

Sangat Enak di Makan Bersama Keluarga😍

5 menit
Ayam Goreng Lengkuas / Ayam Goreng Rempah

Ayam Goreng Lengkuas / Ayam Goreng Rempah

Lauk favorit anak2 itu selalu ayam, mau dimasak apa aja berkuah, digoreng atau dibakar asal gak pedes pasti doyan. Ini salah satu menu ayam goreng favorit di rumah. Biasanya bumbunya sy goreng dulu lalu simpan di food container setelah dingin. Ayam ungkepnya simpan di kulkas goreng secukupnya jika mau makan baru taburi bumbu lengkuasnya. Cocok banget disajikan sama sambel korek atau bawang menurut saya... Eenddeeuss... #PejuangGoldenApron2

10 - 12 porsi
Ayam goreng lengkuas bumbu racik

Ayam goreng lengkuas bumbu racik

Favoritnya swamik Tapi krn aku tu emak2 berbalita 2 pasti rempong Ga sempet ulek2 bumbu Pake bumbu racik aja deh yg praktis 😁

Tempe Goreng Lengkuas

Tempe Goreng Lengkuas

Terinspirasi dari Ayam Goreng Lengkuas, kali ini saya sajikan dengan menu khas Indonesia yaitu Tempe. Soal rasa, tentu saja tidak kalah enak dengan pilihan protein lainnya. Tempe Goreng Lengkuas merupakan salah satu alternatif menu sehari-hari. Cukup disajikan dengan lalapan dan sambal, semakin menambah kenikmatan hakiki. #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu11 #TahuTempeCiamik #MasakAsyik #CookpadCommunity_Surabaya

10 potong
30 menit
Ayam Laos

Ayam Laos

Menu praktis untuk bekel ke kantor. Masaknya sore hari. Masukkin ke kulkas. Pagi tinggal goreng dan bikin sambelnya.. yummy

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Klu di sumbar namanya ayam goreng bumbu. Karena saya mau yg praktis saya pake bumbu dasar kuning dan lengkuasnya saya banyakin. Lengkuas goreng bisa dipake buat taburan nasi putih/telor dadar. #berburucelemekemas #resolusi2019 #ahlinyaayam #siapramadan

Ati ampela (ayam) goreng lengkuas

Ati ampela (ayam) goreng lengkuas

Walaupun orang seisi rumah ga begitu suka ati, walaupun hanya mommy yang suka ati gpp deh bikin aja, judul nya masak.. Masak sendiri, makan.. Makan sendiri, tapi beneran enak deh...mommy bawa kerumah teman sambil makan siang bareng, ternyata malah teman-teman mommy bilang enak, mereka pada nambah malah 😀

10 potong
Ayam Bumbu Lengkuas

Ayam Bumbu Lengkuas

Kebayang enaknya ayam goreng bertabur kremes lengkuas waktu di Batam. Akhirnya, memutuskan untuk kembali mengeksekusi dengan resep ala saya & Alhamdulillah anak² suka, jadi semua minta dibawain bekal Ayam Bumbu Lengkuas Ibu-nya ☺️

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Dari resep ini, saya suka banget sama lengkuas gorengnya..mirip² sama serundeng, rasanya garing gurih banget 🤤. Bahkan pas makan..saya taburi sama lengkuas goreng melulu tiap suapnya 🤣🤣🤣 Nah...dalam resep ini, takaran ayamnya saya kurangi dan saya tambahkan tempe. Alasannya cuma satu, mumpung ada stok dikulkas 🤭. Dalam beberapa hari ini lagi bosen daging kambing sama sapi, jadi ayam yg tertinggal dalam kulkas ini menyelamatkanku 🤗🤗🤗 #RecookCoboyLulut #Cookpadcommunity_surabaya #RecookCoboy #StarOfTheRecook #PejuangGoldenApron3 #SrikandiGA3 #Minggu10

Ayam Ungkep Lengkuas Endesss

Ayam Ungkep Lengkuas Endesss

"Solusi Si Sibuk" minggu ini adalah Lauk Tinggal Goreng ! cihuyyyy.... #AntiRibet dan gag bikin emak repot... tinggal bikin, masukin kulkas.. sewaktu waktu mau makan yaa tinggal keluarin dan goreng ! heehehe.. tapi bener lho lauk tinggal goreng itu sangat berguna buat saya karena sehari hari harus ngantor.. jadi kebantu banget.. ok cusss resepnya semoga bermanfaat yes ! #AntiRibet #cookpadcommunity_jakartaselatan #SiapRamadan #ParcelRamadanCookpad #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #devidirgaaendesss

Lempah daret nanas muda, pucuk idat n umbut laos

Lempah daret nanas muda, pucuk idat n umbut laos

Kmrn seharian maen ke kebun kakak, rame2 sm emak n ank2. Krn bnyk tanaman spt singkong, katuk, Pete, pucuk idat(gk ngerti bahasa Indonya), umbut laos/lengkuas, rebung dll. Jd lh akhirny menu td siang lempah daret sm semur daging, cm singkong alis Ubi ny yg gk ad

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Maap tampilannya ga cantik, ini pasti semua orang udah masak ayam goreng yg ada krenyes2 bumbu ungkep gini. Emang ga pernah bosen dan bikin ketagihan apalagi dimakannya pake sambel terasi. #RamadanPenuhIdeMasakan #PejuangGoldenApron3

2 orang
Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Uda luaama bngt pengen bikin ini,, tp bolak balik batal krn kykx ribet bngt. Mbayangkan parutan laos itu suliit bngt. Dan trnyata mom,, sungguh dluar dugaan,, pas baca resepnya @dapur umi ali ,,sy recook,, jadi deh ayam goreng laos yummy super empuk. Sungguh amat sangat gampang bikinnya moms.

4 porsi
15 menit