Ayam goreng Lengkuas

Dipos pada February 16, 2022

Ayam goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam goreng Lengkuas diperkirakan sekitar 90menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng Lengkuas memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : susan_febrie Mari Mari makan makan hujan Gini. Angetยฒ Asiiikkk... Bikinnya mudah, enak, bisa banget untuk frozen food๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿค— #pekanposbarAyam #pejuanggoldenapron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng Lengkuas:

  1. 1,5 kg ayam bagian paha
  2. 1 bh jeruk nipis, garam untuk marinasi
  3. ๐Ÿ“ bumbu halus :
  4. 8-10 bawang putih dan merah
  5. 1/4 kg laos
  6. 3 cm jahe
  7. 3 bh kemiri sangrai
  8. 3 lembar daun salam
  9. 3 lembar daun jeruk
  10. 2 cm kunyit
  11. 2 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng Lengkuas

1
Siapkan bahan. Marinasi ayam dengan 1 buah jeruk nipis. Belah 2, peras di ayam yg sudah dibersihkan bersama dengan garam aduk rata remas2. Biarkan 1jam dan bersihkan dg air mengalir
Ayam goreng Lengkuas - Step 1
2
Iris lengkuas, blender. Kemudian blender bumbu halus,
Ayam goreng Lengkuas - Step 2
3
Panaskan minyak, tuang bumbu halus dan daun salam,jeruk hingga harum. Tambah Laos blender
Ayam goreng Lengkuas - Step 3
4
Tambahkan air masukkan ayam hingga menyusut. Jgn lupa beri garam,kaldu jamur
Ayam goreng Lengkuas - Step 4
Ayam goreng Lengkuas - Step 4
5
Seperti ini ya. Menyusut dalemnya matang dan empuk
Ayam goreng Lengkuas - Step 5
Ayam goreng Lengkuas - Step 5
Ayam goreng Lengkuas - Step 5
6
Tiriskan. Tato wadah. Bisa simpan frezer
Ayam goreng Lengkuas - Step 6
7
Siap di goreng ;)
Ayam goreng Lengkuas - Step 7
8
Goreng minyak panas, sajikan dengan nasi hangat
Ayam goreng Lengkuas - Step 8
Ayam goreng Lengkuas - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng kremes Lengkuas

Ayam goreng kremes Lengkuas

Menambah nafsu makan

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Jadi ceritanya lagi homesick sama makan-makanan dirumah , jadinya supaya mengurangi homesick jadinya ngebuat ayam goreng lengkuas ini, salah satu makanan favorite dirumah dan setiap ada ayam lengkuas dirumah selalu cepat bgt ludeees ludees tanpa tersisa hehehe . . . #SiapRamadan#AhlinyaAyam

Ayam Bumbu Lengkuas

Ayam Bumbu Lengkuas

๐Ÿ—๐Ÿ— Membumbui ayam dengan lengkuas menjadi lebih tidak berbau "AyAm". Suka sekali aroma dan rasanya. Bumbu ungkep ayam y recommended ๐Ÿฅฐ Terimakasih ibu #ibukRizky, kami me_recooked Ayam goreng Laos, dengan variasi kami ya 'bu ๐Ÿ™๐Ÿค— #ungkepayam #ayam #herbsandchicken

8 orang
50 menit
Stok jahe, lengkuas dan sereh no kering dan awet

Stok jahe, lengkuas dan sereh no kering dan awet

Aku suka beli empon-empon saat belanja sayur terus di simpen di kulkas. Pada saat mau di pakek ehhh pada kering. Akhirnya harus beli lagi. Sedihnya... Ada gak sih moms yang kayak aku? Jadi sekarang aku akalin aja biar si empon-empon enggak terbuang percuma. Untuk deskripsi bahan aku lupa gak nimbang pokonya beli seharga itu di pas sayur. Ini aku buat stok sebulan. Ada beberapa catatan *ambil 1/2 sdt = 1 ruas. *selalu ambil mengunakan sendok baru *jangan di simpen di freezer nanti beku kayak es batu. Cukup simpan di chiller. #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_Malang

4 cup
10 menit
Ayam Goreng Lengkuas ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ

Ayam Goreng Lengkuas ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ

02.02.21. Yeeeaaayyy๐Ÿ’ƒuda masuk februari aja nih, tetap sehat dan jaga imun tubuh, untuk keluarga tercinta bunda punya menu siang hari ini yang buat nafsu makan bertambah, anak juga doyan banget, rempahnya juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh,apalagi klo bukan ayam goreng lengkuas๐Ÿ˜‹sekalian tema weekend cocomtangPost kali ini #Cookies_JuniDwianggiani. Resepnya maknyuuss sekali, yuuk kita eksekusi bun ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ Resep: #Juni_Dwianggiani #CookpadIndonesia #Cookies_JuniDwianggiani #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #PejuangGoldenApron3

9 psc paha ayam
60 menit
Ayam Ungkep Lengkuas

Ayam Ungkep Lengkuas

Olahan ayam buat disimpan dalam kulkas tinggal goreng. Buat pecinta pedas.

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Lagi pengen ayam kampung di goreng pake bumbu laos.. Wah sedaaaappp.. Makannya sama sambal mentah lebih nikmat โค #AhilnyaAyam #AntiRibet

7 porsi
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Tiba2 pingin ayam goreng lengkuas untuk menu makan siang. Yaudah mumpung bahan ada semua langsung aja eksekusi. Kadang aku lebih suka lengkuasnya dari pada ayam gorengnya hehe krna kremes dan rasanya yang gurih. Buatnya hmm lumayan pegel sih krna harus parut lengkuasnya dulu.

4 porsi
90 menit
Bebek bumbu laos

Bebek bumbu laos

karna kita menggunakan bebek, agar menghilangkan bau khas dari daging bebek tipsnya adalah buang bagian daging ekornya ๐Ÿ˜‰

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Suami lagi pengen makan ayam goreng lengkuas, Tapi di Makassar, hanya Pasar Besar yang ada jual Lengkuas Parut. Sementara pasar TPI dekat rumah lebih fokus menjual berbagai jenis ikan, sayuran dan bumbu hanya pelengkap saja. Jadi saya harus parut manual dan meracik bumbu sendiri.

97.Ayam goreng lengkuas ๐Ÿ—

97.Ayam goreng lengkuas ๐Ÿ—

Kremesan lengkuas nya enak bgt di aduk pake nasi wangi bumbu pecah di mulut,biasa kl beli nasi padang selalu minta banyakin bumbu lengkuas nya fav anak2 bgt ini,ikut merayakan pekan raya ayam Source :Mawar #pekanrayaayam #cookpad2021

4 orang
1 jam
Ayam goreng bumbu lengkuas

Ayam goreng bumbu lengkuas

Jarang bisa nemuin bumbu jadi ayam goreng ini,,jadi harus bisa buat sendiri#AhlinyaAyam

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Mau makan yang ada wangi lengkuasnya, masak yang ada aja. Yuks.. #PekanRayaAyam #PekanPosbarAyam #AyamBerjemur #AyamGorengLengkuas

6 orang
1.30 menit
Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan

Ayam goreng lengkuas,sambel penyet,dan lalapan

Misua G pernah bosennya masak buat nyonyah,,simple tapi pasten ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜

Ayam Goreng lengkuas ala Mama Asi / yLoVeA

Ayam Goreng lengkuas ala Mama Asi / yLoVeA

#PejuangGoldenApron3 Kegemaran kel saya adalah Ayam ๐Ÿ˜… mau diolah apa aja yang penting ayam โ˜บ๏ธ , tp untuk Ayam goreng ini terbilang menu wajib ada dikulkas... jadi klo mendadak mamak sibuk masak tinggal digoreng ๐Ÿ˜„๐Ÿคฃ, anak saya yg paling kecil waktu masih TK malah menamaix "Chicken Enak Ayam Mama Sayang" sampai sekarang masih sering bilangx seperti itu ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…. Ok Selamat mecoba ya ๐Ÿ‘

12 Paha Ayam Goreng
Ayam Goreng Lengkuas Parut Ala Dapur Saya๐Ÿ˜˜

Ayam Goreng Lengkuas Parut Ala Dapur Saya๐Ÿ˜˜

Bffnya (lagi) Nasi Uduk ๐Ÿ˜Š

Sapi masak lengkuas / sate goreng Pandeglang

Sapi masak lengkuas / sate goreng Pandeglang

Source : indry hapsari Resep asli dimasak sampai kering, kalo aku lebih suka yg nyemek2 dikit gitu masih basah ga kering2 banget tp air habis. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru