Ayam goreng lengkuas

Dipos pada February 21, 2022

Ayam goreng lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng lengkuas memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan rumahan biasa saja,sangat Mudah,dan bisa buat stok ungkepan dikulkas.. #resolusi2019 #cookpadcommunity_magelang #saturesepsatupohon #teamtrees #onerecipeonetree

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng lengkuas:

  1. 1 kg paha ayam
  2. 3 lembar daun salam
  3. 1 lembar serai geprek
  4. 2 lembar daun jeruk
  5. 100 gram lengkuas diparut
  6. Haluskan
  7. 4 siung bawang putih
  8. 5 siung bawang merah
  9. 3 butir kemiri
  10. 1 ruas kunyit
  11. 1 ruas jahe
  12. 1 sdt ketumbar bubuk
  13. 1/2 sdt lada bubuk
  14. Garam,msg(optional)
  15. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng lengkuas

1
Bersihkan ayam
2
Ungkep ayam dengan semua bahan,tes rasa,masak sampai matang dan air menyusut
Ayam goreng lengkuas - Step 2
3
Goreng ayam..sampai matang kemudian saring air ungkepan,
4
Ampas bumbu ungkep dkgoreng sampai matang dan krispi.
5
Taburkan bumbu goreng di atas ayam.sajikan dengan sambal dan lalapan.selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasu likku ayam kampung (ayam likku/lengkuas) khas bugis

Nasu likku ayam kampung (ayam likku/lengkuas) khas bugis

Alhamdullillah memasuki hari ke 22 ramadhan ini menu Lebaran gak perna absen nasu likku sebenarnya dimasak sampai kering, tp anak2 suka nya yg setengah kering msh basah2, makan pakai buras enak banget krn ayam direbus lama jd harus menggunakan ayam kampung agar ayam gak hancur kemaren iseng2 masukin ke tokped langsung ada yg order padahal kgk jualan 🀭 noted : kl bumbu halus dan lengkuas mau di tumis dulu boleh bgt tergantung selera masing2 ya moms

Bebek Goreng lengkuas

Bebek Goreng lengkuas

Bebek goreng bisa d konsumsi untuk anak dan dewasa, tekstur lembut cocok untuk anak kecil maupun dewasa

5 porsi
1 jam
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng lengkuas ini bisa jadi salah satu alternatif menu masakan yg simple,praktis tapi mantul. Setelah ayam diungkep bisa disimpan di kulkas jd sewaktuΒ² pgn ayam goreng bs tinggal ambil dan goreng. Bumbu kremesan lengkuasnya pun bs disimpan dlm toples tertutup asalkan kondisinya bnrΒ² kering. Jadi sewaktuΒ²mau makan, bs tgl ambil. Tp kalau saya sih yg namanya ayam ungkep gk pernah nyetok coz bocil demen bgt mamam ayam. Jadi sekali goreng lagsung IudesπŸ˜‹ #RecookCoboyLulut #CookpadCommunity_Surabaya #RecookCoboy #StarOfTheRecook #PejuangGoldenApron3 #Minggu10

Ayam Goreng Padang Bumbu Lengkuas

Ayam Goreng Padang Bumbu Lengkuas

Ayam adalah menu favorit anak-anak, apalagi ayam goreng.heemmm... Bisa gak mau berhenti ngunyah lagi & lagi,terutama si kakak.ampun deh..bisa habiskan nasi berkali-kali, wkwkkkkk... Kali ini saya bikin Ayam Goreng Padang Bumbu Lengkuas,karena udah lama banget gak keluar rumah untuk jalan-jalan & makan diluar.jadi kangen sama ayam goreng yang ada di rumah makan Padang.Buka-buka CP ketemu resep milik Biyay,pas banget semua bahan yang di perlukan ada semua. Cuzz gak pakai lama langsung ke dapur #dapurrifka #ayamgorenglengkuas #cookpadcommunity_Surabaya #ResepKandidat_Surabaya

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Kesukaan pak su ,stok di kulkas kalo lagi laper tinggal goreng.

Ayam Ungkep Bumbu Kuning (bukan ayam lengkuas ya)

Ayam Ungkep Bumbu Kuning (bukan ayam lengkuas ya)

Ayam ungkep yg mesti kudu hrs ada tiap minggu di kulkas jd stok an kl misal keburu2 dan ga sempet masak ribet. Ini ayam yg sll ada di tukang warteg, nasduk dan resto2 pinggiran.. jd bakal satu selera sm mulut yg doyan minggir2 hahaha.. cusss~ #onerecipeonetree #ayamungkepbumbukuning #berburucelemekemas #cookpadcommunity_bekasi #cookpadcommunity_id #dkitcheners_ #masakmasakyuk

4 Potong
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Source Go Kitchen 1 "Restu Utami Dewi" Saya pakai ayam boiler 1 kg dengan pemakaian bumbu/bahan setengah dari resep dan ketumbarnya 2 sdm. Menggunakan ayam kampung lebih bagus lagi, tambah enak. Untuk rasa gak usah diragukan lagi resepnya bu ettu "ngonah pisan gusti " 😊 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpad_id #CookpadCommunity_Sukabumi

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Bismillah,, masak ayam goreng lengkuas,,,maaf pas lengkuasnya agak gosong,, tapi rasanya mantulll alias mantap betulll πŸ‘, dimakan sama sayur asam, lalapan dan sambal makin makyooossssss,,, nasi sepiring kayaknya gak cukup deh πŸ˜‚πŸ˜‚

5 porsi
Ayam laos

Ayam laos

Edisi lauk nasi kuning. Gongnya adalah ayam Laos. Ehmmmm endulll #PejuangGoldemApron3 #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook

5. Ayam Goreng Lengkuas

5. Ayam Goreng Lengkuas

#PekanposbarAyam

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Paling suka makan ayam goreng dimasak bumbu lengkuas ini. Rasanya bener2 gurih dan enak. Apalagi bumbunya kalau buat taburan makan di nasi anget bikin rasanya makin nikmat. Wajib coba nih bikinnya jg simpel dan rasaynya mantul. source : @mgrt.erna #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronSeason3 #cookpadcommunity_jakarta #Cookpadindonesia #Cookpaders #DirumahAja #Ayamgoreng #olahanayam

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Suami request ayam goreng, langsung kepikiran bikin ayam goreng lengkuas. Mantul banget dimakan ujan-ujan pake sambel terasi dan lalapan ^^ #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbarAyam #AyamBerjemur

Ayam Brewok / Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Brewok / Ayam Goreng Lengkuas

Bosen dengan olahan ayam goreng yg gitu* aja jadi cuuuss coba bikin ayam brewok ini .. Enak banget haruuum kaya rempah 😁😁 Jadi tambah lupa sama dietnya 🀦🀦 Sebenernya lengkuasnya bisa diblender / diulek / diparut cuma aku coba diparut biar gak terlalu lembut opsional aja siihh ya banyaknya juga suka* , kalau aku lebih suka agak banyakan begini sampe gak keliatan mana ayam gorengnya πŸ˜‚πŸ˜‚ kalau kurang suka tinggal dikurangi jumlah lengkuasnya .. Bisa jadi stock di freezer juga setiap mau makan tinggal goreng .. #AhlinyaAyam #SiapRamadan Minggu ke - 15 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Ayam Goreng Serundeng Lengkuas

Ayam Goreng Serundeng Lengkuas

Saya suka serundeng, apa lagi kalau makanya di aduk sama nasi. Jadi saya buat lebih banyak serundengnya. Kalau mau pas gunakan setengah batok aja kelapanya. #PejuangGoldenApron2

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Halo Lur ! Ada kawan yang post Ayam Goreng Lengkuas di IG Story nya, jadi pengen kan haha, yaudah bikin aja Aromanya harum banget, rasa bumbunya meresap sampe ke tulang tulang. Enakk

Β± 10 porsi
Β± 45 menit
98. Ayam Bumbu Lengkuas Ungkap

98. Ayam Bumbu Lengkuas Ungkap

Bismillah... Kali ini masih dalam rangka menyambut Ramadhan, agar memudahkan proses memasak selama bulan puasa, kali ini aku setor resep ayam bumbu lengkuas ungkap. Karena sudah terlebih dahulu dimasak, sehingga bisa digoreng sebentar aja setiap sahur.

Ayam Goreng Laos Super Lembut 😍😍#0003

Ayam Goreng Laos Super Lembut 😍😍#0003

Menu yang satu ini makan favorit orang rumah😍😍🀩,, buatnya gampang bangat bisa jadi stok di kulkas kalau mau makan langsung goreng,, awet disimpan 5hari loh bunda 😁😁 karna ayam ini lembut sering dapat orderan ayam laos juga loh bunda selamat mencoba #5resepterbaruku

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Setelah setaun lamanya tau ada makanan ini, baru sempet bikin kemaren dan ini pertama kalinya

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Sukaaa banget ma ayam goreng satu ini... Pokokna bakal ga nyesel deeh bikinnya. Tambah sambel terasi, tomat mentah ato sambel fav keluarga apa aja juga cocok bgt.

4-6 org
45 menit