Ayam laos bumbu ikan

Dipos pada February 18, 2022

Ayam laos bumbu ikan

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam laos bumbu ikan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam laos bumbu ikan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam laos bumbu ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam laos bumbu ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam laos bumbu ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam laos bumbu ikan memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sotor resep kedua di minggu 1 tantangan #PejuangGoldenApron2 Ini tuh simple banget karena aku pakai bumbu siap pakai😁. Lagi kejar waktu gegara harus siapin bekal kesekolah...masak yg simple tapi enak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam laos bumbu ikan:

  1. 500 gram ayam potong 4-6 bagian atau sesuai selera
  2. 1 rimpang laos
  3. 1 bungkus bumbu ikan goreng
  4. 1 sdt garam
  5. 500 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Ayam laos bumbu ikan

1
Siapkan panci dan rebus 500 ml air. Jika sudah mendidih masukkan ayam yang telah dipotong potong.
Ayam laos bumbu ikan - Step 1
2
Tambahkan bumbu ikan goreng dan laos yg sudah diparut. Masak sampai bumbu meresap dan ayam matang.
Ayam laos bumbu ikan - Step 2
Ayam laos bumbu ikan - Step 2
3
Angkat ayam dan tiriskan
Ayam laos bumbu ikan - Step 3
4
Goreng sebentar dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan angkat dan sajikan
Ayam laos bumbu ikan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng Laos

Ayam goreng Laos

Paling suka ayam digoreng ini, gurih bgt baunya jg harum. Resep ayam goreng andalan keluarga ni , gampang bikinnya 👉 #BancakanOnlineBersamaCookpad #PejuangGoldenApron3 #GOldenApronChallange

Ayam Ungkep Bumbu Kuning (bukan ayam lengkuas ya)

Ayam Ungkep Bumbu Kuning (bukan ayam lengkuas ya)

Ayam ungkep yg mesti kudu hrs ada tiap minggu di kulkas jd stok an kl misal keburu2 dan ga sempet masak ribet. Ini ayam yg sll ada di tukang warteg, nasduk dan resto2 pinggiran.. jd bakal satu selera sm mulut yg doyan minggir2 hahaha.. cusss~ #onerecipeonetree #ayamungkepbumbukuning #berburucelemekemas #cookpadcommunity_bekasi #cookpadcommunity_id #dkitcheners_ #masakmasakyuk

4 Potong
Ayam Goreng Lengkuas Simple Enak

Ayam Goreng Lengkuas Simple Enak

6 potong ayam
kurleb 45 menit
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Ini dibumbu ungkepnya saya tambahkan gula supaya ada rasa gurihnya. Berdasarkan hasil googling, ini resep yg sesuai dengan lidah saya.

Tahu bumbu lengkuas

Tahu bumbu lengkuas

Tahu banyak goreng, saus, d santen sdh sering, coba bikin tahu bumbu lengkuas sja.. rasa tetap gurih kokk

4 org
20 menit
Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Hallo there.., akhirnya posting juga resep masakan yang udah pernah saya bikin. posting-an perdana ini .. hehehe. Saya termasuk pemula, masih belajar.., trial and error. Kadang takarannya juga kira2 saja. Saya tulis resep disini supaya saya tidak lupa. Dan bisa berbagi dengan pengguna yang lain. Belum ada foto2 step by step nya. Semoga di resep2 saya isinya bisa semakin detail. Semangatt .. 💪💪 Btw resep ayam goreng lengkuas ini sudah ok di lidah saya dan keluarga. Untuk takaran bumbu gula garam merica nya kira2 yaa sesuai selera saja ☺️☺️ Oiyah.., kalo engga pake lengkuas parut juga bisa.., jadi namanya ayam goreng kuning 😆😆. Resep ini saya kombinasi dengan resep yang Mami saya suka masak dan Suster Kamti ( yang jaga ponakan di rumah). Terima kasih Mami dan Sus Kamti yaa untuk resepnya. Loph yu pull 💋 #fifi_olahanayam #fifi_ayamgorenglengkuas #fifi_indonesianfood

3-4 orang
Ayam Ungkep Lengkuas

Ayam Ungkep Lengkuas

Ikutan posbar di JCCo tapi masuk Tim Mepet.. Monggo dah masak dari tadi tapi baru semoat posting sekarang.. Yuuk langsung aja.. #PejuangGoldenApron3 #UngkepanRasaHatimu #CookpadCommunity_Jakarta #PekanPosbarProtein

10 potong
1 jam
Ayam Goreng Lengkuas Simple banget dan empuk banget yakin!

Ayam Goreng Lengkuas Simple banget dan empuk banget yakin!

Ini resepnya mb Jelita, cuman saya ngaplot sesuai dgn takaran saya dan ada tambahan dikit. Suami suka banget sama ayam goreng saya yg ini, soalnya kalau bkin yg ayam tepung dalemnya kagak asin huehue (soalnya ini asinnya merasuk ke dalam) #merasuklukirehantu wkwk

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Menu paling favorite tapi baru ini masak sendiri menu ini. Hasilnya top markotop, endolita manjah ulala deh moms pokoknya. #RamadhanPenuhIdeMasakan #DiRumahAja

Sayap ayam bumbu lengkuas goreng

Sayap ayam bumbu lengkuas goreng

Pengen ayam kremes ala2 restoran Padang

Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas

#ayamgorenglengkuas #dapurmami #pejuangdapur

30 menit
5 orang
Ayam ungkep bumbu lengkuas

Ayam ungkep bumbu lengkuas

Makanan favorit keluarga 👨‍👩‍👦 #AhlinyaAyam #SiapRamadan

Mujair Goreng Lengkuas Sambal Ijo

Mujair Goreng Lengkuas Sambal Ijo

Sama sekali belum pernah bikin sambal ijo, apalagi ikan mujair yang digoreng dengan lengkuas, hemmmm berasa makan di warung Padang. Resep yang satu ini bikin jatuh hati, makin mikirin nasi anget terus dan tak nolak kalau untuk bikin lagi mujair goreng dan sambal ijonya, jempol dari suami untuk ku, bikin aku tambah semangat terus memasak. #Ikanjanganditawar #Cookpadcommunity #Cookpadcommunity_Semarang #CookpadIndonesia

4 porsi
45 menit
Ayam ungkep lengkoas

Ayam ungkep lengkoas

Bikin beginian buat stok kalo2 lagi males masak tinggal keluarin perpotong dr freezer dan goreng hehe.. kali ini pake resep asli dr bu puji dibandung Terimakasih resepnya ya ibu 🙏🏻 #Cabeku #RecookDepok #CookpadCommunity_Depok #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja #RecookDepok_Puji

019. Ayam nasulikku (ayam lengkuas)

019. Ayam nasulikku (ayam lengkuas)

Ayam nasulikku adalah salah satu makanan khas bugis .sulawesi selatan . Biasanya ayam ini disajiin pas hari raya dan disajikan dengan ketupat dan buras. Karna diriku jauh dr kampung halaman..kangen makan makanan khas kampung sendiri... dan tema challenge cookpad minggu ini ada AYAM #weekendChallenge ☺️ kenapa gak coba buat nasulikku aja... #basidonce #WeekendChallenge #salamgerobaksayur #masakannusantara #cookpadindonesia #cookpadcommunity_sumbar #community_sumbar

Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Karena resep untuk ayam goreng pun bermacam-macam bumbu ungkep ya, jadi mari kita coba aneka resep biar lebih variatif dan nggak bosen. Kali ini recook punya Mba Cicil. Harusnya pake lengkuas muda, dapetnya yang sedang jadi lumayan PeeR nih marutnya 🤭 Alhamdulillah, anak-anak suka sekali hasilnya. Ada yang minta disisain ayam ungkepnya dan dimakan pake nasi tanpa digoreng, katanya enak. Tapi, semua setuju bumbu lengkuasnya enak sekali, sisa ungkepan digoreng jadi kayak serundeng yang pas banget dimakan pake nasi🤭 Sumber : Cicilia Yustina Salamony Resep Asli : https://cookpad.com/id/resep/14509553-ayam-goreng-lengkuas?invite_token=4Ayy6nBVGEVWqoDL1HjqjGMY&shared_at=1613026761 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok