Bebek goreng laos

Dipos pada February 19, 2022

Bebek goreng laos

Anda sedang mencari inspirasi resep Bebek goreng laos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bebek goreng laos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bebek goreng laos, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bebek goreng laos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bebek goreng laos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bebek goreng laos memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bebek goreng laos:

  1. 1 ekor bebek
  2. Bumbu halus:
  3. 10 siung bawang merah
  4. 5 siung bawang putih
  5. 3 butir kemiri
  6. 3 sdt ketumbar
  7. 1 jempol kunyit
  8. 1 batang Sereh,daun salam,daun jeruk
  9. 50 gr laos parut

Langkah-langkah untuk membuat Bebek goreng laos

1
Rebus bebek yg sudah di potong dan cuci bersih,rebus dg kunir,jahe daun jeru biar tidak amis. jangan lupa beri garam secukupnya
2
Haluskan bumbu lalu tumis dg sereh,daun salam,daun jeruk. Masukkan garam,penyedap rasa.
3
Setelah bumbu harum masukkan laos parut,tambahkan sedikit air kaldu bebek (air sisa rebusan bebek).tumis sebentar lalu masukkan bebek,tambahkan air kaldu bebek lagi.
4
Masak sampai bumbu meresap dan empuk.bebek siap di goreng
Bebek goreng laos - Step 4
Bebek goreng laos - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

35. Ayam goreng lengkuas👍

35. Ayam goreng lengkuas👍

. . Masakan ini jadi favorit anak anakku👫 karena baunya wangi ayamnya 🐓 juga empuk bisa dimakan tanpa di goreng bisa juga digoreng dulu sajikan dengan lengkuas gorengnya🍗..oh iya lengkuas setelah digoreng jadi enak loh anakku juga suka makannya😊🍴

Sayap ayam goreng laos

Sayap ayam goreng laos

#pekan raya ayam

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Sukaaa banget ma ayam goreng satu ini... Pokokna bakal ga nyesel deeh bikinnya. Tambah sambel terasi, tomat mentah ato sambel fav keluarga apa aja juga cocok bgt.

4-6 org
45 menit
Ayam lengkuas

Ayam lengkuas

Pengen jualan yg masih jarang disini(kota sya kota kecil) pengenny ayam laos tapi yg beda..jadilah ayam laos tulang lunak..bikin brand WALL (warung ayam laos lunak)

#97 ayam ungkep lengkuas

#97 ayam ungkep lengkuas

Klo pengen makan tinggal goreng aja..menu praktis buat si sibuk #AntiRibet #SiapRamadan

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Akhirnya bisa bikin ayam goreng lengkuas yang remahannya enak bener walaupun pake nasi aja wkwkwk.. Aku dapet resep dari mba Vy

Bebek Goreng Laos

Bebek Goreng Laos

Paksu pagi2 minta di masakkan bebek goreng, seperti biasa minta si Mak Irit yg masak, biasanya beli aja di warung langganan, tapi agak mehong ya momz, jika masak sendiri dpt 4 potong😘 yg jelas bisa di buat sesuai selera, jika beli kadang alot lah atau kurang pas bumbunya dll😋 Oke momiz langsung saya share resepnya yaaa👌🏻 #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_borneo #Banjarbaru

Ayam goreng lengkuas bumbu racik

Ayam goreng lengkuas bumbu racik

Favoritnya swamik Tapi krn aku tu emak2 berbalita 2 pasti rempong Ga sempet ulek2 bumbu Pake bumbu racik aja deh yg praktis 😁

Ayam (goreng) lengkuas

Ayam (goreng) lengkuas

Setelah sekian purnama pengen banget nyoba bikin ayam goreng lengkuas ini, akhirnya berhasil bikin jg 🥰 memanfaatkan hari libur untuk memasak krn pak suami udh mulai bawel beberapa hari istrinya gak masak sama sekali 😂 Recook dari mbak Onna Indriyani 🙏🤗 dengan lengkuas yg lebih banyak #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalteng

Ayam ungkep lengkoas

Ayam ungkep lengkoas

Bikin beginian buat stok kalo2 lagi males masak tinggal keluarin perpotong dr freezer dan goreng hehe.. kali ini pake resep asli dr bu puji dibandung Terimakasih resepnya ya ibu 🙏🏻 #Cabeku #RecookDepok #CookpadCommunity_Depok #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja #RecookDepok_Puji

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

16 Mei 2019 Assalamualaikum... Siang moms semua, sehat2 semua kan 😁 Ayam goreng laos nih aku suka banget, remahan bumbunya aja enak gurih dimakan pake nasi. Papaku suka banget asal gorengnya jangan kering2, asal aja gitu . Nah bumbunya di goreng terpisah gpapa moms supaya lebih kering😊. Diungkep dari jam 2 siang, sebagian digoreng buat buka puasa dan sisanya di simpen dalam kulkas. Waktu sahur tingga panasin minyak lalu sreeeengggg, makan sahur serba anget bikin makan sahur lebih enak😍 Btw ini foto ayam waktu baru diungkep ya moms, yg udah digoreng aku semalem lupa foto😭🙏 #AntiRibet #SiapRamadan

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Fav satu keluarga niy ayam goreng laos...bumbunya pas gurih,enak niy di makan sama sambal+lalapan+nasi hangat...cobain yuk bunda2....

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Enak dan gurih kata suami saya ,ntah kenapa saya gak begitu suka 😅 mungkin lidah saya radak katrok kali ya 😂😂

3porsi
30menit
Sayap ayam bumbu lengkuas goreng

Sayap ayam bumbu lengkuas goreng

Pengen ayam kremes ala2 restoran Padang

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

simpel dan niqmat

5-6 porsi
45 menit
Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku

Ayam Goreng Rempah (Lengkuas) #5resepterbaruku

Pertama kali buat ayam goreng lengkuas ini awalnya karna Request dari suami tersayang yang minta dibuatin Ayam Goreng Lengkuas ini kaya orang ngidam... Ya sudah dituruti aja sambil tanya-tanya cara buatnya dari mama

4 - 5 orang
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Kesukaan pak suami dan anak-anak, apalagi bumbu lengkuas nya enak dimakan pake nasi aja sudah mantab😁

10 porsi
139. Ayam Lengkuas

139. Ayam Lengkuas

Ada PR recook coboy mbak #LulutFirmani😊 benerx sudah buat dri kmren2..tpi buat nulis resepnya yg gak sempet2🤭..maafkan ya mbk #LulutFirmani..baru bisa setor recook coboy sekarang... #GA_TheNextLevel #RecookCoboyLulut #RecookCoboy #CookpadCommunity_Surabaya