Ayam Goreng Laos

Dipos pada February 19, 2022

Ayam Goreng Laos

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Laos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Laos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Laos, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Laos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Laos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Laos memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cara menikmati ayam goreng dengan cara lain dan anak-anak suami malah lebih suka lengkuas /Laos yang digoreng ini buat lauk hehe pas banget disajikan dengan sambal dan lalapan mantep banget... #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Laos:

  1. 1 kg ayam potong
  2. Bumbu halus :
  3. 3 siung bawang merah
  4. 7 siung bawang putih
  5. 4 ruas lengkuas (iris kecil-kecil lalu blender)
  6. 2 sdm kunyit bubuk
  7. 2 sdm ketumbar bubuk
  8. 1 sdm penyedap
  9. 1,5 sdm garam
  10. 900 ml air/ secukupnya

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Laos

1
Rebus ayam pake air biasa hingga berbuih lalu buang
Ayam Goreng Laos - Step 1
Ayam Goreng Laos - Step 1
2
Siapkan bahan-bahan untuk bumbu halus dan haluskan
Ayam Goreng Laos - Step 2
Ayam Goreng Laos - Step 2
3
Blender lengkuas yang sudah dipotong-potong kecil kemudian peras buang air nya..masukan lengkuas parut dalam air ungkepan ayam tambahkan garam,penyedap masak hingga air menyusut dan bumbu meresap
Ayam Goreng Laos - Step 3
Ayam Goreng Laos - Step 3
4
Setelah itu goreng ayam sampai matang. Setelah ayam matang saring air sisa rebusan dan ambil sisa bumbu lalu goreng sampai kecoklatan
Ayam Goreng Laos - Step 4
5
Setelah matang, taburkan dan sajikan ayam bersama ayam goreng dan siap disajikan
Ayam Goreng Laos - Step 5
Ayam Goreng Laos - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Dulu sempat tanya kesana kemari resep ayam goreng ini, akhirnya setelah trial and error berkali-kali, sudah mantap inilah resep kesukaan keluarga

4-8 porsi
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Lagi pengen makan ini,pakai nasi anget plus sambel,pasti mantul 😁 lengkuasnya tidak saya parut,langsung belender sekalian dengan bahan,juga tetap jadi.. #PejuangGoldenApron2 #PejuangGoldenApron2

Sayap Ayam Goreng Lengkuas

Sayap Ayam Goreng Lengkuas

#GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Malang #PekanPosbarAyam Si bontot dari kemaren minta dibikinin ayam goreng, padahal baru kemaren juga makan ayam goreng dah macam upin ipin saja tiap hari harus ada ayam goreng 😁 Nah karena hari ini di abang tukang sayur cuma kebagian sayap ayam saja biar ga bosen kali ini sayap ayamnya di bikin ayam goreng lengkuas dan mungkin ini pertama kalinya bikin ayam goreng lengkuas buat anakΒ² Ternyata mereka suka banget bahkan anak ke 2 sampe bilang "ma hari ini aku serasa makan di restoran ayam goreng bikinan mama enak banget " 😍 Anak ke 2 ini penciumannya paling tajam ,saat dia mencium aroma masakan dia akan langsung lari ke dapur sambil bertanya mama masak apa kok baunya enak banget ? Dan saat saya malas masak terus cuma beli lauk mateng dia akan protes kenapa mama ga masak ?? πŸ˜†πŸ˜†

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Recook resep ayam goreng yang pernah diposting beberapa waktu lalu untuk ikut meramaikan #pekanrayaayam #posbarayam #pekanposbarayam (meskipun udah telat yaa πŸ˜…)

Ayam lengkuas gurih lezat(versi diet)

Ayam lengkuas gurih lezat(versi diet)

Kenapa sih postingan saya selalu versi diet. Iya, karena bahan- bahan yang saya pakai, ada takarannya dan saya hitung sendiri kandungan nutrisinya. Jadi nggak was- was kalau mau berbagi dengan kawan- kawan yang lagi program diet. Kali ini saya bikin menu ayam ya. 1 paha ayam utuh saya potong jadi 2 bagian. Pada satu potong (kiraΒ² 100 gr) terkandung nutrisi: Kalori 287,8 Kkal Lemak 100,8 gr Karbo 2,3 gr Protein 24,6 gr Ayam ini saya bikin pakai kulit ya, bila tidak suka pakai kulit bisa dihilangkan sebelum mengolahnya. Tentu kandungan nutrisinya akan berbeda, yakni lebih berkurang, lebih bagus tentunya ya karena kandungan kalori dan lemak berkurang. Apapun caranya tetap soodaapπŸ‘. Yuk segera di recook.

5-10 orang
1 jam
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Menu wajib stok di kulkas. Tinggal goreng pas mau makan πŸ˜‚

Ayam Goreng Kremes Lengkuas

Ayam Goreng Kremes Lengkuas

kangen makanan di kos hehe biasanya si langganan paket ayam rempah di warung bu dhe, cus buat bun #masakanayam #masakanibu #cookpad

6 porsi
25 menit
Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Bismillah Dagangan saya entah dr taun kpn, yg pny anakΒ² pasti doyannya makanan kering trs tanpa sayur. Jadilah bikin menu lauk yg bs di Frozen jg, klo mau makan tinggal sreeenggg, hehehe.. cuss

5-8 org
2 jam
Ayam Laos

Ayam Laos

Lagi kangen ayam Laos, dulu suka lunch barengan temen BK pakai menu ini, eh dapat resepnya mba' @Indrini Kusumayekti namanya "ayam goreng bumbu kuning" rasanya sama persis kayak menu catering ayam Laos dikantor lama, thank you ya mba' 😘 Biar kapan kapan bisa diulang lagi bikinnya, aq save & share resepnya ya mbak say πŸ˜ƒ buk ibuk cookpaders bisa coba resep ini juga lho, lezat πŸ‘

Ayam Goreng Laos Bumbu Sajiku

Ayam Goreng Laos Bumbu Sajiku

Bumbu sajiku ayam goreng adalah bumbu ayam goreng praktis dimodifikasi dg tambahan Laos membuat ayam goreng menjadi lbh mantap lagi #Resep BunBun #resepTrio #Barapimanjuhu #Cookpadcommunity_Kalteng #Manuk #PekanRayaAyam #ayamberjemur

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#cookpadcommunity_jakarta

Ayam + Tempe Kremes Laos Nyuss #dapurwiwin πŸ‘©πŸ»β€πŸ³

Ayam + Tempe Kremes Laos Nyuss #dapurwiwin πŸ‘©πŸ»β€πŸ³

Ayam goreng biasa sudah pasti sering menjumpai dan membuatnya, kali ini pengen ayam goreng laos, ternyata gurih gurih nyuuusss πŸ˜‹ #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #week12 #dapurwiwin πŸ‘©πŸ»β€πŸ³

1 Piring
30 Menit
Nasi bakar ayam bumbu lengkuas

Nasi bakar ayam bumbu lengkuas

Dapat giliran konsumsi untuk rapat bingung mau kasih menu kudapan utama apa yaaa... Kepikiran deh bikin nasi bakar

Ayam goreng Laos

Ayam goreng Laos

lagi pengen makan ayam yg banyak res resan bumbunya..yowislaahh nyobain bikin ayam goreng Laos..makannya ditemenin sambel bawang level 15... endeeuusss gaesss🀩

4 porsi
Ayam Ungkep Laos

Ayam Ungkep Laos

Suka banget nyetok ayam ungkep ini, saat nggak sempat masak bisa langsung goreng. Dan saat menu ikan, pak suamik nggak doyan. Jadi kasi aja ayam ini ha3. Kalau aku paling suka bagian paha ya, jadi bagian dada ku kasi ke pak suamik. 🀭🀭 Biasanya aku mix sama tahu atau tempe untuk penyajian, jadi ayamnya nggak gede2 amat motongnya. minta aja potong ke penjual sayurnya biar nggak ribet. kadang kalau nggak ada laos, tanpa laos juga enak. #BancakanOnlineBarengCookpad #ebook

6-7 porsi
25 menit
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Menu favorit semua orang kyknya nih. Jamin enakk πŸ‘Œ #5resepterbaruku

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

#AhlinyaAyam #SiapRamadan #Community_Padang #BerburuCelemekEmas

Ayam ungkep (ayam goreng) lengkuas

Ayam ungkep (ayam goreng) lengkuas

Baru blajar bikin ayam goreng. Skrg simpen dl resep nya, nanti kalau udah di goreng, di upload lagi gambar dan info rasa nya. Aku pake ayam kampung muda.

4-5 orang
1-2 jam
Ayam Goreng (Kampung) Laos

Ayam Goreng (Kampung) Laos

Siang-siang enaknya makan yang pedas asin, lihat lemari es ada stok ayam kampung yang masih belum dibumbuin, akhirnya bikin lah ayam goreng laos 😁