Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€©

Dipos pada February 17, 2022

Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€©

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€© yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€© yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€©, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€© enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€© sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€© memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Teman makan sayur asem... πŸ‘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€©:

  1. 1 ekor ayam pejantan potong 8 (sesuai selera)
  2. 1 bumbu racik ayam goreng (me: royco)
  3. 2 ruas jari lengkuas di parut
  4. 200 cc air
  5. Minyak secukupnya untuk menggoreng ayam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik πŸ˜‹πŸ€©

1
Cuci bersih ayam sisihkan.. Didih kan air di panci masukan ayam, lengkuas parut dan bumbu racik ayam goreng
2
Masak sampai air nya agak kering... Lalu angkat dan siap di goreng...
3
Goreng sampai matang...ayam goreng siap di sajikan kan dengan nasi hangat..πŸ˜‹

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Masak pagi Ayam goreng lengkuas yg sangat lezat waktu masih rebus ayamnya aja harum bau nya kemana2 hmmm gak sabar aja pingin makan 😁 #berburucelemekemas #resolusi2019

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

assalamualaikum teman-teman. yuk yang gak suka berkuah, ini bisa jadi pilihan πŸ˜‡πŸ˜‡

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Resep by mb#JuniDwiAnggiani #Cookies_Junidwianggiani #CookpadCommunity_Tangerang Kalau biacara peer ayaman..biasanya seantero jagat pada suka🀩🀩🀩 Secara mudah di dapaat.mudah olah dan tulangpun mudah dipidahkan/terpisahkan Apalagi anak2 lahhh ayhhπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚kalo makan ama ayam goreng aja girang.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚apalagi jika dapat arisan nak🀣🀣🀣🀣hehehhehe itu mh bakal mamaknya yg girang klo dapat arisan😁 Cuzzzz mudah bangetttttngettt ko

Tempe Goreng Lengkuas

Tempe Goreng Lengkuas

Resep diambil dari buku Menu Sehat 30 Hari untuk Mencegah dan Mengatasi Asam Urat oleh Lina Ningdyar, SST Gizi sebagai menu makan malam hari ke-10 yang disajikan bersama Kangkung Pedas Jamur Udang. #MenuMakanMalam #CegahAsamUrat #MurahMeriah #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpadlndonesia

6 porsi
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Nyetok lauk dikala niat males masak esok hari hahahaaa

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

4 potong
1 jam
Ayam bumbu lengkuas

Ayam bumbu lengkuas

Makan pake bumbunya aja udh enak bgt cocok bgt utk anak2 klu utk emak bapaknya tinggal dibikinin sambel terasi #Community_Sumbar #PejuangGoldenApron2 #Basidoncek

Ayam Ungkep - Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Ungkep - Ayam Goreng Lengkuas

Ini ayam goreng kesukaankuuu krn berbumbu, kaya rasa... Selamat Mencoba, semoga cocok 😊

8 potong ayam
Ayam asin lengkuas

Ayam asin lengkuas

Biasa ayam lengkuas diungkep dulu, kali ini coba tanpa diungkep tapi digoreng. Saat menggoreng ayamnya supaya tidak meletup2, panaskan wajan sampai panas, beri minyak cukup banyak dan beri sedikit garam, ayam tiriskan dari bumbu marinasinya, spy ayam tidak terlalu basah, masukan ayam saat minyak sudah panas.. Tetep saya tutup wajannya menghindari letupan. Untuk bumbu lengkuasnya, sy tambahkan garam, gula, kaldu jamur masing2 1/4 sdt, tp sy takut rasanya keasinan bagi teman2, maka sy tulis secukupnya

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Pengen ayam goreng lengkuas yg praktis anti ribet jadi coba pakai Bumbu Racik Ayam Goreng #CABEKU #ayaminlopwityu

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Gampang dan simple ! Harusnya ini pake bawang merah, tp karena ga ada. Jadi apa adanya. Ttp enak !

7porsi
Ayam Laos Ungkep

Ayam Laos Ungkep

Ayam Goreng Laos... Kesukaan anak".. Dimakan sama nasi hangat aja udh enak Biasanya aku bikinnya lsg banyak.. Berhubung stok kulkas cm ada 1/2 kg dibikin ajaaa... Buat buka puasa anak".. Dan bikinnyapun simple #UngkepanRasaHati #KampoengRamadan #PersiapanRamadan #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Matos_ProteinFavoritku #CookpadCommunity_Malang

4 potong
30 menit
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam lagi .....ayam lagi... Tiap hari masak,tiap hari masih bingung jg. kadang masih juga tuh nanya ama tetangga, temen,kerabat, saling nanya..."Enaknya masak apa ya???hmmmm ......katanya...itu ituuuu aja, eh ujung2nya masak juga, begitulah kawula emak2πŸ€­πŸ€“, Apakah memang kek gitu ya emak2 ini🀭🧐. Apalagi kek sy ya, yg baru jd status emak2 (baru 10 th) jelaslah masih dangkal dunia perdapuran, So mmg selalu nak tanya sana sini🀫🀭 yukkkk ah kemooon kita masak simple aja #AyamGorengLengkuas

Ayam Goreng Laos Bumbu Sajiku

Ayam Goreng Laos Bumbu Sajiku

Bumbu sajiku ayam goreng adalah bumbu ayam goreng praktis dimodifikasi dg tambahan Laos membuat ayam goreng menjadi lbh mantap lagi #Resep BunBun #resepTrio #Barapimanjuhu #Cookpadcommunity_Kalteng #Manuk #PekanRayaAyam #ayamberjemur

Ayam Goreng Ungkep Lengkuas

Ayam Goreng Ungkep Lengkuas

Lengkuas merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang sering aku pake dibanyak resep yang kutulis. Aroma yang unik wangi membuat makanan yang dimasak menjadi lezat. Selain membuat masakan lebih sedap, lengkuas juga mengandung vitamin C yang bisa menjaga daya tahan tubuh dan meredakan sakit perut. Suami dan anak-anak suka banget karena bumbu keringnya bisa buat taburan dinasi panas. Simple saja bumbunya tapi rasanya tidak boleh diragukan lagi. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #olahanayamcicilia

10 buah