Ayam Goreng Lengkuas

Dipos pada February 21, 2022

Ayam Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Lengkuas memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung suami ga suka makan ayam negeri/boiler jd disini ak pake ayam kampung ya momss..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas:

  1. 1/2 ekor ayam kampung cuci bersih
  2. Air secukupnya (tergantung jenis ayam)
  3. bila suka Garam dan penyedap
  4. 3 lembar Daun Salam
  5. 2 bh serei geprek
  6. Bumbu Halus
  7. 10 siung bawang merah
  8. 5 siung bawang putih
  9. 2 butir kemiri
  10. 1 sdt ketumbar bubuk
  11. 1 ruas jahe
  12. 100 gr lengkuas (tergantung selera)

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Lengkuas

1
Haluskan bumbu (aku pake blender ya momss, pas ngeblender ak tambahi sdikit minyak sayur biar ga susah ngeblendnya). Klo sdh halus bumbunya masukin ke dalam wajan
2
Tambahkan ayam, aduk2 sampai bumbu merata, masukan daun salam dan serai
3
Tambahkan air (karna aku pake ayam kampung jd air yg aku pake agak banyak ya moms, biar empuk) hidupkan api
4
Masukan garam dan penyedap. Klo sdh mendidih bs di tes rasa, klo udh sesuai lidah tinggal tunggu sampe air nyusut.
5
Ini foto pas makan, maaf ya moms berantakan, abis keenakan hahah. Ayam goreng lengkuasnya ditemeni sm sambel tempe + kerupuk. Selamat mencoba.
Ayam Goreng Lengkuas - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Awet 2 bulan !! cara simpan lengkoas, jahe, dan kunyit

Awet 2 bulan !! cara simpan lengkoas, jahe, dan kunyit

Ini aku uda cb untuk kunyit disimpan lbh dr 2 bln dan tetap bagus. Kalo lengkuas dan jahe kbetulan 2 bln lbh dikit sudah habis.. Smoga bermanfaat

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Enak dan gurih kata suami saya ,ntah kenapa saya gak begitu suka πŸ˜… mungkin lidah saya radak katrok kali ya πŸ˜‚πŸ˜‚

3porsi
30menit
Ayam Brewok a.k.a Ayam Goreng Lengkuas ala Elia K

Ayam Brewok a.k.a Ayam Goreng Lengkuas ala Elia K

Source: Elia Kurniawati Ayam Brewok / Ayam Goreng Lengkuas https://cookpad.com/id/resep/8158633-ayam-brewok-ayam-goreng-lengkuas?via=androidsharesheet&shared_at=1555410231 #AhlinyaAyam #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpadcomunity_kuningan Happy trying πŸ˜‰

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#cookpadcommunity_jakarta

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

resep ini cocok bagi bu-ibu yang harus berangkat kerja pagi-pagi. Jadi di kala senggang, bisa memasak sekalian banyak, kemudian disimpan di freezer dan digoreng ketika dibutuhkan.

10-12 porsi
kurlep 1 jam an
Ayam goreng Laos serei simple

Ayam goreng Laos serei simple

Ceritanya pengen coba2 yg simple dan enak

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Lagi pingin ayam goreng kremes, tapi bosen jg nyari apa yg bisa doganti semacan kremesan gitu jadilah nemu lengkuas buat gantinya.

Ayam goreng Laos

Ayam goreng Laos

lagi pengen makan ayam yg banyak res resan bumbunya..yowislaahh nyobain bikin ayam goreng Laos..makannya ditemenin sambel bawang level 15... endeeuusss gaesss🀩

4 porsi
Ayam lengkuas (nasu likku)

Ayam lengkuas (nasu likku)

Edisi lebaran, pasti ada inii.

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Penasaran pengen cobain buat ayam goreng lengkuas ini. Resep saya ambil dari beberapa referensi, untuk sambelnya saya pake sambel terasi. Makan pun jadi tambah nikmat ❀️

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Favorit my boy... 😊😊😊

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Recook resep ayam goreng yang pernah diposting beberapa waktu lalu untuk ikut meramaikan #pekanrayaayam #posbarayam #pekanposbarayam (meskipun udah telat yaa πŸ˜…)

Ayam Goreng Laos (ukep)

Ayam Goreng Laos (ukep)

Keluarga saya lbh suka ayam goreng spt ini..lbh gurih dr pd goreng tepung... Semoga menginspirasi utk keluarga yg lain juga...lebih nikmat lagi disajikan dg sambal bawang, sambal tomat, sambal bajak & lalapan.

1kg ayam
1Jam
Ayam Laos ala Bebek Doeloer

Ayam Laos ala Bebek Doeloer

Yang tinggal di sekitaran Malang pasti tau kan dengan Bebek Doeloer ini?? Di sana menyediakan bebek goreng dan ayam goreng laos yang khasnya ada bumbu kuning yang enak banget. Kali ini saya coba bikin ayam laos dan bumbu kuningnya. Untuk bumbunya, rasanya masih jauh dari mirip tapi menurut saya ini sangat enak #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SutilCookpad

3 orang
2 jam
Ayam goreng lengkuas plus sambel lombok ijo

Ayam goreng lengkuas plus sambel lombok ijo

Menu ini favoritnya kangmas. Kemaren minta dibikinin ayam goreng lengkuas. Padahal belum lama ini udah saya bikinin. Ya karna emang menu favorit bgt makanya gak ada bosannya minta dibikinin terus. Hehehe.... Oke sayang ini udah ku buatin ayam goreng lengkuasnya. Seperti biasa dong, makannya selalu nambah kalo lauknya sesuai sm request nya. Ngeliat kangmas makannya lahap, saya kan jadi makin bahagia dan makin semangat utk belajar masak terus menerus ^_^ #PejuangGoldenApron3 #resepmingguke35

Ayam goreng lengkuas bumbu ungkep

Ayam goreng lengkuas bumbu ungkep

Source : erni affandi Kepengen ungkep ayam tp ada kremesan kaya serundeng. Yaudah nyoba ayam goreng lengkuas deh. Enduuullls. Cuuusssss

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Olahan ayam lagiii 😁. Yang pasti di rumah kami di tiap minggunya menu olahan ayam selalu ada. Karena semuanya sukaaa 😍. Kalau sebelumnya ada ayam goreng ungkeb, ini juga metodenya masih sama. Kalau resep aslinya diungkeb dengan panci presto, kalau saya diungkeb diwajan aja. Hanya dalam bumbu ada tambahan sedikit dari ayam goreng ungkeb yang sebelumnya udah saya post resepnya. Penambahan lengkuas tentunya dan sedikit tambahan bumbu lainnya. Yuks langsung ke resep aja dan silahkan dicobaaa πŸ™πŸ€—. Source : Mami Kenzie ( dengan penyesuaian ) #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Bandung #MenuHarianSederhana_OlahanAysm #KreasiDapurSaya

Β± 1 jam