Ayam goreng laos

Dipos pada February 19, 2022

Ayam goreng laos

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng laos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng laos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng laos, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng laos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng laos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng laos memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu pas pakai sambal ijo maknyus

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng laos:

  1. 1/5 ekor ayam
  2. 1/4 laos (di blender/ parut)
  3. 2 buah jeruk nipis
  4. Bumbu halus
  5. 5 bawang putih
  6. 6 bawang merah
  7. 3 ruas jahe
  8. 4 ruas kunyit
  9. 1 batang sereh
  10. 3 sendok ketumbar bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng laos

1
Cuci bersih ayam dan lumuri dengan jeruk nipis diamkan 10 menit lalu cuci kembali dengan air mengalir
2
Masukan bumbu halus dan ayam serta sereh juga laos,ungkep hingga setengah matang
Ayam goreng laos - Step 2
3
Tiriskan ayam serta angkat laos didalam nya,tempatkan ke wadah diamkan 5 menit
Ayam goreng laos - Step 3
4
Lalu goreng ayam hingga kecoklatan,sajikan
Ayam goreng laos - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ini dibumbu ungkepnya saya tambahkan gula supaya ada rasa gurihnya. Berdasarkan hasil googling, ini resep yg sesuai dengan lidah saya.

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Mengingat ingat kembali menu apa yg pertama kali saya masak, yaitu ayam goreng. Namun kali ini saya buat dg menggunakan lengkuas. Knpa? Krna mengingatkan sya dg masakan almh.mama. rasanya tidak ada masakan yg paling enak selain masakan mama, dan itu jg menjadi alasan bagi sya utk selalu memasak agar rindu akan masakan beliau sedikit terobati. #BringBackMemories

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

#SiapRamadan cocoknya yang #AhlinyaAyam nih, si ayam goreng serundeng lengkuas. Gampang bikinnya, mudah ditemukan bahannya, bisa buat stok pas sahur ataupun berbuka nih. Yuk coba praktekin ๐Ÿ–ค

Ayam goreng lengkuas #AhlinyaAyam

Ayam goreng lengkuas #AhlinyaAyam

Bosen makan daging, jadi deh bikin ayam goreng serba ada.. seadanya barang di kulkas ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Dapat disimpan di kulkas sebagai persediaan.

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Kemarin malam dapet surat cinta dr mamah Cookpad, katanya hari ini udah mulei #WeekendChallenge dengan tema Ayam ๐Ÿ”๐Ÿ“ Kebetulan lagi pengen makan Ayam Goreng Lengkuas nih.. Source : Biyay (Tapi lengkuas nya saya blender soalnya ga punya parutan hhii...) #cookpadcommunity_bandung #cookpadcommunity_karawang #resolusi2019 #weekendChallenge

5 porsi
Oseng laos lombok ijo

Oseng laos lombok ijo

Oseng laos lombok ijo cocok untuk latihan makan pedes, karna rasa pedasnya masih bisa dinikmati dan cukup aman di lambung (insya Allah). Masakan ini dulu pertama kali dicobakan ke saya saat saya masih SD, kalo liat cabe di oseng aja dibuang ngga berani makan, akhirnya dengan oseng inilah saya dilatih makan pedas oleh simbah saya. Awal mula masih oseng udang lombok ijo (karena saya suka udang), lama - lama udangnya ndak dikasih, jadinya cm oseng laos lombok ijo, dan tanpa masakan lain, jadi mau ndak mau harus makan oseng itu. Walaupun awal mulanya "witing bisa amarga kepeksa lan ranana liya" ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ tapi alhasil lumayan manjur untuk belajar makan pedas. Dan kali ini, tiba tiba saya ingin makan pedas tapi yang cukup aman di lambung, jadiiii mari kita buat..oseng laos lombok ijooo...let's start...!!!

Ayam ungkep lengkuas

Ayam ungkep lengkuas

Saya dapet resep ini dari ibu penjual sayur deket rumah, saya minta takarin bumbu ungkep mentah yang tinggal saya ilah dirumah, alhasil inilah resepnya ๐Ÿ˜„ tapi enak lho, dan karena saya telat blender ketumbar akhirnya ketumbarnya saya blender asal tapi justru ada sensasi wangi ketumbarnya di serundeng lengkuasnya.

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Mencoba kreasi baru yang sudah lama dan sudah banyak bunda bunda di group ini.

2-3 org
30 menit
Ati ampela goreng lengkuas,,,Endolita๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

Ati ampela goreng lengkuas,,,Endolita๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

Berawal dari makan di rumah mamah mertua jadinya niruin resepnya beliau๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

#GA4 Ayam Goreng Lengkuas

#GA4 Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng lengkuas udah g asing lagi nih sama menu ini, banyak banget yg menjajakannya dimana2, dari mulai pedagang kaki lima sampai resto2 ternamapun adaa. Saya coba bikin dg takaran dan selera saya, ternyata memang lebih enak buatan sendiri puas dan murmer. Selamat mencoba ๐Ÿ˜ #cookpad_id #cookpadcommunity_bandung #cookpadcommunity_jawabali #komunitaspaders #cookpad_paders #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovers #cookpadcommunity #resolusi2019 #berburucelemekemas #3weekschallenge

Ayam asin lengkuas

Ayam asin lengkuas

Biasa ayam lengkuas diungkep dulu, kali ini coba tanpa diungkep tapi digoreng. Saat menggoreng ayamnya supaya tidak meletup2, panaskan wajan sampai panas, beri minyak cukup banyak dan beri sedikit garam, ayam tiriskan dari bumbu marinasinya, spy ayam tidak terlalu basah, masukan ayam saat minyak sudah panas.. Tetep saya tutup wajannya menghindari letupan. Untuk bumbu lengkuasnya, sy tambahkan garam, gula, kaldu jamur masing2 1/4 sdt, tp sy takut rasanya keasinan bagi teman2, maka sy tulis secukupnya

Ayam goreng Laos

Ayam goreng Laos

Karena kepengen olahan yg beda dari ayam.. coba2 bt ne resep, akhirnya semua keluarga pada suka dan jadi menu Favoritku๐Ÿ˜Š

6 orang
Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Tiba2 pengen goreng ayam dengan rasa laos yg nikmat. Sangat berempah gtu lho. Jadi deh liat bahan2 kebetulan smua ada d kulkas, cus bikin. Berhubung yg makan cm ak dan suami, jd bisa stock separo nya yg blm digoreng, masuk kulkas, kpn2 klo ga da lauk tinggal goreng. Masakan ini kuncinya cm berani di bumbu. Krn smakin banyak bumbu smakin bnyak kremes dan makin berasa rempahnya. Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š ini nikmat kalau pake sambel trasi sama lalapan. Suami sampe nambah2 ๐Ÿ˜Š

4 porsi
Lele Goreng Laos

Lele Goreng Laos

Anakku, Banyu tetiba minta lele sore".. Kebetulan ada kolam kecil depan rumah dan isinya lele.. Ya sdh bikinkan lele goreng laos, sekalian buat buka puasa.. Wah, enaknya bikin biros nasi loh.. Gak percaya kan?? Di coba deh.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Di Bag Terakhir aku kasih sedikit NOTE ya.. #siapramadan

Tumis Kangkung Lengkuas

Tumis Kangkung Lengkuas

#GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda