Ayam goreng lengkuas

Dipos pada February 21, 2022

Ayam goreng lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng lengkuas memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Jakarta #Resolusi2019 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #Pr_OlahanAyam Minggu ke 8

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng lengkuas:

  1. 1 kg ayam(saya bagian paha semua)
  2. 3 lembar daun salam
  3. Secukupnya garam
  4. Secukupnya minyak untuk menggoreng
  5. Bumbu yang dihaluskan :
  6. 6 siung bawang putih
  7. 5 siung bawang merah
  8. 3 ruas kunyit
  9. 2 batang sere
  10. 1 sdt ketumbar bubuk
  11. 1 genggam lengkuas

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng lengkuas

1
Siapkan bahan......ayam dan bumbu cuci bersih.
Ayam goreng lengkuas - Step 1
Ayam goreng lengkuas - Step 1
2
Potong kunyit,sere dan lengkuas supaya mudah di haluskannya.
Ayam goreng lengkuas - Step 2
3
Blender bumbu.......kalo mau di ulek juga bisa๐Ÿ˜Š
Ayam goreng lengkuas - Step 3
4
Campur ayam,bumbu daun salam beri air dan garam.
Ayam goreng lengkuas - Step 4
Ayam goreng lengkuas - Step 4
5
Masak sampai matang,jangan lupa koreksi rasa!!
Ayam goreng lengkuas - Step 5
Ayam goreng lengkuas - Step 5
6
Goreng sampai matang!!
Ayam goreng lengkuas - Step 6
7
Angkat dan tiriskan.....ini sisa segini,blm sempat di foto dah abis๐Ÿ™ˆlg ditirisin malah jatuh lg ke penggorengan๐Ÿ™Š
Ayam goreng lengkuas - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Request extra lengkuasnya ๐Ÿ˜ Enak banget di makan pake nasi + sambel ๐Ÿ‘Œ Saya masak hanya untuk 2 orang ya, jadi kalau mau lebih banyak resep bisa di kali 2 atau 3 lebih banyak.

2 porsi
193. Ayam Ungkep Laos

193. Ayam Ungkep Laos

Buat stock lauk. Kalau butuh biar cepet. Tinggal goreng โ˜บ #PekanRayaAyam #PekanPosbarAyam #AyamBerjemur

Ayam Bumbu | Ayam Bumbu Lengkuas

Ayam Bumbu | Ayam Bumbu Lengkuas

Perdana bikin Ayam Bumbu ala Rumah Makan Padang dan hasilnya taraaaaaa,,,, berhasiiilll ๐Ÿ˜Š Pagi2 telpon mamak buat nanyain kalo mau bikin ayam bumbu, bahan dan cara bikinnnya gimana,, dan ternyata setelah diikutin instruksi dari mamak, hasilnya dan rasanya gak kalah dari ayam bumbu yang ada di rumah makan Padang ๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š Untuk yang perdana bikin ayam bumbu lengkuas ini gak ribet kok bahan dan cara bikinnya ๐Ÿ˜Š #lovemama #resepdariibu #5resepterbaruku

Resep Ayam goreng lengkuas

Resep Ayam goreng lengkuas

bingung mau masak buat buka puasa ? aduhh bunda gak usah bingung2 ,masak yg gampang2 aja bun ๐Ÿ˜—bisa untuk buka puasa sekaligus untuk sahur .. #SiapRamadhan #AhlinyaAyam

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Masakan rumahan biasa saja,sangat Mudah,dan bisa buat stok ungkepan dikulkas.. #resolusi2019 #cookpadcommunity_magelang #saturesepsatupohon #teamtrees #onerecipeonetree

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#resolusi ramadan 2019 #ramadan pnh berkah

Ayam goreng Lengkuas

Ayam goreng Lengkuas

#5resepterbaruku

2-3 porsi
Ayam laos lombok ijo

Ayam laos lombok ijo

Ayam goreng laos dimakan dg nasi uduk dan sambel lombok ijo, alamaak..cucok meong๐Ÿ˜. Semua menu ini perdana saya bikin, dari olahan ayam goreng laosnya, nasi uduknya dan sambel nya. Padahal udah dari lama banget pengen bisa buat tapi lupa terus, hihi. Sampai akhirnya cookpad bikin tantangan #daripengenjadibisa, yaudah pas banget. Alhamdulillah lewat cookpad saya banyak belajar, mencoba beberapa resep dari cookpaders lainnya, sampai akhirnya mulai berinovasi. Salam dapur ngebul ya mak๐Ÿ˜Š #daripengenjadibisa #cookpadcommunity_semarang #saturesepsatupohon

Ayam Goreng Lengkuas Sambal Tomat

Ayam Goreng Lengkuas Sambal Tomat

Awalnya pesimis mau ikutan agendanya combo minggu ini #ComboNgabibita_SambelPecelAyam karna liat temanya aja udah kebayang proses masaknya yg riweuh dan keluarga sy bukan penyuka sambal kecuali sii sulung. Alhamdulillah setelah mengumpulkan mood dari semalam akhirnya jadi juga olahan ayam dan sambalnya, kalo udah di jalanin mah mengalir aja gitu gak pakai drama hehe... Intinya kalo mau masak gak udah dibayangin, siapin bahan lalu mulai masak. Saya tambahkan olahan lengkuas agar lebih berbumbu, di aduk aduk di nasi hangat cocol cocol sambal tidak pedas plus lalapan dan ayam cocoklah buat makan sekeluarga #PekanPosbarAyam #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3

8 potong
1 jam
Ayam Rempah Serundeng Lengkuas

Ayam Rempah Serundeng Lengkuas

Ini makanan favorite bangeeeet. Dari aku masih kecil sampai sekarang sudah beranak 1 tetap aja dalam seminggu pasti ada masak ini. Hahaha. Resep turun temurun dari datuk terus nenek terus mamah terus aku deh. ๐Ÿ˜

10 porsi
1 jam 30 menit
34.1~ Ayam Goreng Lengkuas

34.1~ Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng ini jadi pilihan saya untuk Tema Cookiesnya Cocomtang. #dkitcheners_ #myinspiration #GA_TheNextLevel #cookpad_id #cookpadcommunity_Tangerang #Cookies_AvriliaCahyani Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/13158976-ayam-goreng-lengkuas?invite_token=nBQ7p5naFRHUzegCEtm2zVPa&shared_at=1611478289

Ayam Brewok a.k.a Ayam Goreng Lengkuas ala Elia K

Ayam Brewok a.k.a Ayam Goreng Lengkuas ala Elia K

Source: Elia Kurniawati Ayam Brewok / Ayam Goreng Lengkuas https://cookpad.com/id/resep/8158633-ayam-brewok-ayam-goreng-lengkuas?via=androidsharesheet&shared_at=1555410231 #AhlinyaAyam #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpadcomunity_kuningan Happy trying ๐Ÿ˜‰

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Pengen ayam goreng yang berasa rempah2

8 orang
1 jam
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Mencoba dgn resep baru, krn biasanya goreng ayam dgn cara yg super duper kilat. Nah ini agak ribet tp pas udah jd puas sm hasilny ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜†

Ati Ayam Goreng Lengkuas

Ati Ayam Goreng Lengkuas

Postingan minggu ini cooking tema nya jeroan ayam atau sapi ide dari mba endah budirahayu. Sempet mau bolos karena ga pernah ngolah jeroan. Cuma satu yg terlintas di kepala yaitu ati ayam ๐Ÿ˜… itu pun mau nya di goreng lengkuas aja, ada 3 pot ayam di kulkas di masukin biar banyak jd nya, resep masih pake punya mamah aq yah. Rikuesan paksu minta di goreng biar garing klo lembek2 gtu ga mau jdi lah mamak goreng ati ini sambil rumpi2 sma tmn2 bablas kelupaan jd nya penampakan nya aga2 eksotis gmn gtu ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Biarlah yg penting ga bolos yah #ngeles๐Ÿ˜‚. #PR_insideoutside #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #resolusi2019 #berburucelemekemas