Ayam goreng lengkuas

Dipos pada February 15, 2022

Ayam goreng lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam goreng lengkuas adalah 10 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng lengkuas memakai 15 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rasa ayamnya mirip ayam kampung, walaupun cuma ayam boiler namun tidak alot, ada renyah & kriuk" dari lengkuasnya yang di blender (mestinya di parut), cobain eksekusi AYAM LENGKUAS Yo gampang koq bikinnya #PejuangGoldenApron2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng lengkuas:

  1. 1 kg ayam paha
  2. 2 SM air jeruk
  3. 300 gr lengkuas
  4. 8 butir kemiri
  5. 2 ruas jari jahe
  6. 5 ruas jari kunyit
  7. 8 butir bawang putih
  8. 2 gr merica
  9. 2 St ketumbar bubuk
  10. 2 batang serai
  11. 5 lembar daun jeruk
  12. 2 lembar daun salam
  13. secukupnya Garam dan totole
  14. 1 St gula pasir
  15. secukupnya Minyak

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng lengkuas

1
Siapkan semua bahan yang akan digunakan
Ayam goreng lengkuas - Step 1
2
Bersihkan, cuci, lalu parut lengkuas (me... Potong-potong kecil lengkuas lalu cuci blender dan sisihkan hasilnya
Ayam goreng lengkuas - Step 2
Ayam goreng lengkuas - Step 2
Ayam goreng lengkuas - Step 2
3
Lumuri ayam dengan air jeruk dan garam biarkan beberapa saat lalu cuci kembali susun di wajan, satukan daun salam daun jeruk dan bumbu bubuk sisihkan
Ayam goreng lengkuas - Step 3
Ayam goreng lengkuas - Step 3
Ayam goreng lengkuas - Step 3
4
Haluskan semua bumbu kecuali daun salam dan daun jeruk lalu siramkan ke ayam yang telah disusun di wajan, beri daun salam, daun jeruk dan bumbu lainnya masak sampai mendidih
Ayam goreng lengkuas - Step 4
Ayam goreng lengkuas - Step 4
Ayam goreng lengkuas - Step 4
5
Setelah mendidih masukkan lengkuas aduk rata, icip-icip rasa, kemudian masak sampai air agak menyusut
Ayam goreng lengkuas - Step 5
Ayam goreng lengkuas - Step 5
Ayam goreng lengkuas - Step 5
6
Angkat lalu saring kembali pisahkan ayam dengan bumbunya, dengan jalan celup ayam ke air bumbu yang telah disaring
Ayam goreng lengkuas - Step 6
Ayam goreng lengkuas - Step 6
Ayam goreng lengkuas - Step 6
7
Ini hasil ayam, bersih dari bumbunya, panaskan minyak yang banyak
Ayam goreng lengkuas - Step 7
Ayam goreng lengkuas - Step 7
Ayam goreng lengkuas - Step 7
8
Goreng ayam sampai kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan
Ayam goreng lengkuas - Step 8
Ayam goreng lengkuas - Step 8
Ayam goreng lengkuas - Step 8
9
Goreng bumbu yang telah surut airnya sampai kering jangan lupa aduk-aduk supaya merata,
Ayam goreng lengkuas - Step 9
Ayam goreng lengkuas - Step 9
Ayam goreng lengkuas - Step 9
10
Ayam lengkuas siap disajikan
Ayam goreng lengkuas - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Kangkung Lengkuas

Tumis Kangkung Lengkuas

Kangkung diapain aja nikmatπŸ˜‹ Yuk dicoba aja Ini resep asliny https://cookpad.com/id/resep/7649133-tumis-kangkung-lengkuas?invite_token=woeG6ufPyTyDUWkq2VWKjhvW&shared_at=1616106814 #RememberGenkPeDa_AbukIrun #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Ayam goreng Lengkuas

Ayam goreng Lengkuas

Tantangan baru bikin ayam goreng lengkuas ini bikin heboh..... selain rasa ayam nya yang nyussss bumbu nya yaitu serundeng lengkuas nya.... eee dikira serundeng kelapa... krn rasa gurih dan kres kres nya itu lho yang bikin nagih..... yukkkk langsung cussss cooking.. #RecookCoboyLulut #Cookpadcommunity_Surabaya #RecookCoboy #StarOfTheRecook

4 orang
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Kangen masak ini lama banget g masak lg #weekandchallenge

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

16 Mei 2019 Assalamualaikum... Siang moms semua, sehat2 semua kan 😁 Ayam goreng laos nih aku suka banget, remahan bumbunya aja enak gurih dimakan pake nasi. Papaku suka banget asal gorengnya jangan kering2, asal aja gitu . Nah bumbunya di goreng terpisah gpapa moms supaya lebih kering😊. Diungkep dari jam 2 siang, sebagian digoreng buat buka puasa dan sisanya di simpen dalam kulkas. Waktu sahur tingga panasin minyak lalu sreeeengggg, makan sahur serba anget bikin makan sahur lebih enak😍 Btw ini foto ayam waktu baru diungkep ya moms, yg udah digoreng aku semalem lupa fotoπŸ˜­πŸ™ #AntiRibet #SiapRamadan

Ayam goreng laos/lengkuas

Ayam goreng laos/lengkuas

Awalnya berpikir keras, untuk ayam mau dibuat apa lagi ya... kemudian teringat saat kuliah d malang sering banget beli makanan ayam goreng laos/lengkuas, langsung bikin deh untuk menu berbuka puasa

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Sekali masak bisa dapat dua menu ayam goreng lengkuas plus kremesan.. Mantap makanya ditemani sambel sama lalapan pas cuaca hujan β˜” duh smakin nikmat.. πŸ—πŸšπŸ΄ #masakditahunbaru#ayamgorenglengkuas#kremesan

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng kesukaan saya nih.. eheheheh

Ayam Rempah / Ayam Laos Hemat dan Mudah

Ayam Rempah / Ayam Laos Hemat dan Mudah

Ayam rempah ini praktis dan enak banget lho moms, bisa disimpan dikulkas, jadi bisa digoreng sewaktu-waktu. Pas banget buat mommy dg kesibukan yg padat atau cocok juga disimpan saat ramadhan, saat saur dan berbuka jadi praktis dan cepat.

10 potong
1 jam
Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Sedang keliling belanja, mata saya tidak sengaja lihat ada yg jual laos giling. Karena penasaran, saya beli dan saya olah jadi ayam goreng laos. Hasilnya gurih sekali, cocok dimakan dengan nasi hangat, sambal dan lalapan.

5 orang
1 jam
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam lagi .....ayam lagi... Tiap hari masak,tiap hari masih bingung jg. kadang masih juga tuh nanya ama tetangga, temen,kerabat, saling nanya..."Enaknya masak apa ya???hmmmm ......katanya...itu ituuuu aja, eh ujung2nya masak juga, begitulah kawula emak2πŸ€­πŸ€“, Apakah memang kek gitu ya emak2 ini🀭🧐. Apalagi kek sy ya, yg baru jd status emak2 (baru 10 th) jelaslah masih dangkal dunia perdapuran, So mmg selalu nak tanya sana sini🀫🀭 yukkkk ah kemooon kita masak simple aja #AyamGorengLengkuas

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Menu pas pakai sambal ijo maknyus

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

ini favorit aku sekeluarga mirip kayak di RM padang langganan kami rasanya dan tinggal bikin sambal nya aja buat pelengkap

Ayam Goreng Lengkuas (Laos)

Ayam Goreng Lengkuas (Laos)

Resep hasil kreasi, kesukaan anak-anak di rumah πŸ˜€ #olahanayam #ayam #lengkuas #laos

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Hari ini ana perdana nyobain bikin Ayam Goreng Lengkuas, MashaAllah ternyata resep mba Yuliana Rustamadji beneran mantul πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ‘πŸ» Meskipun sempet accident saat ana marut lengkuasnya manual πŸ˜…πŸ™ˆ tapi alhamdulillah worth it πŸ˜πŸ’• Si meneer juga alhamdulillah doyan dan lahap makannya πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ» Makasih mba Yuliana untuk resepnya yang mantul πŸ€—πŸ˜˜ Source : Yuliana Rustamadji #ahlinyaayam #siapramadan #cookpad_aop #aop_indonesia #ayamgorenglengkuas #ayam

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Lagi panen ayam sendiriπŸ˜‚

Ayam Goreng Ungkep Bumbu Lengkuas

Ayam Goreng Ungkep Bumbu Lengkuas

Praktis. Bisa disimpen di freezer dan tinggal sreeeeeengπŸ˜‰

3 porsi
40 menit