Ayam Laos Anti Ribet

Dipos pada February 15, 2022

Ayam Laos Anti Ribet

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Laos Anti Ribet yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Laos Anti Ribet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Laos Anti Ribet, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Laos Anti Ribet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Laos Anti Ribet adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Laos Anti Ribet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Laos Anti Ribet memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bumbu tradisional memang ga ada abisnya dikreasikan. Siang ini, lauk pendamping sayur asemnya, ayam laos. Kriuk butiran laosnya hehe, anti ribet bet bet bet.. yuk dicoba! #PejuangGoldenApron2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Laos Anti Ribet:

  1. 1 ekor ayam
  2. 3 buah laos ukuran besar (200 gram)
  3. 10 siung bawang merah
  4. 6 siung bawang putih
  5. 2 ruas kunyit
  6. 1 sdm ketumbar bubuk
  7. Sejempol jahe
  8. 1 butir jeruk nipis (ambil air sarinya)
  9. 4 lembar daun jeruk
  10. 2 lembar daun salam
  11. 2 batang serai
  12. 1 kotak kaldu bubuk ayam
  13. 1 sdm garam
  14. 1 sdm gula
  15. 1 liter air untuk rebus ayam
  16. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Laos Anti Ribet

1
Siapkan bahan, potong dan cuci bersih ayam. Rendam 15 menit dengan air jeruk nipis kemudian bilas dengan air lagi. Haluskan laos, bawang merah, bawang putih, kunyit, ketumbar bubuk dan jahe dengan blender.
Ayam Laos Anti Ribet - Step 1
Ayam Laos Anti Ribet - Step 1
Ayam Laos Anti Ribet - Step 1
2
Panaskan air dalam panci, rebus ayam dan bumbu halus, masukkan daun jeruk, daun salam dan serai. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk. Rebus hingga air menyusut.
Ayam Laos Anti Ribet - Step 2
Ayam Laos Anti Ribet - Step 2
3
Sisihkan ayam dan saring bumbu dari air rebusan. Panaskan minyak, goreng ayam hingga kecokelatan dan agak garing.
Ayam Laos Anti Ribet - Step 3
Ayam Laos Anti Ribet - Step 3
Ayam Laos Anti Ribet - Step 3
4
Panaskan minyak di wajan berbeda, goreng bumbu saring tadi hingga kecokelatan. Dapat disaring dulu agar minyaknya berkurang, lalu taburkan di atas ayam. Siap disajikan.
Ayam Laos Anti Ribet - Step 4
Ayam Laos Anti Ribet - Step 4
Ayam Laos Anti Ribet - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Sepulang dr kantor, anak sy minta dibikinin ayam lengkuas. Lengkuas???Gimana masaknya?? Gimn rasanya makan lengkuas? Sy pikir rasanya akan sama dng jahe, kunyit, dll yg mnrt sy rasanya spt jamu. Sy blm prnh coba sblmnya. Sy buka Cookpad bnyk sekali resep ayam lengkuas. Bahan bumbu ribet mnrt sy n di rmh g ada persediaan. Jd sy buat #anti ribet deh dgn bumbu seadanya. Ternyata enak...g terasa bau lengkuasnya, gurih. Mantap. #serbaserbiayam#antiribet

8 potong
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Buat persiapan makanan anak2, besok tinggal goreng #AntiRibet #SiapRamadan #resolusi2019 #berburucelemekemas

Tumis kangung lengkuas

Tumis kangung lengkuas

Kepengen masakan simpel tp enak

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos bisa kita jumpai setiap saat meskipun tidak saat bancaan saja. Oleh karena ini adalah makanan yang tinggi protein dan selain itu rasa parutan laosnya membuat rasa ayam gorengnya semakin mantap. #BancaanOnlineBarengCookpad #OnlineClass

4 orang
1,5 jam
3. Paha Goreng Lengkuas Sambal Matah

3. Paha Goreng Lengkuas Sambal Matah

#AhlinyaAyam Paha ayam pedaging digoreng dengan lumuran bumbu lengkuas membuat cita rasanya khas wangi lengkuas (menghilangkan aroma apek dan amis ayam pedaging) plus ditambahkan sambal matah dijamin ludes nasi satu magic com... #SiapRamadan

Ayam ungkep lengkuas

Ayam ungkep lengkuas

Andalan suami semenjak pademi bnyak yg dikeluarkan dri PT, jdi nyari rejeki di tempat lain ini salah satunya andalan jualan kami,,

35menit
139. Ayam Goreng Lengkuas

139. Ayam Goreng Lengkuas

Olahan ayam yang terbilang simple. Disuka sama warga rumah πŸ₯°. Apalagi anak2 kalo makan pasti abis sekalian sama bumbu garingnya, syedepp sihh dipulukin sama nasi anget πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜ #pejuanggoldenapron3 #kampoengramadan #rantangcookpad #cookpad_id #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_bali #week48 #olahanayam

4 orang
25 menit
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Kami sekeluarga paling suka dengan resep ini...bumbu lengkuas gorengnya itu yg bikin nagih....gurih gurih nyooooy.. 😍😘😘😘

8 pcs
-
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Si pak suami minta dibikinin ayam goreng lengkuas dan kebetulan punya stock kepala dan sayap ayam. Jadi deh di olah bikin ayam goreng lengkuas. #PejuangGoldenApron2 #Berburucelemekemas #TemenBerjuang #Kuraskulkas

Udang bumbu lajakutu(laos, jahe, kunyit, ketumbar)

Udang bumbu lajakutu(laos, jahe, kunyit, ketumbar)

Menu simpel dan praktis ...tpi tetep enak

128.Manu nasu likku (Ayam masak lengkuas)

128.Manu nasu likku (Ayam masak lengkuas)

#PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bandung

15 - 5 Paha Ayam Goreng Lengkoas

15 - 5 Paha Ayam Goreng Lengkoas

Hari Sabtu nih waktunya semarak Clover tema nya minggu ini adalah olahan ayam bikin yg simple aja sekalian juga buat setor buat buku ahlinya ayam πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SiapRamadan #AhlinyaAyam #Sukasukaayamaja #Semarak_Sukasukaayamaja #CookpadCommunity_Solo #CloverCookingLover

10 buah
30 Menit
Ungkepan Ayam Bumbu Lengkuas

Ungkepan Ayam Bumbu Lengkuas

#PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bandung ini nih, bumbu ungkep yang selalu laris manis di meja makan😊 simple dan endollita😁 semoga menginspirasi😘

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Favorit.. Digoreng garing lebih enak (tp jgn sampai keras gorengnya).

Ayam Goreng Laja

Ayam Goreng Laja

Laja adalah lengkuas dlm bahasa Indonesianya.. masakan ini entah usianya mungkin udah ratusan tahun? Pokoknya ini adalah makanan favorit saya waktu masih kecil.. apalagi nasi panas dicampur sama bumbu lajanya beuhhh! Nambah makannya!

Ayam Goreng Lengkuas - Mancaapppp 😍

Ayam Goreng Lengkuas - Mancaapppp 😍

Pagiii πŸ’œ Saking banyaknya menu ayam, kadang bingung mau milih model ayam yg seperti apaπŸ˜… Kali ini pilihan saya jatuh ke menu Ayam Goreng Lengkuas , resep dari mba Tati SoLina , sesama cookpaders #Colam . Bumbunya sederhana, tapiiiiii....rasanya wuenakk sis & bro😘 siapkan nasi yg banyak aja haha.... Makasih mba Tati SoLina utk resepnya😍 Recook menurut saya adalah salah satu cara belajar memasak yg paling menyenangkan dan berbonus pertemanan. Recook merupakan suatu bentuk menjalin silaturahmi & komunikasi yang unik antara sesama cookpaders di seluruh Indonesia, selain sebagai apresiasi atas resep yg pernah ditulis oleh penulis asli. Kita bisa kenal langsung dengan penulis resep asli dari seluruh Indonesia, bahkan luar negeri. Senang dan bangga apabila kita berhasil membuat masakan dari resep cookpaders lain, sebagai ungkapan rasa bangga dan apresiasi kita kepada sang penulis resep tentunya kita akan kirim foto hasil masakan kita. Simple tp akan memberikan rasa bahagia πŸ˜πŸ€— begitu pula apabila ada yg mengirimkan foto recook dr resep kita. kita pasti merasa terapresiasi juga...as simple as that ! Recook menjalin pertemanan & menjamin dapur kita tetap mengepul 😍 Sesama #cookpaders yukkk kita #BanggaKirimRecook πŸ₯³πŸ€— Thanks to #Cookpad_id , dengan recook kita bisa belajar bersama & menambah teman dari seluruh Nusantara, bahkan dunia, walaupun tdk dengan bertatap muka langsung 😘 πŸ’œ Happy (re)Cooking πŸ‘Œ #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenApron3 #Week12 #BanggKirimRecook

2-4 orang
1 jam