Tempe Goreng Lengkuas

Dipos pada February 19, 2022

Tempe Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Tempe Goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tempe Goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tempe Goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tempe Goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tempe Goreng Lengkuas adalah 10 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tempe Goreng Lengkuas diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tempe Goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tempe Goreng Lengkuas memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Terinspirasi dari Ayam Goreng Lengkuas, kali ini saya sajikan dengan menu khas Indonesia yaitu Tempe. Soal rasa, tentu saja tidak kalah enak dengan pilihan protein lainnya. Tempe Goreng Lengkuas merupakan salah satu alternatif menu sehari-hari. Cukup disajikan dengan lalapan dan sambal, semakin menambah kenikmatan hakiki. #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu11 #TahuTempeCiamik #MasakAsyik #CookpadCommunity_Surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tempe Goreng Lengkuas:

  1. 2 buah papan tempe
  2. 1 batang sereh
  3. 2 lembar daun salam
  4. 2 lembar daun jeruk
  5. 3 ruas lengkuas, diparut
  6. 300 ml air
  7. 🍁Bumbu Halus🍁
  8. 2 siung bawang putih
  9. 1 ruas kunyit
  10. 3 butir kemiri
  11. 1 sdt ketumbar bubuk
  12. 1/2 sdt garam
  13. 1/4 sdt kaldu bubuk (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Tempe Goreng Lengkuas

1
Siapkan bahan-bahan.
Tempe Goreng Lengkuas - Step 1
2
Haluskan bumbu. Memarkan sereh. Sobek-sobek daun jeruk. Remas daun salam. Parut lengkuas.
Tempe Goreng Lengkuas - Step 2
Tempe Goreng Lengkuas - Step 2
3
Siapkan panci. Masukkan tempe, bumbu halus dan semua bumbu lain. Tambahkan air sampai tempe terendam. Didihkan. Koreksi rasa.
Tempe Goreng Lengkuas - Step 3
Tempe Goreng Lengkuas - Step 3
4
Masak selama 15 menit hingga air menyusut.
Tempe Goreng Lengkuas - Step 4
5
Siapkan wajan dan tuang minyak goreng. Goreng tempe dalam minyak panas. Angkat dan tirikan. Kemudian goreng bumbu lengkuas. Angkat dan tiriskan.
Tempe Goreng Lengkuas - Step 5
6
Siap dan sajikan tempe dengan bumbu lengkuas sebagai topping. Selamat mencoba.
Tempe Goreng Lengkuas - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Kalau bikin ini keinget kuliah di Malang dulu. Makanan kesukaan anak. Enak juga di buat lalapan. Semoga bermanfaat ❤️

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Source : Silvi Atgi Septina #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_Kalsel

4 orang
45 menit
Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

30 menit
Tempe Goreng Lengkuas

Tempe Goreng Lengkuas

Bosen dengan tempe goreng biasa, akhirnya terfikir untuk mencoba tempe goreng lengkuas. Hemmm.. dijamin mantap ya, ada kremes²nya gitu. 😉😄

3 porsi
10 menit
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#cookpadcommunity_jakarta

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Gegara rindu masakan ayam goreng lengkuas buatan mama jadinya nyobain bikin sendiri

5 orang
1 jam
Ayam lengkuas ungkep

Ayam lengkuas ungkep

puasa gini maunya kalau sahur lauk tinggal goreng ya mom .. kali ini saya akan bagikan resep ayam lengkuas yg bisa di taruh di kulkas jadi pas mau sahur tinggal goreng deh.. cuss oprek dapurnya mom.. #AntiRibet #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

📌 Rembang, 10 Apr 2021 Seru banget kreco minggu ini recook salah satu resepnya bu Endang. Saya pilih ayam goreng lengkuas. Dari dulu pengen bikin tapi belum ada waktu 🤭 eh, begitu tau bu endang punya resepnya, langsung aku cookmark mau recook ini deh. Tapi nyesel juga sih. Nyeselnya kenapa bikinnya cuma setengah bagian ayam aja, ini enaakkk... 😭 kapan2 mau bikin lagi 👌 terimakasih resepnya bu Endang, semoga berkenan ya 🙏 Sekalian setor tugas untuk RAKIT kelas Herbal Dari Dapur sendiri. Materinya benar-benar bermanfaat untuk kami perawat di rumah 😁 Kami berkenalan kembali dengan tanaman obat yang bisa dikonsumsi/digunakan sebagai upaya preventif (pencegahan) maupun sebagai pengobatan beberapa penyakit. Tentunya tanaman2 ini yang sering kita jumpai di dapur ya bun. Selain itu, kami juga diberi informasi tentang pengolahannya yang benar. Karena berbeda perlakuan maka akan berbeda pula kandungan dari tanaman obat ini. Beruntung sekali bisa mempunyai kesempatan bergabung di kelas ini 😍🥰 Source: Bernadetta Endang Link resep asli 👇 https://cookpad.com/id/resep/13372946-ayam-goreng-lengkuas?invite_token=JVETfjAWFJovYWTSntkUvx5N&shared_at=1618048120 #CoboyKreco #Kreco_BernadettaEndang #CoboyWani #CookpadCommunity_Surabaya #KampoengRamadan #Rakit_HerbalDariDapur

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

4-6 porsi
Daging sapi goreng bumbu lengkuas

Daging sapi goreng bumbu lengkuas

Pertama eksekusi bumbu lengkuas nih dan hasilnya enak gurih dan berasa bimbunya.tekhnik memasak daging dengan metode 5.30.7 ya berhasil untuk daging sapi,daging ayam kampung,sagu mutiara,dan kacang hijau jadi lebih hemat gas bunds😊.kali ini pakai sambal bawang resep ada dipostingan sebelumnya ya bunds.semoga bermanfaat😊

Ayam lengkuas/ayam ungkep/ayam serundeng

Ayam lengkuas/ayam ungkep/ayam serundeng

Kreasi ayam super mudah, bisa di simpan di kulkas, jadi klo mau makan tinggal goreng #siapramadhan #AhlinyaAyam

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Masak pagi Ayam goreng lengkuas yg sangat lezat waktu masih rebus ayamnya aja harum bau nya kemana2 hmmm gak sabar aja pingin makan 😁 #berburucelemekemas #resolusi2019

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Lagi pengen ayam kampung di goreng pake bumbu laos.. Wah sedaaaappp.. Makannya sama sambal mentah lebih nikmat ❤ #AhilnyaAyam #AntiRibet

7 porsi
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

#WeekendChallenge

Teh sereh+lengkuas

Teh sereh+lengkuas

Detox day

Ayam bumbu Laos

Ayam bumbu Laos

Selamat menikmati dan mencoba 😄

4 porsi