Serundeng lengkuas

Dipos pada February 15, 2022

Serundeng lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Serundeng lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Serundeng lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Serundeng lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Serundeng lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Serundeng lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Serundeng lengkuas memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah.... Stok lengkuas banyak dari pada di anggurin terus jadi kering.. Di bikin serundeng ajja buat sahur.. #RamadanPenuhIdeMasakan #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Serundeng lengkuas:

  1. 6 buah lengkuas besar2
  2. secukupnya Air
  3. Bumbu halus
  4. 2 siung bawang putih
  5. 4 siung bawang merah
  6. Sedikit ketumbar
  7. Sedikit kunyit
  8. secukupnya Garam
  9. secukupnya Kaldu ayam
  10. Minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Serundeng lengkuas

1
Blender/parut lengkuas sampai halus(pilih lengkuas yang muda)
2
Tumis bumbu dengan sedikit minyak lalu Masukan air, Masukan lengkuas aduk2
3
Masukan garam, bumbu kaldu,, tunggu hingga air menyusut,, lalu angkat tiriskan.
4
Lalu goreng lengkuas dengan api sedang,, dan terus di aduk2 biar tidak gosong yh..
5
Lengkuas siap di sajikan,,masukan kedalam toples yh biar tahan lama,, selamat mencoba,,

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Hi.. ini ayam goreng beneran enak yaah ,GK usah takut2 lg buat ngegoreng ayam deh hihihi 😊 Karna ayam ku ini ,sdh Di balut telur sebelumnya ,jadinya dia kalem Pas masuk ke Dalam minyak panas. #5reseppertamaku

Ayam Goreng lengkuas ala Mama Asi / yLoVeA

Ayam Goreng lengkuas ala Mama Asi / yLoVeA

#PejuangGoldenApron3 Kegemaran kel saya adalah Ayam πŸ˜… mau diolah apa aja yang penting ayam ☺️ , tp untuk Ayam goreng ini terbilang menu wajib ada dikulkas... jadi klo mendadak mamak sibuk masak tinggal digoreng πŸ˜„πŸ€£, anak saya yg paling kecil waktu masih TK malah menamaix "Chicken Enak Ayam Mama Sayang" sampai sekarang masih sering bilangx seperti itu πŸ˜„πŸ˜…. Ok Selamat mecoba ya πŸ‘

12 Paha Ayam Goreng
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Akhirnya bisa bikin ayam goreng lengkuas yang remahannya enak bener walaupun pake nasi aja wkwkwk.. Aku dapet resep dari mba Vy

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Selama ini cuma recook aja ya bun br kali ini beraniin nulis resep sendiri hihiii

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Saya mungkin salah satu dari sekian orang yang sangat suka sekali jika masakan itu rasa bumbu nya lebih kuat dan lebih terasa. Karna saya penggila bumbu, kalau masak lebih banyak bumbunya ketimbang bahan pokoknya 😊. ayam lengkuas ini pada dasarnya ayam yg di masak dg cara diungkep, lalu di goreng terpisah dengan bumbunya. #WeekendChallenge #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_denpasar

Ayam Tahu Tempe Goreng Lengkuas (Masak di Rice Cooker aja) πŸ˜†

Ayam Tahu Tempe Goreng Lengkuas (Masak di Rice Cooker aja) πŸ˜†

Singkat cerita, suamiku suka banget ayam goreng bumbu lengkuas, apalagi kalo dimakan pake nasi anget bertabur lengkuasnya yg banyak, dan ayam yg lembut dagingnya, trus bumbunya meresap. Beuuuhhhh... Syedapppp... πŸ˜ƒ Kemudian, di rumah ada rice cooker yg udah gak kami pake karena kalo masak disitu rasanya kok nasinya cepat banget basi. Ahhh.. padahal masih bagus banget mesin+teflon penanaknya. Jadi mari bereksperimen. Dan ternyata berhasil banget!!! Gak worry bakal gosong/kompor kepanasan parah. Berhasil dan santuy banget masak ayam ini di rice cooker!!!! Ayoo mari dicobaaaa!! Nb: ditambah tahu sama tempe biar sekalian simpan di kulkas buat lauk darurat ✌️

6 porsi
2 jam 30 menit
Ayam Lengkuas

Ayam Lengkuas

Ilmu resep Ayam goreng warisan tante, wangi lengkuasnya mantep.

Ayam Ungkep Lengkuas

Ayam Ungkep Lengkuas

Hasil obrolan kemarin dengan teman yg sama sama sedang menjalankan peran sebagai ibu muda anak 1 yang sedang super aktif berujung bahas menu simple yg bisa disimpen jd frozen food. Menu ini jg oke banget buat persiapan Bulan Ramadhan tinggal goreng menjelang sahur atau berbuka. Semoga bermanfaat πŸ₯°

12 potong
30 menit
Ayam serundeng kelapa lengkuas

Ayam serundeng kelapa lengkuas

#siapramadhan #ahlinyaayam Pertama kali bikin ayam serundeng πŸ˜€πŸ˜€..jujur,saya sendiri kurang suka kalo ayam diserundeng,tapi kali ini lagi pengen bikin ..lihat lihat youtube.. Alhamdulillah.. Resepnya langsung berhasil dan rasanya endeeuuuusss pisaand..

Ayam Goreng Lengkuas Sambal Tomat

Ayam Goreng Lengkuas Sambal Tomat

Awalnya pesimis mau ikutan agendanya combo minggu ini #ComboNgabibita_SambelPecelAyam karna liat temanya aja udah kebayang proses masaknya yg riweuh dan keluarga sy bukan penyuka sambal kecuali sii sulung. Alhamdulillah setelah mengumpulkan mood dari semalam akhirnya jadi juga olahan ayam dan sambalnya, kalo udah di jalanin mah mengalir aja gitu gak pakai drama hehe... Intinya kalo mau masak gak udah dibayangin, siapin bahan lalu mulai masak. Saya tambahkan olahan lengkuas agar lebih berbumbu, di aduk aduk di nasi hangat cocol cocol sambal tidak pedas plus lalapan dan ayam cocoklah buat makan sekeluarga #PekanPosbarAyam #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3

8 potong
1 jam
Ayam Goreng Kremes Lengkuas

Ayam Goreng Kremes Lengkuas

#PejuangGoldenApron3

Udang bumbu lajakutu(laos, jahe, kunyit, ketumbar)

Udang bumbu lajakutu(laos, jahe, kunyit, ketumbar)

Menu simpel dan praktis ...tpi tetep enak

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Salah satu Menu fav keluarga.. Mudah membuatnya. Tambah sambal & lalap makan jd makin bersyeleraaaa... #SiapRamadan

6 porsi
40menit
Daging Nabati (Gluten) Ungkep Lengkuas

Daging Nabati (Gluten) Ungkep Lengkuas

#PejuangGoldenApron3 #week34 Well ini makanan ga pernah saya coba sebelumnya, ga pernah pingin nyari atau beli juga πŸ˜‚ saya ketemu resep ini di youtube tanpa sengaja, biasanya vegetarian tau resep ini karena emang ini udah kaya pengganti daging bagi mereka. Pas saya coba pertama kali, agak kaget sih πŸ˜† rasanya tepung banget, agak kurang cocok sama rasa glutenya wkwk. Saya iseng aja pengen nyobain makanan vegetarian ini, biasanya mereka masak tanpa bawang-bawangan. Cuma yaudah, yuk diliat resepnya :)

2 orang
2 jam
Tumis kangung lengkuas

Tumis kangung lengkuas

Kepengen masakan simpel tp enak

Ayam goreng lengkuas/laos

Ayam goreng lengkuas/laos

Udah bosen buat ayam bakar tapi gak pengen ayam goreng yg gitu* aja Jadinya buat ayam goreng laos, sengaja kebanyakan lengkuas soalnya lengkuasnya enak dimakan pakai nasi hangat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Ayam goreng laja

Ayam goreng laja

Buat yang suka ayam goreng kaya rasa asin dan gurih boleh dicoba nihh