Ayam goreng lengkuas

Dipos pada February 22, 2022

Ayam goreng lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam goreng lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam goreng lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam goreng lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng lengkuas memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron2 #PejuangGoldenApron2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng lengkuas:

  1. 1 kg Ayam potong jdi 12
  2. 200 gr Lengkuas
  3. Bumbu Halus:
  4. 3 Siung bawang putih
  5. 6 Butir bawang merah
  6. 1 Ruas Kunyit
  7. 2 sdm Ketumbar
  8. 2 sdt Garam
  9. 2 lbr daun Jeruk
  10. 2 batang Serai (Geprek)
  11. Secukupnya Gula Merah
  12. 500 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng lengkuas

1
Potong Ayam Lalu cuci Hingga bersih. Parut lengkuas, dan haluskan bumbu. Tumis sebentar Bumbu halus, serai, daun jeruk masukan semua ayam, dan Parutan Lengkuas tambah Air dan gula merah.
2
Ungkep hingga air susut, sesekali di bolak balik agar ayam matang sempurna dan bumbu nya tidak hangus, Setelah air menyusut, matikan api dan biarkan hingga dingin
Ayam goreng lengkuas - Step 2
3
.Goreng Ayam dengan banyak minyak hingga Coklat keemasan, Setelah itu goreng sisa bumbu lengkuas, Tiriskan.
Ayam goreng lengkuas - Step 3
4
Sajikan dengan Nasi Liwet, Sambal, dan Lalapan Sayur. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ *Ayam Bisa Di simpan dalam Frezzer atau bisa langsung di Goreng.
Ayam goreng lengkuas - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Maap tampilannya ga cantik, ini pasti semua orang udah masak ayam goreng yg ada krenyes2 bumbu ungkep gini. Emang ga pernah bosen dan bikin ketagihan apalagi dimakannya pake sambel terasi. #RamadanPenuhIdeMasakan #PejuangGoldenApron3

2 orang
Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Hayooo siapa yang gemar makan ayam ? Kalau saya lebih gemar aneka ikan yak, supaya tidak bosan saja. Keponakan2 malah suka sekali dg ayam goreng.. Lahap, yg masakpun jadi semangat ๐Ÿ™‚ #AhlinyaAyam #anekaolahanayam #ayamgoreng

8 porsi
Ayam Goreng Lengkuas๐Ÿ—

Ayam Goreng Lengkuas๐Ÿ—

Ayam goreng ini kaya akan bumbu2 rempah, soal rasa pasti juara๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜, saya buat resepnya 1 ekor ayam , tp di gorengnya hanya dua potong, sisanya masuk kulkas bisa untuk mkn besok2๐Ÿ˜†, yuk moms silahkan di coba resepnya๐Ÿ˜˜

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Jujur ya baru kali ini bikin ayam kayak gini, krn biasanya ibu yg bumbuin, saya tinggal goreng. Dan enakkkkk banget resep si teteh cantik... Pas mantap semua pokoknya... Foto malam seadanya udah keburu lapar, jangan dibully yes ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Source : Risa Januarti #berburugoldenapron #berburucelemekemas #resolusi2019 #bundarazs #cookingwithhearteatingwithlove #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #masakitusaya #cookpadcommunitt #cookpadcommunity_bekasi #ayamgorenglengkuas #olahanayam

Ayam Goreng Laos Bumbu Sajiku

Ayam Goreng Laos Bumbu Sajiku

Bumbu sajiku ayam goreng adalah bumbu ayam goreng praktis dimodifikasi dg tambahan Laos membuat ayam goreng menjadi lbh mantap lagi #Resep BunBun #resepTrio #Barapimanjuhu #Cookpadcommunity_Kalteng #Manuk #PekanRayaAyam #ayamberjemur

138. Srundeng Lengkuas

138. Srundeng Lengkuas

Selasa 27 April 2021 Bismillah... Sudah lama sekali gak bikin yang beginian. Berhubung lagi bulan Ramadhan dan ngurus anakku yang baru melahirkan jadi ingat sama Srundeng Lengkuas. Sangat membantu sekali jika kita bangun kesiangan. Dengan cita rasa yang gurih cocok sekali buat taburan ayam goreng , mie goreng ,nasi goreng atau telur ceplok. Jika proses penggorengannya tepat caranya, maka hasilnya akan kriuk kriuk. Jadi simpanlah dalam toples kedap udara agar kriuknya bisa bertahan lama. #CookpadCommunity_PalangkaRaya #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

40 menit
Ayam Serundeng atau ayam lengkuas

Ayam Serundeng atau ayam lengkuas

Gurih, tahan lama dan enak dijadikan lauk makan meski tanpa ikan

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Source Naila Rizqa Hari ini makan ayam Goreng super enak biasanya cuma bisa beli doank... First time buat ini.. jadi Boros Nasi gais๐Ÿค—๐Ÿค— #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_borneo

4 orang
60 menit
Ayam geprek ijo bumbu lengkuas

Ayam geprek ijo bumbu lengkuas

Pengennya bikin ayam geprek pakai tepung bumbu, kebetualan tepung bumbunya gak ada, aku bumbuin aja ayamnya pake lengkuas. Rasanya oke kok bunsis..๐Ÿ˜‹

Ayam lengkuas

Ayam lengkuas

Ini resep super simpel cma pke 3 bumbu saja

Ayam Goreng Ungkep Lengkuas

Ayam Goreng Ungkep Lengkuas

Ayam ayam ayaaam Ini ayam goreng favorit. Endeuss banget mom.. Sering aku pake buat pelengkap pas ada pesenan bento atau tumpeng. Bumbunya meresap, empuk, dan yang paling seneng tuh banyak orang yang sukak. Yuk mom dicoba 31 #berburucelemekemas #resolusi2019

Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Kalau punya ayam ungkep itu enak, pas lagi malas bisa buka simpenan ayam di kulkas๐Ÿ˜

4 orang
1jam
Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas

Ayam Ungkep Bumbu Lengkuas

Solusi untuk emak2 #AntiRibet seperti saya wajib banget punya stok ayam ungkep kaya gini, penolong disaat bangun sahur kesiangan. Tinggal goreng aja, ditemani nasi anget udah nikmat. Apalagi kalo ditambah tumis kangkung, sambel terasi, lalapan. Kenyang paripurnaa๐Ÿ˜‚ #SiapRamadan #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #cookpadcommunity_karawang #anekaolahanayam

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Menu andalan yg bikin misoa nambah terus dan g bisa berhenti makan Silahkan mencoba

Ayam goreng Laos

Ayam goreng Laos

Karena kepengen olahan yg beda dari ayam.. coba2 bt ne resep, akhirnya semua keluarga pada suka dan jadi menu Favoritku๐Ÿ˜Š

6 orang
Ayam Goreng Laos

Ayam Goreng Laos

Setelah setaun lamanya tau ada makanan ini, baru sempet bikin kemaren dan ini pertama kalinya

Ayam laos goreng kremes dengan bumbu kuning dan sambal

Ayam laos goreng kremes dengan bumbu kuning dan sambal

Awalnya mau order makanan secara online, ada banyak pilihan menu, dan mata saya langsung tertuju sama ayam goreng laos. Waktu pesen ternyata gak sesuai ekspektasi ๐Ÿ˜„. Karna masih penasaran jadilah saya eksperimen sendiri, dengan masukan dari kakak saya bumbu dasarnya. Gampang banget kok cuma harus sabar aja supaya dapet rasa yang pas ๐Ÿ˜Š ayamnya hanya pake 1/2 kg aja karna masih percobaan, ternyata setelah beberapa orang mencicipi, reviewnya enak katanya ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ #dapurcintamama

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Sudah pengen nyoba masak ini dari dulu baru kesampean sekarang, Alhamdulillah prosesnya ternyata tidak serumit yg saya bayangkan, dan hasil jadinya enak banget langsung ludes seketika ๐Ÿ˜. Saya merekomendasikan pakek ayam pejantan ya, krn rasa lebih gurih

Ayam goreng Lengkuas

Ayam goreng Lengkuas

Buat kelengkapan nasi lemak atau nasi uduk . Bisa ditambah dengan sambel trasi, ketimun, ikan asin bilis dan kacang teri dan Nasi uduk.