Ayam goreng lengkuas sambal korek

Dipos pada February 21, 2022

Ayam goreng lengkuas sambal korek

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng lengkuas sambal korek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng lengkuas sambal korek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng lengkuas sambal korek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng lengkuas sambal korek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng lengkuas sambal korek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng lengkuas sambal korek memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi bingung mau masak apa, buka kulkas adanya ayam. Suami abis panen rawit banyak banget, lombok rawit dia nanem sendiri, akhirnya dieksekusi jadi sambel korek. Sambel korek sudah pasti jodohnya ayam goreng😋

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng lengkuas sambal korek:

  1. 4 potong ayam bagian tepong
  2. 1 buah serai geprek
  3. 4 lembar daun jeruk
  4. 4 lembar daun salam
  5. Kaldu ayam
  6. Garem
  7. Bumbu halus:
  8. Seruas jari kunyit
  9. Seruas jari jahe
  10. 2 ruas jari lengkuas
  11. 6 bawang merah
  12. 6 bawang putih
  13. 4 kemiri sangrai
  14. 1 sdm ketumbar
  15. Sambel korek:
  16. 10 buah cabe rawit
  17. 2 buah bawang putih
  18. Minyak panas bekas goreng ayam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng lengkuas sambal korek

1
Bersihkan ayam menggunakan jeruk nipis dan garam. Lalu sisihkan. Sampai air kering dari ayam
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 1
2
Siapkan bahan, haluskan bahan. Campurkan dengan ayam
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 2
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 2
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 2
3
Beri sedikit air agar ayam terendam. Lalu nyalakan api. Ungkep dengan api kecil sampai kering.
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 3
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 3
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 3
4
Diungkep sambil ditutup yaa..
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 4
5
Panaskan minyak. Goreng ayam dengan api sedang sampai kecoklatan.
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 5
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 5
6
Uleg semua bahan sambal korek. Beri garam dan cicipi rasa. Siram dengan minyak panas bekas goreng ayam.
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 6
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 6
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 6
7
Siap disantappp❤️
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 7
Ayam goreng lengkuas sambal korek - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Bumbu Lengkuas

Ayam Bumbu Lengkuas

Bismillahirrahmanirrahim Dibuang sayang.. karena harga bawang msh blm turun juga, kepikiran bikin ayam bumbu resep hasil tanya tanya tetangga yg katanya kudu pake bawang bsnyak.. berhubungan bumbunya seadanya jd takarannya pakai gram ajs

Ayam ungkep bumbu laos

Ayam ungkep bumbu laos

Bulan ramadan telah tiba... Yeeeeyy!!!! Karna takut telat bangun pas sahur jadi buat persiapan nya sekarang 😁 Resepnya aku pakek punya mbk yulia lia (fb) tapi saya modif sedikit.. #menyambutbulansuci #masakansimple #siapRamadan #AhlinyaAyam

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

Asli mah ini enak pake banged, dimakan pake nasi anget lalapan sama sambel aja udah enak. . perpaduan ayam sama rempahnya bikin liur meleleh dehh. 😂😂 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpadcommunity_banjarnegara #cookpad_paders Source : 🍒astri anjar🍍

Ayam lengkuas ungkep

Ayam lengkuas ungkep

puasa gini maunya kalau sahur lauk tinggal goreng ya mom .. kali ini saya akan bagikan resep ayam lengkuas yg bisa di taruh di kulkas jadi pas mau sahur tinggal goreng deh.. cuss oprek dapurnya mom.. #AntiRibet #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas

Ayam goreng laos

Ayam goreng laos

Waktu kecil kalo diajak ke semarang ato solo mesti lewat parakan nah dstu ada ayam goreng pop nama nya, pertama kali kenal ayam kayak gni ya dstu wktu taun 90an. Nah krn udh gede udh bangkotan akhirnya coba2 deh masak tuh ayam🤤 ini udh yg berpuluh2 kalinya cuman bru bs posting💪

4 porsi
Ayam goreng laos ala padang

Ayam goreng laos ala padang

"AYAM KUKURUYUK" Ayam goreng ini ayam goreng terfavorite ya... kalo ke Rumah Makan Padang yg dicari pasti ayam goreng laosnya karna ada remahan unik bumbu laos yang super duper gurih dan nikmatnya, bedanya kalo beli kita gak bisa minta lebih remahan bumbunya, jadi bikin sendiri aja lebih puas deh... #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #WeekendChallenge

12 porsi
Ayam Goreng Lengkuas Renyah

Ayam Goreng Lengkuas Renyah

Terinspirasi dari menu catering hihi Disini lengkuasnya saya goreng pakai tambahan tepung tapioka. Hasilnya jadi lebih kriuk kayak kremesan Siapin nasi anget yang banyak ya bun..

8 porsi
Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#cookpadcommunity_jakarta

Ayam Bumbu Lengkuas

Ayam Bumbu Lengkuas

#PejuangGoldenApron2

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Lama pingin buat ini tapi gak punya parutan, eh ada temen bikin katanya di blender, dan belum ada pikiran untuk blender setelah itu baru oh ya ya bisa ya, dan tara jadi dong, simple banget #PejuangGoldenApron3 #week46

Paru Goreng Lengkuas

Paru Goreng Lengkuas

ide olahan paru sapi 🐮

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Source:Chiensyn kuliner.posbar bareng godapaderstema ayam goreng.kali ini saya recook resep cheft chiensyn.enak dan simple.yuk ini resep yang saya pakai #Goda_ayamsorry #godapaders #cookpad_paders #komunitaspaders #cookpadindonesia #GA_thenextlevel #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia

5orang
Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik (No Ribet)

Ayam Goreng Lengkuas Bumbu Racik (No Ribet)

Udah masuk ke 15 hari ramadhan, mulai bingung masak apa, balik lg deh ke menu pertama sahur, karna emang praktis bangett.. #siapramdhan

Ayam Brewok / Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Brewok / Ayam Goreng Lengkuas

Bosen dengan olahan ayam goreng yg gitu* aja jadi cuuuss coba bikin ayam brewok ini .. Enak banget haruuum kaya rempah 😁😁 Jadi tambah lupa sama dietnya 🤦🤦 Sebenernya lengkuasnya bisa diblender / diulek / diparut cuma aku coba diparut biar gak terlalu lembut opsional aja siihh ya banyaknya juga suka* , kalau aku lebih suka agak banyakan begini sampe gak keliatan mana ayam gorengnya 😂😂 kalau kurang suka tinggal dikurangi jumlah lengkuasnya .. Bisa jadi stock di freezer juga setiap mau makan tinggal goreng .. #AhlinyaAyam #SiapRamadan Minggu ke - 15 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam goreng lengkuas, saya hanya goreng sedit2, karna saya lebih suka dimakan anget2, jadi klo mau makan baru digoreng, untuk lengkuasnya lebih cakep di parut karna ada serpihan-serpihannya, untuk rasanya tetap sama

Ayam ungkep lengkoas

Ayam ungkep lengkoas

pak suami yg sukanya lauknya ayam goreng lagi ayam goreng lagi kudunya bikin ayam ungkep yg banyak biar bs buat stok lauk